9 Inspirasi Hadiah Untuk Diberikan Pada Bayi Baru Lahir

rekomendasi hadiah untuk bayi baru lahir
Foto: www.rawpixel.com

Ketika mendapatkan kabar bahwa teman baru saja melahirkan, hal ini pasti akan membuat kita bahagia. Namun, beberapa orang mungkin merasa bingung menentukan hadiah untuk bayi baru lahir.

Dengan memberikan hadiah untuk bayi baru lahir, hal ini menjadi salah satu bentuk bahwa kita ikut senang dengan kehadiran sang buah hati.

Pastikan untuk memberikan kado yang bermanfaat dan tahan lama, agar nantinya barang tersebut tidak menjadi sia-sia.

Sesuaikan juga hadiah dengan kebutuhan bayi, agar nantinya orang tua bisa menggunakannya dengan mudah.

Jika masih belum menemukan hadiah untuk bayi baru lahir, maka berikut berbagai inspirasi yang bisa kamu berikan.

Bantal Bayi

rekomendasi hadiah untuk bayi baru lahir
Baby Scots – Baby Pillow Set

Saat melihat anak bisa tertidur dengan lelap, pasti ini dapat membuat orang tua merasa tenang. Namun hal tersebut dapat dipengaruhi oleh posisi tubuh bayi saat ia terlelap.

Oleh karenanya, cobalah untuk memberikan bantal khusus bayi anti rolling sebagai hadiah. Selain membuatnya dapat tertidur pulas, nantinya bantal ini juga akan mencegah bayi jatuh menggelinding dari tempat tidur.

Mengingat bahwa bayi memiliki kulit yang sensitif, maka pilihlah produk yang berkualitas dengan bahan yang nyaman.

Selimut Bayi

Carrol Baby Toddler Blanket Baby Animals Sleeping in the Sky
Carrol Baby – Toddler Blanket Baby Animals Sleeping in the Sky

Selain bantal, bayi juga membutuhkan selimut untuk membantu melindunginya dari hawa dingin. Nantinya selimut ini dapat menghangatkan tubuh bayi dan membuatnya merasa nyaman.

Meski orang tuanya telah menyiapkan selimut, namun tidak ada salahnya jika kamu tetap ingin membelikan hadiah ini untuk menambah koleksi. Sehingga nantinya ia bisa memiliki selimut cadangan.

Saat memilih selimut, pastikan kamu memilih bahan yang aman untuk kulit bayi, dan harus ringan, agar nantinya ia tidak merasa kegerahan saat memakainya.

Pilih juga ukuran yang sedikit lebih besar supaya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Handuk Set Bayi

Babyshop Juniors Avocado Embroidered Towel
Babyshop – Juniors Avocado Embroidered Towel

Rekomendasi hadiah untuk bayi baru lahir selanjutnya adalah memberikan handuk set. Meski terkesan sederhana, namun handuk akan bermanfaat untuk mengeringkan dan menghangatkan tubuh bayi setelah ia mandi.

Barang yang satu ini pastinya akan sangat berguna, karena bayi akan menggunakannya setiap hari. Sehingga nantinya hadiah ini pun bisa dijadikan sebagai pengganti handuk yang sudah disiapkan oleh orang tua.

Untungnya, saat ini sudah banyak berbagai motif dan warna handuk bayi yang bisa kamu pilih. Namun pastikan untuk memperhatikan kain dari handuk, pilihlah bahan yang halus agar bayi bisa nyaman menggunakannya.

Tempat Tidur Bayi

Tutti Bambini Cozee Bedside Crib
Tutti Bambini – Cozee Bedside Crib

Salah satu hadiah untuk bayi baru lahir yang bisa diberikan adalah tempat tidur bayi. Jika dirasa hadiah ini terlalu besar, maka kamu bisa memilih variasi portable yang mudah untuk dipindahkan.

Nantinya orang tua pun akan dengan mudah menidurkan bayi di mana pun. Selain itu, bentuk dari tempat tidur bayi ini juga sangat unik, dan memiliki banyak pilihan warna dan motif yang menggemaskan.

Oleh karenanya, kamu bisa dengan mudah memilih tempat tidur bayi yang sesuai dengan jenis kelamin atau menyesuaikannya dengan tema hunian.

Car Seat

Mothercare Baby Cseat Porto
Mothercare – Baby Cseat Porto

Untuk membuat bayi tetap merasa aman ketika bepergian, maka cobalah untuk memberikan car seat sebagai hadiah untuk bayi baru lahir.

Car seat ini juga termasuk ke dalam kategori barang yang dapat digunakan dalam waktu yang lama, sehingga akan sangat berguna.

Selain bisa ditempel pada kursi mobil, baby car seat juga bisa diletakkan di atas kereta bayi, oleh karenanya, hadiah ini sangat bermanfaat.

Pilihlah produk yang berkualitas, dan pastikan bayi akan merasa nyaman saat berada di dalamnya.

Sepatu Bayi

rekomendasi hadiah untuk bayi baru lahir
Attipas – Peekaboo Peach Baby Shoes

Meski bayi baru lahir belum bisa berjalan, namun kamu tetap bisa memberkan sepatu sebagai kado. Soalnya, alas kaki ini bisa membantu melindungi kakinya dari udara yang dingin atau panas.

Dengan berbagai model dan variasi warna, maka sepatu ini akan membuat bayi terlihat semakin menggemaskan. Oleh karenanya, kamu bisa membelikan motif dan warna yang lucu agar nantinya menjadikan penampilan bayi menjadi lebih keren.

Perhatikan juga bahan yang digunakan agar nantinya ia merasa nyaman saat memakainya.

Gendongan Bayi

Mamaway Baby Ring Sling Rain Mocha
Mamaway – Baby Ring Sling – Rain Mocha

Salah satu inspirasi hadiah untuk bayi baru lahir adalah gendongan bayi. Nantinya, barang yang satu ini akan memudahkan orang tua untuk menggendong bayi.

Agar lebih praktis, kamu bisa memilih untuk memberikan gendongan bayi instan, yang banyak digunakan oleh ibu-ibu muda. Sesuai dengan namanya, barang ini sangat praktis untuk digunakan, serta tidak akan membuat bahu terasa pegal.

Menariknya, ada dua cara untuk menggunakan gendongan bayi instan, yakni dengan menempatkannya di samping dan depan.

Baby Care Kit

rekomendasi hadiah untuk bayi baru lahir
Baby Beyond – 4 in 1 Baby Nail Care Kit

Bayi yang baru lahir biasanya akan sangat sensitif dan memiliki imun yang rentan, sehingga orang tua harus menjaga kebersihan bayi dengan benar. Oleh karena itu, kamu bisa memberikan baby care kit sebagai hadiah.

Biasanya baby care kit terdiri dari beberapa benda, termasuk gunting kuku bayi, clipper, alat kikir, gunting, dan pinset yang dapat membersihkan jari kaki dan tangan.

Dengan memberikan barang ini, maka kita mengharapkan agar kebersihan bayi tetap terjaga dan ia bisa terhindar dari beberapa penyakit.

Mainan Bayi

rekomendasi hadiah untuk bayi baru lahir
Clementoni Baby – Soft Spiral Animals Stroller Toy

Bermain dengan bayi merupakan salah satu family time yang sangat berharga, sehingga tidak boleh terlewatkan. Apalagi bayi yang baru lahir biasanya akan menghabiskan sebagian waktunya untuk tertidur.

Karenanya, cobalah untuk memberikan mainan bayi. Namun pastikan untuk memilih mainan yang sesuai dengan usia, agar bisa membantu tumbuh kembangnya.

Perhatikan juga bahan dan ukuran dari mainan, pastikan kamu membelikan mainan yang nyaman untuk digunakan oleh bayi.