Lupakan Cokelat—Berikan Tanaman Cantik Ini sebagai Kado Valentine

Foto: www.unsplash.com

Memang sih, kado Valentine berupa cokelat dan bunga itu… hmm… super spesial. Akan tetapi, berita menyenangkannya buruknya: dua hal tersebut lenyap dan tidak berbekas dalam hitungan hari. Oleh karenanya, pertimbangkan untuk memberikan hadiah Valentine kepada orang terspesialmu kali ini: sebuah tanaman hias rumah. Selain sifatnya sangat personal (efeknya membuat si penerima termehek-mehek tingkat maksimal), tanaman hias tahan lama dan membuat ruangan seketika cerah dan cantik. Bahkan sebuah kamar kos. Ibaratnya, ketika kamu memberikan sebuah tanaman hias kepada seseorang, secara tidak langsung kamu ingin bilang, ‘semoga hubungan kita awet dan indah seperti tanaman ini.’ #caelah. Jadi, jangan ragu untuk memberikan kado Valentine berupa tanaman hias kepada orang-orang tercinta di dalam hidupmu.

Snake Plants

Askia Grass – Snake Plants

Salah satu tanaman hias yang paling mudah beradaptasi dan bisa tumbuh di berbagai lingkungan, baik dengan sinar matahari sedikit atau berlimpah. Itulah sebabnya, tumbuhan ini menjadi favorit banyak orang. Agar daun dan bentuknya tetap terjaga, pilihan terbaik adalah meletakkannya di dekat jendela—tetap terpapar sinar matahari, tapi tidak secara langsung. Ini hadiah yang paling tepat untuk seseorang yang sering lupa atau traveling!

Begonia

Ibad Garden – Begonia

Jika selama ini temanmu selalu mengeluh dengan desain kamar mandinya yang membosankan, tanaman hias ini diciptakan khusus untuknya. Ada berbagai bentuk dan model, mulai dari polka dot, warna hijau tua, sampai bintik-bintik putih. Dari sisi perawatan, tanaman ini tidak membutuhkan banyak sinar matahari. Sepanjang lingkungan di sekitarnya lembap—dia akan hidup lama.

Peace Lily

Yesya Shop – Peace Lily

Tanaman dengan warna hijau mengkilap dan bunga berwarna putih ini akan tumbuh dengan ceria bahkan di area yang terpapar sedikit sinar matahari. Berkat kemampuan berkembang dan menjalarnya, tanaman ini cocok banget ditaruh di rumah. Akan tetapi jika kamu memiliki hewan peliharaan, pastikan menaruhnya di permukaan yang tinggi karena tanaman ini beracun untuk anjing dan kucing.

Pilea Peperomioides

Ibad Garden – Pilea Peperomioides

Trik untuk memastikan tanaman trendi ini tumbuh dan berkembang dengan sempurna? Pastikan dia menerima paparan sinar matahari yang cukup, tapi tidak secara langsung untuk menghindari sunburn. Oleh karena daun-daunnya cenderung bergerak mencari sinar matahari, pastikan sesekali merotasi tanaman ini agar seluruh daunnya bertumbuh secara merata.

Lidah Buaya

greenlanskape – Lidah Buaya

Letakkan tanaman yang mudah beradaptasi ini di lokasi paling terang di rumahmu, misalnya di dekat jendela. Dan ingat: posisikan menghadap ke barat atau selatan. Pasalnya, meski memang sangat cinta sinar matahari, jika posisinya langsung menghadap matahari akan membuat daunnya terbakar atau memiliki bercak-bercak cokelat. Tidak hanya itu, jika terpapar sinar matahari langsung bisa membuat warna daunnya memudar.

Wandering Jew Plant

Surga Bunga – Wandering Jew Plant

Tanaman rumahan yang termasuk dalam varietas ini biasanya sangat mudah dirawat, dan bisa tumbuh di ruangan dengan pencahayaan moderat. Jadi, letakkan di titik yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Ohya, semakin banyak cahaya, maka kemungkinannya menghasilkan bunga akan semakin besar.

Burro’s Tail

Surga Bunga – Burro’s Tail

Tanaman ini super cantik, ya. FYI, daun-daun panjang hijaunya akan tumbuh dengan lebih cepat jika terpapar banyak sinar matahari (tapi tidak secara langsung).

Kamu fashion enthusiast dan ingin menghadiahi diri sendiri dengan sesuatu yang istimewa di Valentine ini? Pastikan mengecek item ini.

podcast button