6 Tren Sepatu yang Akan Mempercantik Kakimu di 2020

tren sepatu 2020
Foto: www.gettyimages.com

Mungkin karena gerakan sustainable fashion dan anti fast-fashion semakin meningkat— tren sepatu 2020 terlihat lebih (ehm) bersifat tahan lama. Dengan kata lain, tidak hanya keren dipakai tahun ini, tren sepatu 2020 ini akan membuat kakimu terlihat cantik bahkan setelah tahun ini berlalu. A.k.a. timeless. Penasaran seperti apa sepatu yang mencerminkan tahun tikus ini? Berikut ini 6 sepatu yang akan mewarnai tahun ini.

Loafer with Something On Top

Asosiasi bahwa loafer = kaku, mulai ditinggalkan 2020 ini. Caranya: menambahkan ornamen atau detail cantik di bagian atas sepatu. Penampilanmu terlihat elegan, mewah dan kekinian.

GUCCI – Double G Loafers
Maison Margiela – Signature Stitching Loafers

Comfortable Flatform

The chunky flatform is back! Wohooo! Ini merupakan sebuah kabar super baik, untuk mereka yang mencari kenyamanan dan siluet kaki bertambah panjang. Padukan dengan knitted maxi dress, dan kamu siap mengalahkan dunia.

See by Chloe – Glyn Flatform Sandal
H&M – Platform Mules

Fluorescent Trainers

Berkat Balenciaga, terkhusus sneaker Triple S-nya, sepatu fluoresen menjadi trendi. Untuk kamu yang dananya terbatas dan ingin menjadikan sneakers ini sebagai koleksi terbaru, tenang saja. Sejumlah merek high street sudah berhasil memproduksi sneakers dengan desain mirip dengan sang pionir.  

& Other Stories – Trio Colour Block Chunky Sneakers
Balenciaga – Triple S Clear Sole Sneakers

Toe-thong Sandals

Tahun ini, sandal jepit meningkatkan pencitraan agar tidak hanya cocok dipakai saat di kolam renang atau di kamar mandi. Berbagai desainer dan merek kenamaan berbondong-bondong mendesainnya agar lebih mewah tahun ini. Lihat saja contoh di bawah ini.

tren sepatu 2020
ATP Atelier – Alezio Thong-strap Sandals
tren sepatu 2020
Schutz – Thong Mule Sandals

Squared-off Mules

Bottega Veneta yang pertama kali meluncurkan sandal dengan bagian depan berbentuk persegi, yakni di akhir 2019. Dan sekarang diikuti oleh berbagai merek, karena memang tidak bisa dipungkiri membuat jari-jari kaki terlihat cantik.

ZARA – Sandal Hak Kulit Empuk
tren sepatu 2020
Jacquemus – Les Mules Vallena Suede Sandals

Ballerina Pumps

Hei, kamu! Iya, kamu pecinta sepatu balerina. Tahun 2020 setuju dengan seleramu dengan memproduksi lebih banyak sepatu tanpa hak dengan model yang lebih dewasa dan cantik. 

tren sepatu 2020
Zucca – Stitched Detail Ballerinas
tren sepatu 2020
A.W.A.K.E MODE – Square-toe Ballerinas

Dan ini tren warna tahun ini yang akan membuatmu penampilanmu langsung chic!

podcast button