Pantai Tersembunyi Terindah di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi

Foto: www.freepik.com

Hanya ada dua jenis dua manusia di dunia ini: penyuka pantai dan mantan penyuka pantai. Untuk kelompok yang terakhir, LIMONE bisa maafkan karena mungkin kamu punya cerita buruk saat di pantai atau memang gampang masuk angin. Kami sendiri adalah penyuka pantai dan sejujurnya saat ini, argh… pengen banget ke pantai! Namun berhubung dananya masih dalam proses dikumpulkan, maka untuk sekarang LIMONE dan kamu (yep, kamu), para pecinta pantai, akan memuaskan diri dulu dengan cara melihat foto-foto pantai tersembunyi terindah di dunia ini. Sembari mengaitkan jari tengah dan telunjuk dengan super erat dan berharap bisa mengunjunginya (paling tidak satu pantai) saat tabungan sudah cukup! Amin!

BANANA BEACH, PULAU KOH HEY, PHUKET, THAILAND

pantai tersembunyi terindah
Foto: www.shutterstock.com

Untungnya, pantai pertama dalam daftar ini tidak terlalu jauh dari Indonesia. Banana Beach memiliki latar belakang hutan super hijau dan air sebiru mata orang duitan. Saat berada di pantai ini, jangan lewatkan mencoba Banana Boat (sesuai dengan nama pantai ini), snorkeling, sea kayaking, dan parasailing. Ohya, infrastruktur di kawasan ini sangat minimal dan hanya memiliki satu restoran (dibangun dari bambu). Jadi, pas banget untuk kamu yang ingin puasa dari keramaian dan hanya mau melihat air serta pemandangan alam yang bikin hati kalem.

PANTAI ORA, MALUKU

pantai tersembunyi terindah
Foto: www.shutterstock.com

Beruntunglah kamu yang sudah menyaksikan keindahan pantai ini dengan mata kepala sendiri. (Serius, iri banget!.) Bagi yang belum, saatnya memasukkan pantai ini ke dalam bucket list. Kawasan pasirnya memang tidak terlalu luas, tapi air berwarna zamrud yang membelah hutan adalah sesuatu yang bisa membuat nafasmu tercekat saking kagumnya. Dan karena pantai tersembunyi terindah ini belum terlalu dikenal (oleh pemburu Instagrammable bitch beach), kamu bisa bermalas-malasan di pinggir pantai tanpa ada gangguan dari manusia lain (apalagi selfie enthuasiasts). Tempat ini juga dijuluki Maldives-nya Indonesia karena kamu bisa menyewa pondok kayu yang terapung di atas air sehingga terasa seperti punya pantai (temporer) pribadi.

RABBIT BEACH, LAMPEDUSA, ITALIA

pantai tersembunyi terindah
Foto: www.shutterstock.com

Jika ketika mendengar nama pantai ini kamu berpikir akan menemui gerombolan kelinci di sana, sayangnya tidak begitu. Sama sekali tidak ada kelinci di tempat ini. Lokasinya sangat terpencil, hanya bisa dicapai dengan perahu. Akan tetapi perjalanan tersebut akan terbayar berkali-kali lipat ketika menyaksikan keindahan pantai ini, pantai ini selalu menjadi salah satu yang selalu berada di urutan teratas pada daftar “pantai terindah di dunia” di TripAdvisor. Jangan lewatkan menyaksikan lumba-lumba, serta Linosa, sebuah pulau vulkanik yang memiliki pantai berwarna hitam dan merah.

PANTAI NAVAGIO, PULAU ZAKYNTHOS, YUNANI

pantai tersembunyi terindah
Foto: www.shutterstock.com

Mungkin kamu sering melihat fotonya, tapi aha… baru tahu namanya: Pantai Navagio (artinya, bangkai kapal)! Dengan air super biru, pasir dan karang-karang putih, pantai ini merupakan salah satu destinasi favorit untuk para traveller yang datang ke pulau ini. Padahal, tempat ini hanya bisa dicapai dengan perahu. Ohya, tepat di tengah-tengah pantai, terdapat sebuah lambung kapal barang yang sudah berkarat yang terdampar di sini pada tahun 1980. Konon kabarnya digunakan untuk menyelundupkan wine dan barang-barang selundupan lainnya; makanya dinamakan Shipwreck Beach dan Smuggler Cove. Untuk bisa mengintip kapal dan ini, kamu harus menggunakan kapal atau perahu.

LAKE MCKENZIE, PULAU FRASER, AUSTRALIA

pantai tersembunyi terindah
Foto: www.shutterstock.com

Penglihatan kita tidak akan pedih dan terganggu saat menikmati pemandangan di tempat ini karena airnya tidak mengandung garam, melainkan air tawar. Super jernih? Pasti. Pasalnya, pantai yang didominasi oleh silika ini dianggap sebagai salah satu terbersih di dunia. Wow. Kepulauan Fraser juga merupakan salah satu pulau pasir terbesar dan memiliki hutan hujan purba. Singkat kata, surga mungkin ada di telapak kaki ibu—tapi surga di Bumi ada di sini.