Ini yang Harus Kamu Lakukan agar Warna Rambut Tetap Berkilau Salon Tutup

Foto: www.istockphoto.com

Ada banyak pertanyaan yang memenuhi benakmu akhir ini. Selain kapan pandemik ini akan berlalu, kamu juga ingin tahu apa yang bisa membuat warna rambut tetap “manusiawi” (baca: enak dilihat) saat semua salon tutup. Warna cokelat yang selama ini kamu bangga-banggakan, sekarang terlihat seperti lelehan bubur basi. Jika ini adalah sesuatu yang membuatmu resah, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan—di rumah—agar warna rambutmu tidak kusam dan kering, tapi tetap sehat dan berkilau.

Kurangi Frekuensi Keramas

Perpanjang waktu “tidak keramas”. Yaaas, akhirnya ada tips yang kita suka. Intinya, apa pun warna rambut akan mengalami perubahan warna seiring dengan berjalannya waktu. Ini sebabkan rambut bersentuhan dengan mineral-mineral dari air dan faktor eksternal lain. Oleh sebab itu kurangi frekuensi keramas dan saat membersihkan rambut, gunakan sampo atau kondisioner yang memang untuk rambut berwarna untuk menjaga kesehatan rambut.

Pureology – Hydrate Shampoo

Hindari Mewarnainya (Lagi) di Rumah

Meski ini adalah godaan super besar, tapi tahan diri mewarnai rambut lagi di rumah. Namun, jika memang ingin mewarnainya lagi, pastikan kamu memilih warna yang lebih ringan dari yang sudah ada. Misalnya, jika warna rambutmu adalah cokelat gelap, maka beli cokelat medium.

Herbatint – Permanent Hair Color Gel

Gunakan Produk Touch-Up

Pastinya rambut bertambah panjang, dan warna di sekitar akar semakin aneh. Sebagai obat temporer, manfaatkan produk root touch untuk meratakan warna rambut. Tips: ketika menggunakannya, batasi dengan hanya mengaplikasikannya pada area yang membutuhkan. Lakukan dengan pelan dan lembut dengan jarak sepanjang lengan.

L’Oreal Paris – Instant Root Concealer Spray Magic Retouch Hair

Manfaatkan Keberadaan Aksesoris Rambut

Sedihnya, terkadang meski berbagai cara sudah dilakukan—tetap saja warna rambut terlihat kusam dan kering. Langkah selanjutnya untuk menyelamatkan penampilan dan hatimu adalah memakai aksesoris rambut (bando, misalnya). Atau, atur gaya rambut seperti mengaturnya dalam bentuk sanggul, kepang atau kuncir kuda

& Other Stories – Alice Headband

Hubungi Stylist Langganan Kamu Lewat Video

Apakah hubunganmu sangat baik dengan stylist langgananmu? Coba tanya apakah dia menyediakan jasa layanan untuk memberikan tips dan trik menjaga kesehatan rambut berwarna. Tentunya, pastikan kamu memberikan tip yang layak setelah sesi konsultasi daring berlangsung. Ini adalah salah satu cara untuk membantu stylist langgananmu di situasi yang sulit ini.

L’Oreal Professionel Paris – INOA Color Care Masker

Selanjutnya: ini cara mengatasi rambut bercabang saat salon favoritmu masih tutup.