15 Lipstik Matte Terbaik Ini Lembut dan Tidak Membuat Bibir Pecah-Pecah

lipstik matte
Foto: www.rawpixel.com

Ada tipe orang: pecinta lipstik matte, atau sebaliknya, sangat menolaknya. Well, bisa dimengerti, karena salah satu hal yang membuat matte lipstik memiliki hater karena formulanya yang cenderung kering. Alhasil, bibir terlihat pecah-pecah dan berantakan, seperti baru pulang dari liburan di gurun Sahara.

Akan tetapi, tidak semua lipstik matte seperti itu. Berkat formula yang lebih canggih, sekarang ada banyak lipstik dengan hasil akhir ini yang tidak membuat bibir kering, malah menghidrasi. Kuncinya adalah: menemukan produk yang tepat. Lipstik matte yang lembut, nyaman, ringan dan tahan lama. Berikut 15 pilihan lipstik matte terbaik, mulai dari yang harganya sangat terjangkau hingga yang (ehm) nyaris menjebol kantong.

Charlotte Tilbury Matte Revolution Lipstick

Ada banyak produk andalan dari Charlotte Tilbury, salah satunya lipstik matte ini. Jika kamu mencari lipstik matte yang tahan lama, menghidrasi dan terasa lembut dan ringan di bibir, pencarianmu sudah berakhir. Fakta bahwa ujung lipstik menyerupai kuas bibir akan membuatmu tidak sulit mengaplikasikannya. Coba varian nude-pink Pillow Talk dan Walk of No Shame.

MAC Matte Lipstick

Sebagian besar pecinta lipstik di dunia ini, kemungkinan besar tahu koleksi Mac ini. Setiap varian memiliki warna tegas, tahan lama dan aroma vanila yang membuat kamu ingin memakainya setiap lima. Itu jugalah yang menjadikan lipstik matte ini laris manis setiap menit. Kamu bisa mengaplikasikannya langsung dari tuba atau gunakan kuas bibir untuk hasil yang lebih rapi. Coba Ruby Woo, Chili atau Velvet Teddy untuk kamu suka warna cokelat.

Maybelline’s Superstay Matte Ink Lip Color

Lipstik matte cair yang sangat ramah di kantong ini tidak kalah kualitasnya dibandingkan produk yang lebih mahal. Formulanya memastikan lipstik tetap bertahan hingga 16 jam (yep, dari pagi hingga malam). Plus, tersedia lebih dari 20 varian warna, sehingga pasti ada yang cocok untuk kamu. Oh, aplikatornya juga super berguna untuk membantu menghasilkan riasan bibir yang rapi. Coba semua varian!

Nars Velvet Matte Lipstick Pencil

Dicintai oleh banyak orang, termasuk makeup artist profesional, lipstik dengan tekstur super lembut ini menghasilkan demi-matte finish. Warnanya yang intens dan mencolok akan membuatmu terkagum-kagum dan tidak menyangka bahwa itu berkat sebuah pensil! Aplikasikan di atas bibir dan campurkan dengan jari tangan. Coba varian Cruella, yang meski namanya kejam, tapi hasilnya cantik.

Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick

Dalam satu kali oles saja, bibirmu sudah akan terlihat menawan. Yep, warna lipstik ini seintens itu. Dan hebatnya lagi, warnanya tidak memudar seharian. Dengan 33 varian shades, kamu hanya perlu memilih yang mana yang kamu butuhkan dan sukai. Coba varian Strawberry yang cocok untuk semua warna kulit, atau Naked untuk lipstik nude, atau Dusty Rose untuk perpaduan nude dan merah muda.

Estée Lauder Pure Colour Envy Matte Lipstick

Ketika Estée Lauder merilis lipstik, kamu bisa percaya bahwa kualitasnya serius. Salah satunya Pure Color Envy Matte yang menghadirkan 24 varian warna. Ingin terlihat chic seperti perempuan Paris? Coba Decisive Poppy dengan warna merah klasik.

Lime Crime Matte Velvetines

Lipstik dengan formula cairan matte ini terinspirasi dari kelembutan tekstur daun bunga mawar, jadi jangan heran jika terasa sangat lembut di bibir. Plus, lipstik matte ini 100% vegan dan cruelty-free. Aplikatornya sendiri memang diciptakan untuk mempermudah hidupmu saat memakainya. Setelah dipakai, diamkan selama 10 hingga 20 detik dan tada… bibir cantik. Jika kamu ingin terlihat menonjol, coba Matte Velvetines, dan pilih Wicked untuk warna merah gelap.

NYX Professional Makeup Soft Matte Lip Cream

Siap-siap terkejut saat melihat bibir setelah diaplikasikan dengan lipstik dari NYX ini. Saat dipakai terasa lembut dan ringan, dan hasilnya matte sempurna. Dengan harga yang termasuk super terjangkau, tidak heran jika kamu ingin membeli lebih dari satu.

lipstik matte

Stila Stay All Day Liquid Lipstick

Jika temanmu selalu mempromosikan merek ini, dia ada benarnya. Pasalnya, formulanya super creamy dan menghidrasi dengan sempurna. Kombinasi antara vitamin E dan alpukat yang terkandung di dalamnya membuat lipstik ini tidak membuat kering di bibir. Ada begitu banyak pilihan shades, coba warna-warna klasik seperti Beso (merah sejati) dan Bacca (berry). Dan sesuai namanya, lipstik ini memang tahan lama.

lipstik matte

Westman Atelier Lip Suede Les Rouges

Jika kamu sedang mencari lipstik yang membuat gempar satu kantor, lipstik dari Gucci Westman ini adalah pilihan yang tepat. Di dalamnya terkandung empat jenis marula oil-infused lip colours, yang bisa digunakan bersamaan atau sendiri.

Teksturnya? Super pigmented dan matte sempurna, tapi tetap terasa ringan di bibir. Aplikasikan dengan kuas untuk hasil yang lebih rapi, atau baurkan dengan ujung jari untuk menciptakan kesan segar.

lipstik matte

Pat McGrath Labs MatteTrance Lipstick

Percayakan pada Pat McGrath untuk menciptakan lipstik dengan kualitas yang sulit dicari duanya. Lipstik matte ini bisa dibilang salah satu lipstik terlembut, samar, dan terbaik yang bisa kamu beli. Level pigmentasinya membuat kamu tidak perlu mengoleskan banyak-banyak untuk mendapatkan warna bibir yang memukau. Coba Lust atau 1995 jika kulitmu sawo matang atau gelap.

lipstik matte

L’Oréal Paris Colour Riche Matte Lip Color

Creamy, nyaman dan menghasilkan matte finish yang sempurna—itulah yang kamu dapatkan saat memakai lipstik ini. Jika kamu biasanya memakai lipstik biasa dan ingin mencoba matte, ini adalah pilihan yang tepat. Tersedia dalam 16 shades, mulai dari nude hingga warna-warna terang, yang bisa kamu coba semuanya (yep, harganya sangat terjangkau).

lipstik matte

Wet n Wild Megalast Liquid Catsuit Matte Lipstick

Salah satu lipstik yang super duper ramah di kantong, dan hasilnya memuaskan. Jangan terkejut jika saat mengaplikasikannya formula terasa basah dan glossy, karena akan cepat mengering dan menghasilkan pigmented finish. Aplikatornya yang bermanfaat dan warnanya yang cantik membuatmu ingin memiliki semua tujuh varian shades yang disediakan lipstik ini.

lipstik matte

Fenty Beauty Mattemoiselle Plush Matte Lipstick

Rihanna meluncurkan matte lipstik dengan 14 varian shades yang cocok untuk dipakai pemilik kulit yang lebih gelap. Desain yang cantik, formula demi-matte yang cruelty-free membuat kamu ingin membawanya kemanapun kamu pergi.

lipstik matte

Sephora Collection Cream Lip Stain Liquid Lipstick

Percayakah kamu bahwa lipstik ini menyediakan 90 shades? Uh-uh, salah satu harta karun yang tersembunyi di Sephora ini lembut dan nyaman dipakai, bahkan jika menempel seharian di bibir.

lipstik matte

Selanjutnya: 10 lipstik terbaik untuk kulit gelap.

podcast button