8 Home Speaker Terbaik: Kualitas Suaranya Secantik Desainnya

Foto: www.gettyimages.com

Siapkan diri dan telingamu. Dan jangan lupa berikan peringatan tamu di rumah saat mendengarkan musik atau film dari home speaker terbaik ini. Pasalnya, kualitas suaranya akan membuat pendengar terharu. Oh, desainnya pun akan membuat ruangan di rumah makin cantik. Berikut home speaker terbaik yang wajib menghuni kamar, ruang tamu, dan kantor di dalam rumah.

Sonos One Gen 2

Ketika generasi pertama pengeras suara ini dirilis di 2017, hasilnya sukses besar. Alasannya: suara yang dihasilkan kencang dan jernih, serta pastinya harganya terjangkau.

Dan ketika generasi kedua diluncurkan awal tahun lalu, malah lebih heboh. Pasalnya, bisa dipasangkan dengan Amazon Alexa, Google Assistant, dan Apple Airplay 2. Jadi, kamu tetap bisa memakainya, apa pun aliranmu. Itu semua, plus ukuran yang kecil, penampakan yang modern, serta status Sonos yang tidak perlu diragukan lagi—membuat pengeras suara ini salah satu home speaker terbaik di dunia.

Ultimate Ears Wonderboom Portable Wireless Bluetooth Speaker

Pengen punya Bluetooth speaker yang tetap bersuara bagus meski di luar ruangan? Ini adalah jawabannya. Speaker ini dilengkapi dengan sistem anti-air dan debu; jadi, juga bisa dibawa ke pantai atau gunung. Untuk situasi yang terakhir, kamu tinggal mengaturnya dalam ‘outdoor mode‘.

Bose SoundLink Revolve+ Bluetooth

Ukurannya hanya setinggi gelas biasa, tapi bisa memproduksi suara yang terdengar ke seluruh ruangan. Belum lagi speaker ini mengerti banget bahwa sebagai manusia biasa, sering kali tidak luput dari kelalaian. Uh-uh, speaker ini tahan air dan tahan goncangan (ini berkat bagian plastik yang terdapat pada bagian atas dan bawahnya). Ponselmu entah di mana dan kamu terlalu malas untuk beranjak dari posisimu sekarang? Tekan tombol multi-fungsi, Siri atau Google Assistant akan langsung membantumu.

Naim Mu-so 2

home speaker terbaik

Sejujurnya, dari penampilan luar tidak berbeda dengan generasi sebelumnya; perubahan paling signifikan terdapat di dalam speaker ini. Menurut pembuatnya, 95 persen bagian internal pengeras suara ini sudah diperbaiki dan hasil suaranya lebih detail dari produk sebelumnya. Jadinya, bahkan ketika volumenya dikencangkan hampir setara dengan konser rock, suaranya tetap nyaman di telinga.

Apple HomePod Smart Speaker

home speaker terbaik

Sebelumnya, jika kamu bukan pengguna iPhone atau iPad, speaker ini bukanlah pilihan yang tepat. Dan jika kamu suka naik darah dengan kelakuan Siri, speaker ini pun bukan untukmu. Terlepas dari hal tadi, speaker ini menghasilkan kualitas audio yang bagus (bahkan lebih bagus dari smart speaker lain). Untuk ukurannya yang terbilang mini, kamu akan terkagum-kagum ketika mendengar lagu favoritmu mengalun dari speaker ini. Tersedia dalam pilihan warna putih dan abu-abu.

Klipsch The Three Smart Speaker

home speaker terbaik

Ah, penampakannya cantik banget, ‘kan? Terbuat dari kayu, metal dan fabrik, desain speaker ini dijamin akan membuat ruangan di rumah terlihat makin ciamik. Lalu, bagaimana dengan suaranya? Berkat two full-range audio driver, dua radiator dan woofer panjang—hanya audio berkualitas tinggi yang dihasilkan speaker ini. Saat musik dan lagu kesukaanmu terdengar lewat pengeras suara ini, dijamin secercah senyum manis akan muncul di bibirmu.

Kef LS50 

home speaker terbaik

Mungkin penampakannya tidak terlalu cantik, tapi kualitas audio yang dihasikan LS50 sulit dicari bandingannya. Jika yang kamu inginkan adalah speaker dengan kualitas profesional dengan harga terjangkau, pertimbangkan Kef. Speaker ini juga dilengkapi dengan apps yang membuatmu bisa mengatur suaranya sesuai dengan kebutuhan akutistik ruangan tertentu.

Lexon MINO L Bluetooth Speaker

Ukurannya super kecil, tapi kualitas suaranya super bagus. Harganya juga lumayan ramah di kantong. Belum lagi, speaker ini tersedia dalam beberapa warna sehingga silakan pilih sesuai dengan seleramu. Oh, speaker ini bisa saling dipasangkan! Jadi, kalau kamu beli lebih dari satu, semuanya bisa dipasangkan untuk efek suara yang makin bombastis.

Speaker home + tanaman rumah? Ah, rileksnya. Berikut tanaman hias rumahan yang bisa mengurangi rasa stres.

podcast button