7 Warna Terbaik untuk Pemilik Kulit Gelap

Foto: www.stocksy.com

Mencari warna terbaik untuk warna kulitmu bukanlah perkara mudah. Berbagai artikel akan memintamu untuk membandingkan kulitmu dengan musim (apakah kulitmu musim semi atau dingin?) atau bahkan meminta untuk memperhatikan urat nadi di bawah pergelangan tanganmu. Pertanyaan serius: tidak adakah cara yang lebih mudah untuk mencari tahu warna yang paling cocok, terutama untuk kulit hitam? Tanpa harus mengecek seperti apa warna musim gugur atau menggunakan kaca pembesar untuk menemukan urat nadi?

Untuk itu, LIMONE buatkan daftar ini, yakni tujuh warna yang cocok untuk kulit hitam. Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui warna-warna yang akan membuat kulit gelapmu bersinar dan penampilanmu semakin modis.

Prinsip Pilihan Warna untuk Kulit Hitam

Selamat kamu telah menenangkan undian hebat, karena pada pada dasarnya pemilik kulit hitam bisa memakai warna apa saja tanpa ragu atau cemas. Istilahnya, dunia mode adalah playground-mu dan kamu dipersilakan mengeksplor dengan warna apapun, tanpa merasa takut penampilan terlihat letih atau pucat. 

Meski begitu ada beberapa hal yang perlu diingat. Pertama, meski kamu diberikan lisensi penuh untuk mengenakan warna terang dan mencolok, tapi tetap pastikan warnanya seimbang dan mendukung satu sama lain. Ini artinya, memilih satu atau dua warna yang mencolok dan saling melengkapi (bukan bersaing). 

Kedua, warna paling aman untuk kulit hitam adalah putih. Jadi, saat kamu kehabisan ide, malas mikir dan hanya ingin terlihat rapi dan profesional, putih adalah pilihan terbaik. 

Ketiga, ada warna yang tidak disarankan untuk pemilik kulit gelap. Apakah itu? Cokelat. Pasalnya, warna ini tidak akan menghasilkan kekontrasan yang ingin kamu capai, melainkan penampilan malah menjadi lusuh. 
Ohya, tidak ada yang melarang kamu memakai warna. Jika sesuatu membuatmu nyaman, silakan dipakai. Namun, seperti biasa, selalu ada warna yang direkomendasikan dan membuat penampilanmu chic. Warna apakah yang cocok untuk pemilik kulit hitam? Berikut daftarnya.

Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam

Merah

Warna ini merupakan jodoh pemilik kulit hitam karena memang lebih mengagumkan jika dipakai kamu yang berkulit gelap. Merah dari atas kepala sampai ujung jempol? Hanya kamu yang berkulit gelap yang bisa melakukannya dan membuat setiap mata yang lebih terperangah kagum.

ZARA – Kemeja Luar Korduroi
Adriana Degreas – Strawberry Print Midi Skirt

Ungu

Pikirkan segala sesuatu yang memiliki nuansa ungu, mulai dari yang terang sampai royal purple hingga senada warna buah plum dan terung. 

Marks & Spencer – Cosy Checked Straight Fit Sweatshirt
ZARA – Gaun Mini Bantalan Bahu

Biru

Warna biru yang cocok untuk pemilik kulit hitam adalah biru tegas, terang dan mencolok. Bagaimana dengan warna navy? Meski navy cocok untuk dipakai hampir semua orang, pada pemilik kulit gelap, warna ini malah akan membuat penampilanmu suram dan pucat. Untuk menyeimbangkannya, coba padukan dengan warna lain yang mencolok.

Forte Forte – Tie-waist Midi Dress
P.A.R.O.S.H. – Warp Style Jumpsuit

Kuning Muda

Sama seperti dengan warna merah, warna ini juga cocok banget untuk untuk pemilik kulit hitam. Warna ini akan sangat kontras dengan kulitmu, tapi efeknya: penampilanmu menjadi luar biasa.

H&M – Embroidered Cotton Dress
Stella McCartney – Single-breasted Long-line Blazer

Hijau

Warna hijau yang disarankan untuk pemilik kulit gelap adalah hijau mencolok dan terang yang membuat kulitmu terlihat berkilau.

ZARA – Rok Satin Berkancing
Alberta Ferretti – High-waist Leather Trousers

Tan/ Khaki

Meski secara teknis ini adalah turunan warna cokelat, tapi tan atau khaki memiliki efek 180 derajat dibandingkan warna cokelat. Seperti yang disebutkan—jika cokelat membuat penampilanmu membosankan—maka tan/ khaki akan terlihat luar biasa pada pemilik kulit gelap.

ZARA – Celana Panjang Slouchy dengan Sabuk
ZARA – Jumpsuit Denim Berwarna

Merah Muda

Warna yang jatuh pada spektrum pink dan pastel juga sangat cocok untuk pemilik kulit hitam. Semakin gelapmu, semakin keren penampilanmu saat memakai warna pastel. Jadi, jangan ragu membeli gaun atau rok atau atasan pink yang sudah lama kamu incar itu.

& Other Stories – Fitted Gingham Midi Dress
ZARA – Jersi Rajutan Buah Stroberi

Rekomendasi Belanja Pakaian untuk Kulit Hitam

warna yang cocok untuk kulit hitam
Marks & Spencer – Button Front Waisted Midi Dress
warna yang cocok untuk kulit hitam
H&M – Dress with Appliqués
warna yang cocok untuk kulit hitam
Pull & Bear – Printed Sleeveless Shirt
warna yang cocok untuk kulit hitam
Tagliatore – Tartan Print Blazer
warna yang cocok untuk kulit hitam
H&M – Pleated Skirt
warna yang cocok untuk kulit hitam
ZARA – Gaun Halter
warna yang cocok untuk kulit hitam
Pull & Bear – Red V-neck Sweater
warna yang cocok untuk kulit hitam
Mango – Ruffle Printed Top
warna yang cocok untuk kulit hitam
ZARA – Blazer Ketat Menyilang
warna yang cocok untuk kulit hitam
Earth, Music & Ecology – Candice Top
warna yang cocok untuk kulit hitam
& Other Stories – Belted Puff Sleeve Mini Dress
warna yang cocok untuk kulit hitam
3Mongkis – Irana Print Top Green
warna yang cocok untuk kulit hitam
ZARA – Gaun Bermotif dengan Sabuk
warna yang cocok untuk kulit hitam
Stradivarius – Red Cardigan

Selanjutnya: Lima warna ini sangat mudah dipadupadankan.

podcast button