13 Rekomendasi Parfum Beraroma Kopi yang Menenangkan dan Menyenangkan

parfum kopi
Foto: Istimewa

Siapa sih, yang tidak ingin memiliki badan yang mengeluarkan aroma segar? Oleh karena tidak semua orang dianugerahi bau badan alami sewangi surga, untunglah ada parfum. Dan dari sekian banyak varian (buah, bunga, kayu), salah satu wangi yang paling menyenangkan dari sebuah parfum adalah kopi. Saat menciumnya, hidung terasa dimanjakan dan rileks. Ibarat menikmati secangkir capuccino hangat di hari dingin jam 3 sore.

Tertarik mencoba parfum kopi? Berikut panduan memakainya dan rekomendasi parfum kopi yang wajib kamu miliki.

Cara Membuat Aroma Parfum Lebih Tahan Lama

parfum kopi
Foto: www.freepik.com

Ketika menggunakan parfum pastinya yang kamu harapkan adalah aroma yang dikeluarkan akan bertahan lebih tahan lama sehingga tidak perlu menyemprotkannya secara berulang. Ini beberapa trik yang perlu kamu lakukan.

Hindari menggosokkan tangan 

Jika kamu memiliki kebiasaan menggosokkan tangan setelah menyemprotkan parfum, maka hal ini perlu dihilangkan. Karena menggosok tangan setelah menyemprotkan parfum akan membuat molekul parfum akan menghilang sehingga aromanya tidak akan bertahan lama.

Perhatikan tempat penyimpanan

Parfum perlu ditempatkan pada area yang benar. Hindari meletakkan parfum di tempat yang terkena sinar matahari, karena molekul parfum justru akan menguap dan mengurangi wangi dari parfum tersebut. Maka letakkan parfum pada tempat yang sejuk dan kering sehingga aroma dari parfum akan bertahan lama.

Pilih konsentrasi parfum sesuai kebutuhan

Memilih konsentrasi parfum akan memengaruhi kadar ketahanan dari aroma parfum itu sendiri. Jika kamu ingin aroma yang paling kuat dan tahan lama, maka kamu dapat memilih jenis Perfume karena dapat bertahan sekitar 5 sampai 12 jam. Sementara untuk wangi yang dapat bertahan selama 4 sampai 6 jam, maka kamu dapat memilih jenis Eau de Perfume.

Untuk wangi yang tidak mencolok, kamu dapat memilih Eau de Toilette yang dapat bertahan selama 2-4 jam. Dan jika ingin menggunakan parfum di waktu santai, kamu dapat memilih Eau de Cológne yang memiliki daya tahan selama 1-2 jam.

Baca Juga :  Wajib Coba: 14 Rekomendasi Lipstick Matte Paling Tahan Lama

Memakai lotion dengan wangi serupa

Jika parfum yang kamu gunakan ingin bertahan lebih lama, maka kamu dapat menggunakan body lotion dengan wangi yang sama dengan parfum. Selain berfungsi untuk melembapkan kulit, body lotion dengan aroma yang serupa juga dapat membuat parfum lebih lama menempel pada kulitmu.

Gunakan parfum setelah mandi

Untuk membuat aroma parfum dapat tahan lama, kamu dapat menyemprotkannya setelah mandi. Karena setelah mandi, pori-pori tubuh masih terbuka dan parfum dapat meresap pada kulit dengan sempurna. Sehingga wangi yang dihasilkan akan lebih segar.

Jangan menggunakan parfum berlebihan

Hal lain yang penting untuk dilakukan adalah jangan menyemprotkan parfum secara berlebihan pada seluruh tubuhmu, karena hal ini akan membuat orang di sekelilingmu merasa pusing karena aroma yang berlebihan. Untuk itu kamu dapat menyemprotkannya pada beberapa titik dan usahakan menyemprot dengan jarak 15 cm.

Rekomendasi Parfum Kopi 

Berikut 13 rekomendasi parfum dengan varian kopi:

Yves Saint Laurent Black Opium 

parfum kopi

Parfum yang ditujukan khusus untuk para wanita pecinta kafein ini memiliki aroma kopi dan vanilla yang cukup kuat. Dibuat dengan bahan dasar kopi, membuat parfum ini menghasilkan aroma yang manis. Selain itu, ketika disemprot untuk pertama kalinya, aroma yang keluar adalah vanilla dan kopi, namun secara perlahan-lahan akan menghasilkan aroma bunga dan nilam yang manis.

Bohoboco Coffee White Flowers

parfum kopi

Parfum kopi ini mengandung rum, dan vanilla yang dipadukan dengan bunga putih yang akan menghasilkan aroma yang manis dan mewah. Parfum ini dirancang untuk wanita maupun pria yang dapat digunakan dalam berbagai keadaan.

New Haarlem Bond no.9

Hugo Boss The Scent Absolute 

parfum kopi

Parfum ini mengandung aroma kopi yang hangat yang dipadukan dengan buah persik dan madu, serta vanilla dan akar wangi sehingga menghasilkan aroma yang unik namun manis. Parfum ini ditujukan untuk para perempuan yang menyukai aroma kopi.

O Boticário Coffee

parfum kopi

Tak hanya menjadi favorit para pria, aroma kopi juga banyak digemari oleh wanita. Dengan mengutamakan kualitas dari biji kopi, membuat parfum O Boticário Coffee ini memiliki aroma kopi yang sangat kuat dan dapat bertahan lama hingga beberapa jam. 

Demeter Fragrance Espresso

Demeter Fragrance Espresso merupakan parfum dengan aroma kopi yang sangat kental karena tidak bercampur dengan aroma lainnya. Parfum unisex ini bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Meski aroma kopi yang dihasilkan sangat kental, namun aroma ini tidak dapat bertahan lama, sehingga kamu perlu menyemprotkannya berulang kali.

Minyeuk Pret Coffee

Produk asli Indonesia ini mengeluarkan parfum dengan varian aroma kopi yang berasal dari kopi khas Aceh. Seperti yang diketahui kopi Aceh memiliki kualitas terbaik sehingga aroma yang dihasilkan dari parfum ini juga setara dengan kualitasnya. Selain itu, parfum ini juga tidak mengandung alkohol sehingga dapat bertahan selama 6 hingga 8 jam.

Dolce & Gabbana The Only One

parfum kopi

Parfum ini mengandung bubuk violet yang dicampurkan dengan kopi, karamel, vanila, dan bunga mawar sehingga menghasilkan aroma yang lembut dan manis. Parfum ini dirancang untuk wanita yang senang dengan aroma kopi yang tidak terlalu kuat.

Carolina Herrera Good Girl for Her

Jo Malone Black Vetyver Café

parfum kopi

Jika kamu ingin memberikan hadiah kepada teman laki-laki atau pasangan, parfum kopi dari Jo Malone ini dapat menjadi pilihanmu. Black Vetyver Café ini memiliki aroma kopi panggang dan jeruk yang akan membuat tubuh terasa rileks sekaligus segar. 

Thierry Mugler A Men Pure Coffee

Parfum yang satu ini memiliki aroma kopi panggang yang lembut sehingga akan memberikan kesan yang hangat dan ramah. Produk ini tergolong dalam jenis Eau de Toilette yang aromanya dapat lebih cepat berubah. Pakai parfum ini ketika bertemu dengan pasangan!

Giorgio Armani Attitude Extreme

parfum kopi

Parfum ini memiliki aroma kopi tajam yang dicampur dengan lemon Sisilia ketika baru disemprotkan, setelah itu mulai tercium aroma lavender dan aroma amber yang lembut sehingga akan membantu pasangan lebih semangat untuk bekerja. Parfum ini cocok digunakan oleh laki-laki karena memiliki aroma kopi yang kuat. 

Givency Play Intense

Produk ini tergolong dalam jenis Eau de Toilette yang dapat dikenakan pada malam hari. Memiliki aroma jeruk dan bergamot yang dicampur dengan aroma kopi serta kayu manis, membuat produk ini sangat memikat dan memberikan kesan maskulin. Cocok banget diberikan kepada pasangan saat Valentine atau ulang tahun atau anniversary.

Selanjutnya: Cara Menyimpan Kopi agar Kualitasnya Tahan Lama