Ini 12 Kado untuk Temanmu, Si Pengantin Baru

kado untuk pernikahan
Foto: www.freepik.com

Baru mendapatkan undangan pernikahan dari kerabat dekat? Selain memikirkan gaun yang akan digunakan, kamu juga perlu menentukan hadiah yang akan diberikan. Pemberian hadiah ini bisa menjadi tanda bahwa kamu ikut berbahagia atas berlangsungnya acara yang diadakan. Jika kamu sedang mencari inspirasi kado untuk pernikahan, berikut 12 barang yang bisa kamu jadikan hadiah.

Inspirasi Kado untuk Pernikahan

Foto: www.freepik.com

Berikut 12 inspirasi hadiah pernikahan yang bisa kamu berikan untuk pengantin baru.

Peralatan memasak

Go Happy Official Store - Casserole 24cm Germany Granite

Mungkin saja, pasangan yang baru menikah belum sempat untuk membeli peralatan memasak karena terlalu sibuk untuk menyiapkan pesta. Untuk itu, tidak ada salahnya memberikan produk-produk yang bisa membantu melengkapi perabotan dapurnya.

Namun, pastikan kamu memilih produk yang berkualitas seperti dilapisi antikarat agar nantinya mudah untuk dibersihkan. Agar lebih nyaman saat digunakan, jangan lupa untuk memilih peralatan memasak yang dilengkapi dengan lapisan antilengket.

Set alat makan

Cooker King - Silicon Spatula Sutil/Alat Masak Set Isi 5pcs

Jika kamu berniat untuk mengunjungi rumah pengantin baru, jangan kaget jika mereka tidak memiliki peralatan makan yang cukup banyak dan lengkap. Sebab, mungkin saja pasangan tersebut belum memiliki waktu untuk membelinya.

Sehingga memberikan seperangkat alat makan lengkap yang terdiri dari gelas, sendok, piring, dan perlengkapan lainnya bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kado pernikahan. Kamu bisa menghadiahkan set alat makan dengan desain natural dan sederhana, seperti yang terbuat  dari kayu.

Bed sheet

TOMOMI - Bed Sheet Set

Bed sheet atau sprei bisa menjadi salah satu hadiah terbaik untuk kamu berikan. Sebab, barang ini akan selalu berguna untuk pasangan baru maupun yang telah lama menikah.

Pilihlah motif dan warna favoritnya supaya membuatnya senang dan bisa memberikan kualitas tidur yang cukup. Selain itu, kamu juga perlu memilih seprei yang terbuat dari bahan yang nyaman.

Untuk melengkapinya, kamu juga bisa menyertakan bed cover dengan tema serupa. Kado untuk pernikahan ini dijamin akan membuat pengantin terkesan dan bahagia.

Jam dinding

iCreate - Chicago Jam Dinding Kayu Unik Artistik

Jam dinding menjadi salah satu kado untuk pernikahan yang sederhana namun sangat bermanfaat. Untuk membuat kedua pengantin terkesan dengan hadiah yang kamu berikan, cobalah memilih produk yang unik. Seperti memilih jam dinding bertema kayu dengan desain natural yang cocok untuk berbagai tema ruangan.

Pastikan kamu membungkusnya dengan rapi dan aman. Agar nantinya hadiah ini bisa menjadi penunjuk waktu sekaligus dekorasi ruangan yang cantik.

Piyama couple

Bigbearhug.Co - Houndstooth Couple Pajamas

Piyama menjadi salah satu pakaian yang hampir digunakan setiap hari oleh kebanyakan orang, termasuk pasangan pengantin baru. Dengan memberikan baju tidur couple sebagai hadiah, maka hal tersebut bisa membuat suasana tidur menjadi lebih romantis dan kompak.

Namun kamu perlu memastikan ukurannya sesuai, sehingga tidak kekecilan atau kebesaran. Selain itu, perhatikan pula bahan yang digunakan dan pilihlah yang berkualitas tinggi agar nyaman untuk dikenakan selama tidur.

Diffuser

Bosman - Smart Clock Diffuser

Agar hunian pengantin baru memiliki kualitas udara yang baik, diffuser juga bisa menjadi salah satu pilihan kado untuk pernikahan yang kamu berikan. Apalagi jika produknya ditambahkan dengan lampu LED yang menjadikan produk ini bisa membuat suasana menjadi lebih romantis.

Pilihlah diffuser yang dapat mampu menampung air dalam jumlah yang banyak, agar nantinya baik istri maupun suami tidak perlu repot untuk mengisinya berkali-kali. Jangan lupa untuk memberikan minyak aromaterapi yang dapat membuat ruangan menjadi lebih segar

Coffee maker

Russell Hobbs - 5L Brooklyn Airfryer Compact Coffee Maker

Umumnya, alat pembuat kopi menjadi kado untuk pernikahan yang unik namun sangat berguna. Nantinya barang ini bisa membantu pasangan suami istri untuk saling mengenal lebih dalam, dengan menghabiskan waktu bersama sambil menikmati secangkir kopi.

Jika khawatir temanmu atau pasangannya tidak bisa mengonsumsi kopi, maka kamu bisa memilih coffee maker yang bisa digunakan untuk membuat teh.

Marble mug couple set

Dekornata - Kala Coffee Cup

Selain mesin pembuat kopi, kamu juga bisa memberikan mug couple sabagai kado untuk pernikahan. Cangkir yang memiliki motif marmer ini memiliki tampilan yang cantik dan elegan. Sehingga nantinya pasangan suami istri bisa menggunakannya secara bersamaan untuk menikmati segelas teh atau kopi di pagi hari.

Untuk melengkapinya, kamu juga bisa menambahkan sendok berwarna emas yang akan membuatnya semakin terlihat lebih mewah.

Peralatan mandi

C Lab & Co - Coffee & Coconut Scrub Tub

Meski terlihat sederhana, namun memberikan peralatan mandi sebagai kado untuk pernikahan merupakan opsi terbaik yang bisa kamu pilih. Mulai dari handuk hingga sepaket produk perawatan tubuh, barang-barang ini akan sangat berguna untuk pengantin baru.

Agar lebih menarik, kamu juga bisa mempersonalisasikan hadiah tersebut, seperti menambahkan rajutan atau ukiran dari nama pengantin. Perlu diingat untuk memilih kain dengan bahan berkualitas yang tidak menimbulkan masalah kulit. Selain itu, jangan lupa untuk membeli produk perawatan tubuh yang sesuai dengan jenis kulit dari pasangan, agar nantinya tidak menimbulkan iritasi.

Dekorasi ruangan

ESME - Kaca Cermin Dinding

Mungkin beberapa pasangan yang baru menikah belum sempat untuk menghias rumah karena terlalu sibuk untuk mempersiapkan pernikahan. Ini bisa menjadi kesempatanmu untuk memberikan hadiah dekorasi ruangan. Baik itu cermin, lukisan, atau bingkai yang unik, barang-barang ini bisa pilih sesuai dengan selera pemilik hunian.

Nantinya, kado untuk pernikahan ini bisa menjadi salah satu cara menyemangati pengantin baru untuk menghias rumah. Kegiatan yang menyenangkan ini juga bisa melatih kerjasama keduanya.

Vas bunga

senangdekor - VKP White Vase

Acara pernikahan sahabat sudah di depan mata namun kamu masih bingung memberikan hadiah yang tepat? Liriklah vas bunga yang memiliki motif lucu dan bahan yang berkualitas sehingga bisa menjadi dekorasi ruangan yang cantik. Kamu juga bisa memilih vas yang terbuat dari bahan keramik yang akan membuatnya tampak lebih elegan.

Saat memilih produk dekorasi ruangan ini, kamu juga perlu memastikan ukuran yang akan diberikan. Karena sejatinya vas bunga memiliki berbagai ukuran, mulai dari berukuran kecil yang bisa diletakkan di atas meja, hingga ukuran besar yang bisa disimpan pada sudut ruangan.

Tiket bulan madu

Fuji Film - Instax Mini 40 New Instant Camera

Ingin memberikan kado untuk pernikahan yang berkesan? Cobalah pikirkan tiket bulan madu yang akan bermanfat untuk calon pengantin. Hadiah yang satu ini dijamin tidak akan pernah terlupakan sekaligus bisa membuat sahabatmu dan pasangannya menghabiskan waktu bersama serta mempererat hubungannya.

Pilihlah tempat wisata yang belum pernah mereka kunjungi. Atau kamu juga bisa bertanya terlebih dahulu untuk memastikan pengantin baru merasa nyaman dengan lokasi yang dipilih.

Tips Memilih Kado Pernikahan yang Berkesan

Foto: www.freepik.com

Ketika mendapatkan undangan pernikahan, maka yang perlu kamu siapkan adalah memilih hadiah untuk diberikan kepada pengantin. Berikut tips memilih kado yang bisa kamu tiru.

Pilih benda yang disukai pengantin

Sesungguhnya, kebanyakan orang akan senang jika diberi hadiah yang berisikan benda yang ia sukai. Jika kamu mengetahui barang yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pengantin, maka jangan ragu untuk memberikannya.

Berikan hadiah yang bermanfaat

Tak hanya disukai oleh pasangan tersebut, hadiah yang akan kamu berikan juga harus bermanfaat untuk keduanya. Jika kamu bingung untuk menentukannya, maka cobalah untuk membayangkan barang apa saja yang sekiranya kamu butuhkan ketika berumah tangga.

Tanyakan kebutuhan pengantin

Jika kamu sulit untuk memutuskan hadiah apa yang tepat untuk diberikan, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada pasangan baru tersebut. Tanyakan kebutuhan atau barang yang belum pernah mereka miliki, sehingga nantinya kado untuk pernikahan pun akan berguna.