Berniat Rewatch Film Twilight? Ini Urutannya Dari Jalan Cerita Terbaik

urutan film twilight dari yang terbaik

Serial Twilight Saga yang mengisahkan tentang cinta segitiga antara Edward Cullen, Bella Swan, dan Jacob Black menjadi salah satu film yang populer hingga saat ini. Meski telah berakhir 10 tahun silam, namun banyak orang yang belum mengetahui urutan film Twilight.

Tidak disusun berdasarkan tahun rilis, namun LIMONE  telah menyiapkan urutan film Twilight dari yang terbagus sesuai dengan skor IMDb.

Jika kamu ingin menonton kembali serial yang satu ini, maka terus gulir artikel sampai habis untuk menemukan urutan film sesuai jalan cerita terbaik. 

The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012)

Foto: www.imdb.com

Meski ini merupakan urutan film Twilight terakhir berdasarkan tahun rilis, namun ternyata film yang satu ini mendapatkan penilaian terbaik dibandingkan seri lainnya. Yakni berhasil meraih skor 5.5/10 dari IMDb.

Melanjutkan dari Breaking Dawn Part 1, film ini mengisahkan tentang Bella (Kristen Stewart) yang saat ini telah menjadi vampir dan tengah mempelajari kemampuannya. Ia sangat senang melihat putrinya, Renesmee (Mackenzie Foy) yang berkembang pesat.

Di tengah kebahagiaan yang sedang dirasakan, tiba-tiba Irina (Maggie Grace) yang merupakan anggota keluarga vampire Denali menduga bahwa Renesmee adalah anak immortal, yang tadinya manusia dan berubah menjadi vampir.

Karena hal ini dianggap melanggar hukum, ia pun melaporkan keluarga Cullen pada Volturi.

Twilight (2008)

Foto: www.imdb.com

Serial pembuka dari Twilight Saga ini diadaptasi oleh novel dengan judul sama karya Stephenie Meyer. Berkat keberhasilan dari seri ini, pemeran utama yakni Kristen Stewart dan Robert Pattinson pun sukses meniti karir di dunia Hollywood.

Kisahnya bermula dari Bella Swan (Kristen Stewart) yang baru saja pindah ke kota kecil bernama Forks, agar bisa tinggal bersama sang ayah. Di sana ia bertemu dengan sahabat lamanya, yakni Jacob Black (Taylor Lautner).

Ketika memasuki sekolah barunya, Bella sangat tertarik dengan Edward Cullen (Robert Pattinson) yang sangat misterius. Hubungan unik antara vampir dan manusia ini berhasil meraih skor 5.3/10 di situs IMDb.

The Twilight Saga: Eclipse (2010)

Foto: www.imdb.com

Dalam urutan film Twilight kali ini, Bella Swan (Kristen Stewart) mulai terseret dalam kehidupan antara dunia vampir dan manusia serigala yang saling bermusuhan.

Saat itu, seorang vampir bernama Victoria (Bryce Dallas Hiward) berencana untuk mengumpulkan pasukan vampir dan mengincar Bella agar mau mergabung dengannya.

Mengetahui hal tersebut, Edward Cullen (Robert Pattinson) pun berusaha untuk melindungi Bella dan mengerahkan pasukannya untuk menyerang Victoria.

Jacob Black (Taylor Lautner) yang bermusuhan dengan kaum vampir pun rela membantu pasukan Edward demi menyelamatkan Bella.

Baca Juga :  Butuh Bacaan Terbaru? Ini 12 Rekomendasi Novel 2022 Yang Seru

Cerita cinta segitiga antara Bella, Edward, dan Jacob Black ini membawa film The Twilight Saga: Eclipse mendapatkan skor 5.0/10 di situs IMDb.

The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1 (2011)

urutan film twilight dari yang terbaik
Foto: www.imdb.com

Setelah berhasil meneguhkan pilihan antara Edward (Robert Pattinson) dan Jacob (Taylor Lautner), Bella (Kristen Stewart) akhirnya menyetujui persyaratan Edward untuk menikah dengannya.

Karena sejak lama, Bella sangat tertarik untuk menjadi makhluk immortal.

Seluruh keluarga Cullen pun tengah sibuk mempersiapkan pernikahan Edward dan Bella. Meski semua tampak bahagia, namun Bella merasa ada yang kurang karena tidak melihat kehadiran Jacob (Taylor Lautner), teman sejatinya.

Ketika menghabiskan waktu untuk berbulan madu, tiba-tiba Bella merasa tubuhnya kesakitan. Kisah yang seru ini mendapatkan penilaian sebesar 4.9/10 dari IMDb.

The Twilight Saga: New Moon (2009)

Foto: www.imdb.com

Karena saling mencintai, akhirnya Bella (Kristen Stewart) dan Edward (Robert Pattinson) menjadi sepasang kekasih.

Namun ketika usianya menginjak 18 tahun, Bella sangat khawatir bahwa ia akan menjadi semakin tua dan tidak bisa menghabiskan waktu bersama Edward selamanya.

Suatu hari, Edward dan keluarganya pun harus meninggalkan Forks. Hal ini pun membuat Bella merasa sangat sedih dan kesepian.

Akhirnya, Bella memutuskan untuk melakukan segala cara yang berbahaya, sambil terus berharap bahwa Edward akan datang menyelamatkannya.

Meski kisah cinta ini sangat romantis, namun The Twilight Saga: New Moon mendapatkan skor 4.7/10 dari situs IMDb.