10 OOTD Rok Tutu Wajib Coba

rekomendasi 10 ootd rok tutu
Foto: www.freepik.com

Tidak lagi peruntukkan untuk ballerina, rok tutu bisa menjadi pakaian yang sempurna untuk ditambahkan pada tampilan apa pun. Sehingga saat ini telah hadir berbagai OOTD rok tutu yang bisa ditiru oleh banyak orang.

Rok berbahan jaring yang sangat tipis, ringan, dan halus ini dicintai oleh banyak wanita. Sebab dengan memamerkan OOTD rok tutu, maka penampilan seperti berada di negeri dongeng.

Tetapi untungnya, kamu tidak perlu selalu tampil anggun ketika menggunakan rok yang satu ini. Sebab, terdapat banyak cara untuk membuatnya sesuai dengan seleramu.

Bahkan karena hal tersebut, rok tulle pun telah terbukti menjadi pakaian yang sangat berguna untuk berbagai kesempatan.

Rok Tutu + Jaket Kulit

rekomendasi 10 ootd rok tutu
Foto: www.labellemel.com

Meski rok identik dengan penampilan yang anggun, namun kamu tidak perlu khawatir jika ingin tampil yang sesuai dengan selera. Sebab bawahan yang satu ini akan serbaguna, alias bisa dipasangkan untuk gaya apa pun.

Jika ingin menampilan OOTD rok tutu dengan gaya yang edgy, maka cobalah memilih rok berwarna hitam dan tambahkan jaket kulit dengan warna serupa di atasnya.

Tak lupa pilihlah sepatu datar warna gelap. Ini bisa menjadi gaya paling keren dan membuatmu berani untuk tampil beda.

Rok Tutu + Turtleneck

rekomendasi 10 ootd rok tutu
Foto: www.pinterest.com/HOWTOWEAR Fashion

Untukmu yang ingin bergaya sederhana namun tetap terlihat chic, rasanya sangat sulit untuk terlepas dari penggunaan turtleneck.

Sebab, atasan yang satu ini bisa menjadi andalan untuk segala suasana. Karenanya, ini menjadi pilihan yang sempurna untuk dipasangkan dengan rok tulle.

Rok berjaring tipis ini akan terasa elegan dan menggemaskan ketika dikenakan. Sehingga, memasangkannya dengan turtleneck yang simpel.

Pilihlah atasan dan bawahan dengan warna yang serupa agar nantinya bisa terlihat menarik. Jika ingin membuatnya sempurna, kamu hanya perlu menambahkan alas kaki yang kontras dengan warna pakaian.

Rok Tutu + Boots

Foto: www.pinterest.com/Danielle Salinas

Memang benar, tulle skirt merupakan salah satu pakaian serbaguna yang bisa dengan mudah dipadukan dengan gaya apa pun. Termasuk ketika kamu ingin terlihat lebih keren ketika memakai sepatu boots.

Tak perlu ragu untuk menggunakannya, kamu hanya perlu memilih rok tutu warna merah maroon. Kemudian menambahkan ankle boots warna cokelat di bagian bawah.

Dijamin, OOTD rok tutu ini menjadi pusat perhatian. Karena mereka akan iri dengan penampilan yang tidak pernah terduga ini.

Rok Tutu + Kemeja

rekomendasi 10 ootd rok tutu
Foto: www.pinterest.com/Indiana Adams

Jika kamu bosan memasangkan blus dengan celana panjang untuk bekerja, maka saatnya membuat perubahan yang besar. Tidak perlu berpikir terlalu jauh, karena kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Baca Juga :  8 OOTD Celana High Waist Yang Akan Membuatmu Terlihat Chic

Pilihlah rok tutu warna cokelat susu kemudian tambahkan kemeja broken white berkancing. Tak lupa, selipkan kemeja ke dalam rok agar tampak lebih manis.

Selanjutnya, kenakan sepatu hak tinggi warna netral yang dapat membuatnya lebih elegan. Nantinya, semua mata pun akan tertuju padamu.

Rok Tutu + Jaket Denim

Foto: www.pinterest.com/Stylecaster

Rasanya tidak bosan untuk menggunakan jaket denim setiap harinya. Namun jika kamu sudah kehabisan ide untuk mencari paduannya, maka cukup lirik rok tutu berwarna netral, seperti putih.

Sebab, keduanya merupakan kombinasi yang baik untuk dicoba. Supaya membuatnya terasa lebih sempurna, tambahkan kaus putih polos di dalamnya.

Kemudian jangan lupa untuk memasangkan tas berwarna biru tua, yang akan terlihat senada dengan outer yang digunakan.

Rok Tutu + Jaket Bomber

rekomendasi 10 ootd rok tutu
Foto: www.titispassion.com

Ingin terlihat lebih sporty meski menggunakan tulle skirt? Ini saat yang tepat untukmu memadukannya dengan jaket bomber.

Meski tidak pernah terbayangkan sebelumnya, namun perpaduan ini akan membuatmu tampil lebih menarik. Jika kamu penasaran dan ingin mencobanya, maka pilihlah rok tutu warna khaki kemudian tambahkan jaket bomber warna cerah.

Karena warna jaketnya yang cerah, maka kamu harus siap untuk menjadi pusat perhatian. Jangan lupa untuk menambahkan alas kaki warna cokelat supaya tidak terlihat berlebihan.

Rok Tutu + Blus

Foto: www.glaminati.com

Untukmu yang mendapatkan undangan pernikahan dan bingung menentukan pakaian yang akan dikenakan, maka tulle skirt merupakan jawabannya.

Pilihlah rok berjaring warna putih kemudian tambahkan blus brukat dengan tambahan lace di atasnya. Setelahnya kamu bisa menyempurnakannya dengan memilih sepatu heels yang cantik.

Rok Tutu + Atasan Bermotif

rekomendasi 10 ootd rok tutu
Foto: www.pinterest.com/etsy.com

Karena rok tulle telah terlihat mewah dengan tambahan jaring halus dan ringan, maka rasanya tidak perlu memakai atasan yang berlebihan.

Oleh sebab itu, kamu bisa memilih sweatshirt bermotif garis-garis putih dan kuning. Kemudian memadukannya dengan rok tutu warna abu-abu.

Supaya terlihat menarik tambahkan alas kaki warna hitam dan tas dengan warna serupa sebagai aksesoris tambahan.

Rok Tutu + Tunik

Foto: www.pinterest.com/PourFemme

Tak jarang, beberapa orang juga memilih rok tutu yang dilengkapi dengan payet atau mutiara. Hal ini pun bisa kamu coba ketika menghadiri acara formal.

Pilihlah rok warna hitam dan pasangkan dengan tunik panjang warna netral. Dan tak lupa untuk memadukannya dengan sandal tinggi kesayanganmu.

Rok Tutu + Ikat Pinggang Cerah

Foto: www.pinterest.com/Tiffaney Session

Jika kamu ingin menampilkan nuansa yang berbeda, tidak ada salahnya untuk menambahkan satu warna cerah ke dalam penampilan.

Seperti saat memakai rok tutu dengan atasan berwarna serupa, maka tambahkan ikat pinggang warna cerah ke dalamnya. Sehingga nantinya penampilan pun akan terlihat lebih menarik.