Manjakan Rambut dan Kulit Kepalamu dengan 10 Masker Terbaik Ini

masker rambut terbaik
Foto: www.gettyimages.com

Enaknya bekerja di rumah, kamu bisa multitasking: mengetik email sambil maskeran rambut. Dan maskeran adalah salah satu self-care yang paling praktis. Dan seperti yang kita tahu self-care adalah salah satu cara mengurangi rasa kesepian, cemas berlebih dan stres di tengah situasi sulit, seperti era COVID-19 ini. Tanpa menunggu lama lagi, berikut masker rambut terbaik yang wajib kamu coba.

Previous
Next

Don’t Despair, Repair! Deep Conditioning Mask

Briogeo Don’t Despair, Repair! Deep Conditioning Mask

Kabar gembira untuk kamu pemilik rambut keriting, akhirnya ada masker yang tidak bohong. Masker Briogeo ini ampuh menjaga kelembutan dan menghidrasi rambut keriting. Pasalnya, 98A% kandungan di dalamnya adalah bahan-bahan yang menutrisi seperti minyak alpukat, sweet almond oil, lemon oil dan biotin. Produk ini juga bebas paraben, silikon dan bahan-bahan yang berbahaya.

Philip Kingsley

Philip Kingsley Elasticizer Deep-Conditioning Treatment

Jika ada “hall of fame” untuk masker, produk ini pasti sudah berada di dalamnya sejak dahulu kala. Diciptakan oleh Philip untuk Audrey Hepburn yang rambutnya rusak karena terlalu sering menggunakan hair spray dan hair dryer serta diwarnai. Sejak diciptakan pada 1974, Elastizer sudah memenangkan lebih dari 100 penghargaan.

Cocok untuk setiap jenis rambut dan super duper wangi (aroma kelapa).

Living Proof

Living Proof Restore Mask Treatment

Dalam kemasannya yang sederhana, terdapat kecanggihan teknologi. Masker ini mengandung molekul spesial yang ampuh memperbaiki kutikula rambut. Sehingga, tidak hanya membersihkan, tapi juga melindunginya agar tidak rusak. Hasil uji coba laboratoriumnya mengatakan bahwa jika digunakan sebanyak 20 kali akan mengurangi rambut rontok.

Kerastase

Kerastase Nutritive Masquintense

Sedang mencari masker untuk rambutmu yang kering tanpa membuatnya terlihat lemas? Cobalah produk legendari yang tersedia dalam dua pilihan—satu untuk rambut tebal dan satu untuk rambut tipis. Hebatnya lagi, tidak perlu digunakan terlalu banyak untuk mendapatkan hasil terbaik. Tips untuk rambut tipis: hanya gunakan dari pertengahan sampai ujung rambut.

Aveda

Aveda Damage Remedy Intensive Restructuring Treatment

Tidak bisa hidup tanpa catokan pasti akan membuat rambut rusak dan kering. Saatnya memanggil tim penyelamat bernama masker Aveda Damage Remedy. Mengandung protein quinoa, masker ini menyerap ke dalam rambut untuk memperkuat dan memperbaikinya. Sementara minyak castor dan jojoba berfungsi melembutkan dan membuat rambut bercahaya.

Davines NOUNOU

Davines NOUNOU Nourishing Repair Mask

Kandungan andalan ini adalah ekstrak tomat dan vitamin C yang berfungsi memperbaiki rambut yang rusak karena proses kimia dan sinar matahari. Atau jika kamu memiliki autoimmune disease yang menyebabkan masker. Memang sih, tidak mengembalikan ke kondisi semula, tapi bisa mengembalikan nutrisi utama sehingga rambut terasa sehat.

Coco & Eve

Coco & Eve Super Nourishing Coconut & Fig Hair Masque

Rambut kering akibat alat-alat panas atau proses kimia, masker ini bisa menjadi solusi. Tidak mengandung sulfat dan phthalate, produk ini menjaga kelembapan dan kelembutan rambut. Belum lagi, aroma fig dan kelapa yang tahan lama yang akan membuatmu ingin mengibaskan rambut setiap satu menit. Plus, masker ini membuat rambutmu lembut berkat shea butter dan fig essence. Cocok untuk semua jenis rambut, termasuk rambut keriting.

Virtue

Virtue Restorative Treatment Mask

Satu lagi masker yang diciptakan untuk kamu yang memilii rambut keriting dari lahir. Berkat kandungan ekstrak ganggang cokelat, boabab seed oil dan spesial keratin, rambut keritingmu akan tetapi terhidrasi dan sehat. Masker ini tidak mengandung sulfat sehingga memastikan semua kelembapan alami rambut tetap terjaga.

The Body Shop

The Body Shop Shea Butter Richly Replenishing Hair Mask

Formula yang terkandung di dalam produk andalan The Body Shop ini tidak menghidrasi dengan shea butter Community Trade dari Ghana, tapi juga mengandung cocoa butter dan coconut oil untuk memperbaiki rambut bercabang. Tidak hanya baik untuk rambut, masker ini juga vegan dan eco-friendly.

Selanjutnya: Begini cara praktis mengurangi rontok rambut.