14 Rekomendasi Film tentang Cerita Cinta Terlarang

cerita cinta terlarang
Foto: Istimewa

Jatuh cinta merupakan sebuah perasaan yang pasti pernah dirasakan oleh mayoritas manusia di belahan dunia manapun. Namun dari banyaknya kisah cinta yang ada, pastinya tidak semua berjalan dengan sempurna. Terlebih jika perasaan ini berada dalam hubungan yang terlarang. Berikut 14 film cerita cinta terlarang yang penuh dengan suka dan duka.

Before We Go (2014)

cerita cinta terlarang
Foto: www.imdb.com

Film ini menawarkan sebuah kisah romansa sederhana antara Nick Vaughan (Chris Evans) yang secara tidak sengaja bertemu dengan Brooke Dalton (Alice Eve). Karena musibah yang menimpa Brooke, Nick akhirnya menawarkan bantuan untuk menyelesaikan masalahnya.

Di tengah perjalanan, mereka berdua akhirnya saling terbuka. Mulai dari Brooke yang baru saja mengetahui perselingkuhan suaminya, hingga Nick yang masih memendam perasaan terhadap mantan kekasihnya. Lama-kelamaan akhirnya muncul perasaan saling tertarik antara Nick dan Brooke. Cerita cinta terlarang pun dimulai.

Last Night (2010)

cerita cinta terlarang
Foto: www.imdb.com

Kisah rumah tangga antara Joanna (Keira Knightley) dengan Michael Reed (Sam Worthhington) berada di situasi kritis. Hal ini diawali dengan Joanna yang merasa cemburu dengan Laura (Eva Mendes), rekan kerja suaminya yang bersikap sangat dekat  dengan Michael. Karena kecemburuannya, Joanna memutuskan untuk balas dendam, yakni berselingkuh dengan mantan pacarnya.

The Founder (2016)

cerita cinta terlarang
Foto: www.imdb.com

Film ini menceritakan tentang perjuangan restoran cepat saji McDonald. Di mana seorang salesman bernama Ray Kroc (Michael Keaton) bertemu dengan Dick (Nich Offerman) dan Mac (John Lynch) untuk membangun restoran hamburger di tahun 50-an.

Setelah berhasil membeli perusahaan tersebut pada tahun 1961, Ray mulai menyusun strategi agar restorannya bisa semakin terkenal. Salah satu cara yang ia lakukan adalah berselingkuh dengan istri dari pembeli waralabanya.

The Boy Next Door (2015)

Foto: www.wikipedia.com

Siapa yang tidak mengenal Jennifer Lopez, rasanya pecinta film Hollywood pasti tidak asing dengan nama yang satu ini. Dalam cerita ini, ia berperan sebagai seorang ibu bernama Claire Peterson yang tengah menghadapi sidang perceraian.

Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang remaja bernama Noah yang merupakan keponakan dari tetangganya. Sejak kejadian itu, keduanya mulai saling tertarik dan Noah secara terus-menerus meneror Claire, agar ibu satu anak ini mau menerimanya. Mungkin versi modern dari bucin kali, ya.

Match Point (2005)

Foto: www.imdb.com

Kehidupan mantan petenis profesional Christ Wilton (Jonathan Rys Meyers) berubah menjadi drastis ketika ia bertemu dan memutuskan untuk menikahi Chloe (Emily Mortimer). Pasalnya Chloe merupakan adik perempuan dari sahabatnya yang berasal dari keluarga kaya raya. Namun sayangnya, Chris terancam kehilangan seluruh kehidupan sempurnanya ketika ia mulai berselingkuh dengan Nola Rice yang diperankan oleh Scarlett Johansson.

Little Children (2006)

Foto: www.imdb.com

Semenjak dua kali gagal dalam ujian menjadi pengacara, Brad Adamson (Patrick Wilson) bertugas untuk mengurus anak laki-lakinya yang bernama Aaron. Sementara istrinya, Kathy (Jennifer Connelly) sibuk mencari nafkah dengan menjadi seorang sutradara film dokumenter.

Karena Kathy sering mengabaikan kebutuhan suaminya, akhirnya Brad bertemu dengan Sarah (Kate Winslet) yang memiliki masalah dengan suaminya. Selama bersama Sarah, Brad justru merasa nyaman dan lebih dihargai, hingga akhirnya mereka berdua terjebak dalam cerita cinta terlarang ini.

American Beauty (1999)

cerita cinta terlarang
Foto: www.imdb.com

Mengangkat cerita tentang suramnya kehidupan dalam lingkungan sub-urban yang penuh dengan kompetisi dan krisis yang dirasakan orang dewasa, film ini berhasil memenangkan 5 piala Oscar di tahun 2000.

Lester (Kevin Spacey) memiliki seorang istri bernama Carolyn (Annete Bening) yang sangat perfeksionis dan workaholic. Sementara itu, ia juga memiliki anak bernama Jane (Thora Birch) yang sangat membencinya. Hal ini membuat Lester merasa adanya kerenggangan dalam keluarganya. Namun hadirnya Angela yang merupakan teman dari anaknya itu, membuat Lester berusaha untuk mengubah hidupnya.

Twilight (2008)

Foto: www.imdb.com

Kisah cinta terlarang ini mengisahkan tentang kehidupan Bella (Kristen Stewart) yang terasa membosankan ketika harus tinggal dengan ayahnya. Namun ketika ia bertemu dengan sosok laki-laki misterius bernama Edward Cullen (Robert Pattinson), kehidupannya pun berubah.

Bella merasakan jatuh cinta pada pria berkulit pucat yang memiliki sepasang mata keemasan yang bisa berubah menjadi hitam pekat ini. Hingga akhirnya Bella mengetahui bahwa Edward bukanlah seorang manusia, melainkan sosok vampire yang bisa membahayakan nyawanya.

Notes on A Scandal (2006)

cerita cinta terlarang
Foto: www.imdb.com

Persahabatan dua orang guru yang telah berjalan cukup lama, antara Barbara Covett (Judi Dench) dengan Sheba Hart (Cate Blanchett) terpaksa harus berakhir. Pasalnya, Barbara baru saja menguak rahasia perselingkuhan antara Sheba dan salah satu siswanya, Steven Connoly (Andrew Simpson).

Awalnya Sheba tidak menyadari bahwa Barbara yang telah membocorkan rahasianya. Namun akhirnya ia mengetahui hal tersebut setelah membaca buku harian milik Barbara. Kejadian ini pun mengancam karir dan rumah tangga Sheba dengan suaminya.

Call Me by Your Name (2017)

Foto: www.imdb.com

Elio Perlman yang diperankan oleh Timothée Chalamet, merupakan seorang pemuda berusia 17 tahun yang tinggal bersama orang tuanya di Italia. Ayahnya yang merupakan seorang profesor, memiliki kebiasaan mengundang murid kesayangannya saat liburan musim panas, dan Oliver (Armie Hammer) menjadi salah satu yang terpilih.

Berbeda dari murid-murid sebelumnya yang pernah tinggal bersama keluarganya, Elio merasa tertarik dengan laki-laki berusia 20 tahunan ini. Cerita cinta pasangan sesama jenis ini pun menuai berbagai kontroversi.

Carol (2015)

cerita cinta terlarang
Foto: www.imdb.com

Carol mengisahkan tentang hubungan percintaan terlarang yang dilakukan oleh Carol Aird (Cate Blanchett). Ketika ia sedang menghadapi perceraian dan berjuang untuk mendapatkan hak asuh anaknya, Carol bertemu dengan sosok Therese  (Rooney Mara). Keduanya secara tidak sengaja bertemu di sebuah pusat perbelanjaan yang akhirnya menjadi awal dari kisah cinta antara keduanya.

Adore (2013)

cerita cinta terlarang
Foto: www.imdb.com

Persahabatan antara Lil (Naomi Watts) dan Roz (Robin Wright) masih berjalan bahkan hingga keduanya telah menikah. Hubungan yang telah dibangun sejak masih usia anak-anak ini semakin kental setelah keduanya sama-sama memiliki anak laki-laki, yakni Ian (Xavier Samuel) dan Tom (James Frecheville).

Di sebuah musim panas, mereka berempat memutuskan untuk pergi berlibur. Namun kejadian ini justru membuat mereka dihadapkan dengan emosi dan kebahagiaan yang tidak terduga dalam hubungan yang terlarang.

Flowers in the Attic (2014)

Foto: www.imdb.com

Cerita cinta terlarang ini mengisahkan tentang hubungan sedarah antara kakak-beradik bernama Chris (Mason Dye) dan Cathy (Kieman Shipka). Chris dan Cathy, bersama dengan dua adik kembarnya Carry serta Cory  terpaksa harus tinggal di loteng setelah ditinggalkan oleh sang ibu.

Seiring berjalannya waktu, Chris dan Cathy mulai memasuki usia remaja dan saling mencintai sebagai laki-laki dan perempuan. Namun, tujuan mereka bertahan hidup hanya satu, yakni untuk mencuri kunci loteng dan keluar dari rumah untuk mencari ibu mereka.

Zipper (2015)

cerita cinta terlarang
Foto: www.imdb.com

Seorang jaksa yang sedang naik daun, Sam Ellis (Patrick Wilson) harus terjebak dalam skandal prostitusi yang bisa mengancam kariernya. Hal ini membuat para wartawan mulai gencar untuk mengungkap sosok Sam sebenarnya.

Untuk membantu menutupi kelakuan suaminya, Jeannie (Lena Headey) memutuskan untuk berselingkuh. Dengan siapa? Dia menjalin hubungan dengan wartawan agar berita-berita negatif tersebut tidak terdengar oleh publik.