Dijamin: Item Ini Mode Tidak Akan Pernah Ketinggalan Jaman

Foto: www.stocksy.com

Bayangkan sebuah dunia di mana kamu tidak perlu mampir ke Mango atau H&M setiap bulan hanya demi mengikuti siklus tren yang tidak ada habisnya—karena isi lemarimu sangat, sangat bisa memenuhi kebutuhanmu. Ah, senangnya! Eits, sebenarnya hal itu bisa saja tidak hanya sebatas imajinasi Upik Abu, tapi menjadi sebuah kenyataan. Lho, kok bisa? Bisa banget, jika kamu memiliki 5 item mode yang multifungsi dan tidak akan pernah ketinggalan jaman ini. Trendi. Klasik. Selalu.

BLAZER

& Other Stories – Tailored Gingham Blazer

Oh well, sudah pasti! Apa pun aliran hidup yang kamu anut, item satu ini wajib menghuni lemari bajumu. Untuk acara informal, kamu tinggal memadankannya dengan jeans dan sneakers. Sementara, malam harinya atau ke pesta kondangan, kamu tinggal mengombinasikannya dengan kemeja putih, celana bahan dan high heels.

KEMEJA PUTIH

Mango – Linen 100% Shirt

Dipakai ke kantor? Bisa banget! Nongkrong sore sambil ngopi-ngopi cantik? Tidak diragukan lagi. Hal yang perlu kamu lakukan adalah sedikit mix and match untuk disesuaikan dengan agenda acara hari itu. Pastinya, kemeja putih berkerah adalah item super wajib yang membuat lemarimu akan hampa jika dia absen. Pastikan membeli kemeja putih berkerah dengan kualitas bagus agar tahan lama!

KAUS GARIS-GARIS

ZARA – Atasan Rajutan Pointelle Motif Garis

Jaman dulu, pra-iPhone dan Instagram, ada lelucon jayus begini, setiap kali seseorang memakai kaus garis-garis: “pasti tadi malam kurang tidur ya, karena menggarisi kaus.” *Emoticon: bola mata berputar. Satu yang pasti, item ini juga berada dalam daftar “wajib punya” karena mudah banget dipadupadankan dengan apa pun (contohnya dengan rok pensil dan high heels, atau jeans + boots). Tidak heran jika item ini menjadi salah satu andalan para perempuan di Prancis. Oh ya, semoga tidak ada lagi ya, yang melontarkan lelucon itu!

ROK PENSIL

Victoria Beckham – Houndstooth Pencil Skirt

Ada beberapa panduan yang harus kamu perhatikan agar penampilanmu ciamik saat rok pensil. Pertama, hemline-nya harus sedikit di bawah lutut sehingga terlihat lebih bagus saat dipakai. Kedua, rok pensil tidak hanya berwarna hitam, navy atau abu-abu. Sekarang ini ada banyak corak dan warna rok pensil, jadi pilihlah motif-motif yang lebih berani serta warna yang lebih mencolok. Jangan ragu juga memakai rok pensil dengan tambahan detail lain, seperti belahan, kancing, bahan kain yang lebih lembut dan longgar. Lalu, padukan dengan kaus putih + sandal—outfit yang cocok untuk acara nongkrong bersama teman akhir pekan ini.

LITTLE BLACK DRESS

The Row – Ferren Strapless Stretch-jersey Dress

Siapa bilang Little Black Dress hanya untuk pesta cocktail atau ladies night? Item ini juga sangat versatile dan bisa dipakai ke berbagai acara, mulai dari yah itu, pesta sampai jalan-jalan sore ke mal. Untuk acara yang lebih informal, padukan dengan sneakers atau loafers. Oh, jangan lupa pakai kacamata hitammu ya, supaya lebih modis!

Dan ini item mode yang akan membuat penampilanmu selalu chic.