11 Rekomendasi Sepatu Sandal Flat Wanita yang Membuat Kaki Terlihat Cantik

sepatu sandal flat wanita
Foto: Istimewa

Selain pakaian, alas kaki juga menjadi salah satu item yang tidak boleh terlewatkan. Karena nantinya sandal atau sepatu yang kamu kenakan akan menunjang penampilan dan membuatnya tampak sempurna. Berikut 11 rekomendasi sepatu sandal flat wanita yang bisa kamu pilih untuk digunakan sehari-hari.

Cara Memilih Sandal yang Tepat

Foto: www.canva.com

Ketika memilih sandal, hal ini memang harus dipertimbangkan dengan matang. Berikut tips memilih sandal yang tepat.

Pilih ukuran yang sesuai

Sejatinya, ukuran sandal dan sepatu memang hampir serupa. Namun aturannya, setiap brand memiliki ukuran yang berbeda-beda. Untuk itu, kamu tetap perlu mengukur panjang dan lebar kaki terlebih dahulu. Kemudian pilihlah sandal yang sesuai dengan ukuran tersebut.

Sebaiknya, tidak disarankan untuk memilih ukuran yang terlalu besar atau kecil, karena nantinya akan membuatmu merasa tidak nyaman ketika menggunakannya.

Pastikan jari-jari tidak keluar

Jari-jari yang menonjol keluar dari sandal akan merusak penampilanmu. Karena idealnya jari-jari ini berada di sandal bagian dalam. Untuk itu, pastikan kamu memilih alas kaki dengan ukuran yang tepat.

Biarkan punggung kaki terasa nyaman

Selain bagian jari-jari kaki, kamu juga perlu memastikan lebar dan kenyamanan punggung kaki. Sebaiknya, pilihlah sandal dengan ukuran yang pas dengan sedikit celah, agar nantinya area punggung kaki tidak terasa sesak selama berjalan.

Perhatikan bagian dalam sandal

Jangan lupa untuk mengecek bagian dalam sandal seperti bagian insole atau arch support. Karena alas kaki yang memiliki sol dalam yang buruk dapat menekan area kaki. Sehingga nantinya mungkin saja dapat menyebabkan telapak kaki terasa lelah.

Rekomendasi Sepatu Sandal Flat Wanita

Berikut rekomendasi sandal datar yang bisa menambah koleksimu.

Givenchy 4G Cutout Flat Sandals

sepatu sandal flat wanita

Sepatu sandal flat wanita ini terbuat dari kulit domba yang lembut dan halus. Meski tidak membuat tubuhmu terlihat lebih jenjang, namun alas kaki ini akan membuat penampilanmu menarik karena memiliki warna ungu pastel yang lembut. Agar lebih sempurna, jangan ragu untuk memadukannya dengan rok pendek dan kardigan warna netral.

Tony Bianco Yarra Slide

Berniat untuk menggunakan sepatu sandal flat wanita untuk tampilan formal? Cobalah gunakan alas kaki yang satu ini. Dibuat dengan desain almond toe, menjadikannya akan terasa cantik ketika dikenakan. Untungnya, sepatu ini memiliki warna dasar hitam, sehingga kamu bisa dengan mudah memasangkannya dengan pakaian.

Mulai dari kemeja putih dan celana chino krem, atau blus biru muda dan celana kain hitam, keduanya bisa menjadi inspirasimu ketika menggunakan sandal flat ini.

Raye Magnolia Slide

sepatu sandal flat wanita

Sandal berwarna cokelat ini memiliki tambahkan aksen pita di atasnya, sehingga membuat penampilanmu tidak terkesan membosankan. Selain itu, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan berbagai gaya pakaian, baik itu formal maupun kasual. Seperti memadukannya dengan rok jeans dan kaus grafis misalnya.

Chloe Woody Shearling Mules

Terbuat dari kulit anak sapi, menjadikan sepatu sandal flat wanita ini terlihat mewah ketika digunakan. Apalagi dengan tambahan bulu-bulu domba yang membuatnya semakin terlihat cantik. Tak hanya itu, bagian tumitnya juga dibuat dari bahan yang empuk sehingga membuatmu tetap nyaman ketika berjalan.

Cobalah untuk memadukannya dengan gaun polos berwarna putih tulang dan pasangkan kalung emas yang simpel sebagai aksesoris tambahan.

Free People Blake Stitch Down Mule

Untukmu yang senang bergaya kasual namun ingin terlihat chic cobalah untuk menggunakan alas kaki yang satu ini. Free People Blake Stitch Down Mule yang bagian atasnya terbuat dari kulit ini dibalut dengan warna putih yang netral. Nantinya kamu bisa dengan mudah memasangkannya dengan pakaian yang akan digunakan.

Karena putih menjadi warna yang tidak akan pernah salah untuk dikombinasikan dengan warna dan gaya apa pun. Untuk itu, cobalah mengenakannya bersamaan dengan kemeja motif bunga dan celana chino pendek.

Manolo Blahnik Maysole Flat

sepatu sandal flat wanita

Meski memiliki warna hitam yang polos, hal ini tidak mengurangi tampilan dari sepatu sandal flat wanita yang satu ini. Hal ini berkat bahan suede yang digunakan pada bagian upper serta aksen gesper besar yang ada di atasnya. Dijamin, kamu akan tetap terkesan elegan ketika memasangkan alas kaki ini dengan gaun atau celana kulot kesayangan.

Loewe Gate Flat Mule

sepatu sandal flat wanita

Ingin memiliki tampilan yang sempurna dan menarik? Cobalah kenakan sandal jenis mules yang satu ini. Karena, Loewe Gate Flat Mule memiliki aksesoris tambahan yakni tali pengikat yang kontras dengan warna dasar upper-nya. Namun berkat desainnya yang unik, menjadikan produk ini memiliki daya tarik tersendiri.

Kamu juga bisa memadukannya dengan pakaian yang akan dikenakan, seperti mengenakannya dengan celana jeans dan blazer misalnya.

Tory Burch Claire Flats Thong Sandals

sepatu sandal flat wanita

Cara paling praktis untuk pergi keluar rumah dengan penampilan yang santai adalah dengan mengenakan sandal flat. Karena nantinya kita tidak perlu takut tergelincir atau tidak seimbang ketika berjalan. Apalagi untukmu yang ingin merasa aman dan nyaman, maka cobalah pilih alas kaki yang memiliki tambahan tali yang melingkari bagian ankle.

Cukup kenakan Tory Burch Claire Flats Thong Sandals dan pasangkan dengan gaun bermotif, dan tambahkan tas kecil agar terlihat lebih sempurna.

Burberry Cheltown Slingback Mules

Sandal jenis mules memang menjadi pilihan terbaik jika kamu harus terburu-buru pergi ke kantor. Salah satunya adalah dengan mengenakan Burberry Cheltown Slingback Mules yang memiliki tambahan aksen gold chain di bagian atasnya. Dijamin, kamu akan tampak lebih elegan meski menggunakan alas kaki yang simpel.

Tak hanya itu, jenis mules bergaya klasik ini juga dibuat dengan kulit yang berwarna hitam. Sehingga kamu bisa memadukannya dengan celana panjang dan kemeja pastel.

Zara Sandal Datar Mutiara

sepatu sandal flat wanita

Jika kamu berniat untuk mengenakan pakaian yang santai namun tetap mengutamakan gaya, maka tidak ada salahnya untuk memasangkan Zara Sandal Datar Mutiara. Nantinya, sepatu rata model mule berpita dengan detail mutiara ini akan membuatmu tampak lebih menawan. Tak hanya itu, bahan yang digunakan pun dijamin membuat kakimu tetap nyaman selama berjalan.

Untuk membuatnya terlihat sempurna, kombinasikan dengan turtleneck hitam dan ripped jeans kesayanganmu.

Winston Smith Elsa Flat Sandal

sepatu sandal flat wanita

Salah satu langkah untuk menyempurnakan penampilan yang serba polos adalah menambahkan item yang bermotif. Jika kamu berniat untuk mencobanya, cukup kenakan Elsa Flat Sandal yang memiliki aksen pita dengan tambahan detail mutiara di dalamnya.

Agar lebih chic, kenakan sepatu sandal flat wanita ini dengan gaun warna biru navy, kemudian pasangkan clutch warna gelap sebagai aksesoris pelengkap.