Suka Banget Superhero? Ini 14 Film yang Tidak Boleh Dilewatkan

Foto: Istimewa

Di tengah dunia yang terancam, kehadiran pahlawan super pun diharapkan oleh banyak orang. Karena hal tersebut, film superhero menjadi salah satu tontonan yang tidak pernah sepi peminat dari tahun ke tahun. Mulai dari Superman, Wonder Woman, hingga Captain Marvel, berikut 14 daftar film dengan sosok pahlawan super yang wajib kamu tonton.

Guardians of The Galaxy (2014)

film superhero
Foto: www.imdb.com

Usai mencuri sebuah bola berharga, Peter Quill (Chris Pratt) harus berhadapan dengan sekelompok orang aneh yakni Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Baustista), Rocket (Bradley Cooper), dan Groot (Vin Diesel). Sayangnya, ia baru mengetahui bahwa bola tersebut ternyata dapat mengancam keseimbangan kosmos.

Demi mempertahankan galaksi, mereka berlima pun terpaksa berdamai dan melindungi bola tersebut dari musuh.

Wonder Woman (2017)

film superhero
Foto: www.imdb.com

Diana Prince (Gal Gadot) merupakan seorang putri dari Ratu Hippolyta (Connie Nielsen), pemimpin dari bangsa Amazon yang tinggal di pulau Themyscira. Di kelilingi oleh para prajurit wanita yang diciptakan oleh dewa untuk melindungi manusia, membuat Diana lama-kelamaan tertarik dan ingin mengikuti jejak para prajurit tersebut.

Setelah mengikuti pelatihan selama bertahun-tahun, akhirnya Diana berhasil menyelamatkan Steve (Chris Pine), pilot Amerika yang jatuh di pantai Themyscira. Namun siapa sangka, kejadian itu justru membawa ancaman yang menyebabkan terjadinya peperangan antara bangsa Amazon dan tentara Jerman yang berhasil memasuki wilayah Themyscira.

Man of Steel (2013)

Foto: www.imdb.com

Film superhero yang disutradarai oleh Zack Snyder ini menceritakan  tentang Clark Kent (Henry Cavill) yang memiliki kemampuan super. Meski awalnya ia kebingungan, namun secara perlahan Clark mulai belajar untuk memanfaatkan kekuatannya.

Suatu ketika, muncul Jendral Zod (Michael Shannon) dan para pengikutnya, mereka merupakan mantan pemberontak yang telah diasingkan dari Planet Krypton.

Sekelompok penjahat ini pun meminta imbalan untuk membawa Clark, karena Zod menduga bahwa Clark memiliki codex, sel-sel dari ras Krypton. Jendral ini juga berniat untuk memberantas populasi manusia dan mengubah bumi menjadi Krypton baru.

The Dark Knight (2008)

Foto: www.imdb.com

Sekuel dari film Batman Begins ini menceritakan tentang Bruce Wayne alias Batman (Christian Bale) yang membentuk aliansi bersama Letnan Polisi James Gordoy (Gary Oldman) dan Jaksa Wilayah Harvey Dent (Aaron Eckhart) untuk membongkar kejahatan di Kota Gotham. Bruce percaya bahwa ketika Harvey berperan sebagai pelindung kota, maka ia bisa berhenti menjadi Batman.

Sayangnya, usaha mereka dijegal oleh seorang penjahat bernama Joker (Heath Ledger). Sebab, Joker terus membuat ulah dan mengancam untuk terus menjalankan aksinya. Kecuali jika Batman berniat untuk mengungkap identitasnya.

X-Men: Days of Future Past (2014)

film superhero
Foto: www.imdb.com

Professor X (Patrix Stewart) dan Magneto (Ian McKellen) mengutus Wolverine (Hugh Jackman) untuk kembali ke masa lalu demi mengubah sejarah dan mencegah peristiwa yang mengakibatkan malapetaka bagi mutan dan manusia.

Sebab di masa lalu, terjadi pembunuhan mutan yang menjadi pencetus awal dibuatnya poyek robot Sintenels. Di mana proyek ini akan digunakan untuk memburu para mutan yang ada di bumi dan diprediksi dapat menjadi momen kehancuran bagi para mutan.

Captain America: The Winter Soldier (2014)

Foto: www.imdb.com

Captain America (Chris Evan) diminta bergabung dengan Black Widow (Scarlett Johansson) dan Falcon (Anthony Mackie) untuk menangkap pembunuh misterius yang dikenal dengan sebutan Winter Soldier (Sebastian Stan). Film superhero yang satu ini merupakan sekuel dari Captain America: The First Avenger yang rilis pada tahun 2011.

Iron Man 3 (2013)

film superhero
Foto: www.imdb.com

Mandarin (Ben Kingsley) saat ini diduga menjadi pelaku pengeboman yang terjadi di Amerika. Sayangnya, tidak pernah ada bukti apa pun di tempat kejadian yang mengarah kepadanya. Peristiwa itu menyebabkan Tony Stark (Robert Downey Jr.) harus kehilangan salah satu anggota perusahaannya, Happy Hogan (Jon Favreau).

Karena kesal, Stark pun mengancam pelaku yang belum diketahui identitasnya ini dan berniat untuk melakukan balas dendam. Namun rumah Stark justru terkena serangan yang menyebabkan pemiliknya harus terdampar di sebuah desa terpencil.

Justice League (2017)

film superhero
Foto: www.imdb.com

Bruce Wayne (Ben Affleck) bersama Diana Prince (Gal Gadot) berusaha mengumpulkan manusia-manusia super untuk menghadapi ancaman dan bahaya. Mereka akhirnya berhasil bertemu dengan Barry Allen (Ezra Miller), Arthur Curry (Jason Momoa), dan Victor Stone (Ray Fisher).

Para superhero ini pun mulai menyusun rencana untuk menghadapi Steppenwold (Ciaran Hinds), pemimpin pasukan Parademons yang sedang mencari tiga Mother Boxes di Bumi.

Captain Marvel (2019)

Foto: www.imdb.com

Dirilis tahun 2019, film superhero ini disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck. Vers (Brie Larson) merupakan seorang anggota Starforce, tim militer bangsa Kree yang memiliki teknologi canggih. Setelah mengalami amnesia, Vers kerap bermimpi tentang seorang wanita yang tidak diketahui asal-usulnya. Selain itu, ia juga menjadi terdampar di Bumi.

Kemunculan Vers pun mengundang perhatian dua agen S.H.I.E.L.D., yakni Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan Phil Coulson (Clark Gregg). Berkat kejadian ini, akhirnya Vers menemukan jati dirinya.

The Darkest Minds (2018)

Foto: www.imdb.com

Ruby (Amandla Stenberg) memang telah terbiasa hidup di tempat pengasingan. Sebab, ia mengidap suatu penyakit yang membuatnya masuk ke dalam ‘golongan oranye’. Ruby pun harus menyembunyikan identitasnya untuk menghindari pasukan militer yang memburu golongan tersebut.

Di tengah perjalanan, Ruby bertemu dengan Liam (Harris Dickinson), Chubs (Skylan Brooks), dan Zu (Miya Cech). Mereka berempat pun akhirnya melakukan petualangan untuk menemukan sosok misterius yang dipercaya dapat menampung semua golongan.

Psychokinesis (2018)

film superhero
Foto: www.imdb.com

Film superhero asal Korea Selatan ini menceritakan tentang Seok Heon (Ryoo Seung Ryong), seorang satpam bank yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan super setelah meminum mata air yang berasal dari gunung. Ia memiliki kekuatan telekinetik yang membuatnya bisa menggerakkan benda tanpa harus menyentuhnya.

Berkat kekuatan tersebut Seok Heon pun mulai membantu putrinya, Shin Roo Mi (Shim Eun Khyung), yang tengah memiliki masalah dengan anggota gangster.

Spider-Man Homecoming (2017)

Foto: www.imdb.com

Setelah bergabung dengan Avengers dan membantu Tony Stark (Robert Downey Jr.), saat ini Peter Parker (Tom Holland) tengah menanti misi lain agar bisa membasmi kejahatan. Sayangnya, tidak ada misi baru yang diperintahkan oleh Stark. Namun suatu hari, Peter mendapati sekelompok perampok ATM yang menggunakan senjata canggih.

Karena kejadian tersebut, ia pun bertemu dengan Vulture alias Adrian Toomes (Michael Keaton), penjual senjata yang menggunakan kostum bersayap. 

Thunder Force (2021)

Foto: www.imdb.com

Lydia (Melissa McCarthy) dan Emily (Octavia Spencer) telah menjalin hubungan pertemanan sejak usia belia. Setelah mengetahui sahabatnya tengah mengembangkan teknologi berkekuatan super, Lydia pun dengan sengaja menekan salah satu tombol yang ada di mesin tersebut. Siapa sangka, keduanya mendadak menjadi pahlawan super.

Berkat kejadian itu, Emily dan Lydia mulai berusaha untuk menghentikan aksi dari para penjahat yang berada di sekelilingnya.

Avengers: End Game (2019)

film superhero
Foto: www.imdb.com

Setelah peristiwa Thanos (Josh Brolin) yang memusnahkan setengah populasi Bumi yang diceritakan pada Avengers: Infinity War, anggota Avengers yang tersisa pun mulai berkumpul. Mereka berencana untuk merebut dan menggunakan batu Infinity untuk mengembalikan keadaan seperti semula.

Namun usaha mereka sia-sia karena Thanos telah menghancurkan batu tersebut.

Suatu ketika, Scott Lang (Paul Rudd) berhasil keluar dari alam kuantum. Karena terkejut dengan keadaan dunia saat ini, ia pun pergi ke markas Avengers dan menjelaskan terkait teori alam kuantum yang dapat memungkinkan mereka untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu.