11 Rekomendasi Film Bioskop 2022 Yang Ditunggu Oleh Banyak Orang

rekomendasi film bioskop 2022 yang wajib ditonton
Foto: Istimewa

Sepanjang tahun 2022, industri perfilman pun mulai kembali bangkit dan menghadirkan berbagai tontonan menarik untuk disaksikan. Bahkan, beberapa rekomendasi film bioskop 2022 ini juga telah ditunggu-tunggu oleh para penonton.

Mulai dari genre action hingga keluarga, ada 11 rekomendasi film bioskop 2022 yang tidak boleh terlewat untuk segera disaksikan.

Doctor Strange In The Multiverse (2022)

rekomendasi film bioskop 2022 yang wajib ditonton
Foto: www.imdb.com

Pecinta MCU alias marvel cinematic universe pastinya tidak boleh ketinggalan untuk menyaksikan film yang satu ini.

Doctor Strange In The Multiverse mengisahkan tentang perjuangan Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) yang menghadapi berbagai kejadian aneh akibat pintu lintas semesta yang terbuka.

Awalnya ia hanya mengalami mimpi di malam hari, namun ternyata mimpi buruk ini terus berlangsung selama beberapa hari. Hingga suatu ketika, banyak bangunan yang hancur secara mendadak yang disebabkan oleh sesuatu yang tidak terlihat.

Top Gun: Maverick (2022)

rekomendasi film bioskop 2022 yang wajib ditonton
Foto: www.imdb.com

Setelah tertunda pandemi, akhirnya Top Gun: Maverick bisa kamu saksikan di bioskop kesayangan. Film ini menceritakan tentang Pete ‘Maverick’ Mitchell (Tom Cruise) yang kembali mendapatkan posisinya sebagai pilot terbaik.

Meski jabatan ini berisiko, namun Maverick tetap nekat untuk kembali, karena mendapatkan dukungan dari sahabatnya, Bernie Hondo Coleman (Bashir Salahuddin).

Ketika ia tiba di markas, pria ini malah mendapatkan tugas untuk menjadi instruktur untuk 16 calon pilot.

Tak berhenti sampai di situ, Maverick juga bertemu dengan sejumlah pihak yang membuatnya bernostalgia ke masa lalu, sehingga menyebabkan timbulnya sejumlah konflik yang rumit.

KKN Di Desa Penari (2022)

rekomendasi film bioskop 2022 yang wajib ditonton
Foto: www.imdb.com

Rekomendasi film bioksop 2022 selanjutnya adalah KKN Di Desa Penari yang berdasarkan kisah nyata. Sempat viral di Twitter pada 2019, akhirnya cerita ini pun diangkat ke layar lebar.

Seperti judulnya, film ini menceritakan tentang kejadian mistis yang dialami oleh enam mahasiswa saat menjalani KKN (kuliah kerja nyata) di sebuah desa terpencil.

Awalnya, Nur (Tissa Biani) merasa takut terhadap sesuatu, hingga akhirnya ia dirasuki oleh seorang nenek yang mengatakan bahwa ada temannya yang melanggar aturan.

Doraemon The Movie: Nobita’s Little Star Wars 2021 (2022)

rekomendasi film bioskop 2022 yang wajib ditonton
Foto: www.imdb.com

Awalnya, Nobita’s Little Star Wars 2021 akan dirilis pada Maret 2021, namun karena pandemi, akhirnya film animasi ini ditayangkan pada tahun 2022.

Film ini berkisah tentang Papi, seorang alien bertubuh kecil yang merupakan seorang presiden dari planet Pirika.

Setelah terjadi pemberontakan, Papi pun dipaksa kabur dan terdampar di Bumi, hingga bertemu dengan Nobita.

Setelah berkenalan dan mendengar kisahnya, akhirnya Nobita dan kawan-kawannya memutuskan untuk menghentikan pemberontakan di planet Pirika.

Jika kamu rindu menyaksikan kartun Doraemon yang ditayangkan setiap Minggu pagi, maka jangan ketinggalan untuk menonton kembali petualangannya di luar angkasa.

The Doll 3 (2022)

The Doll 3 2022 | | 11 Rekomendasi Film Bioskop 2022 Yang Ditunggu Oleh Banyak Orang
Foto: www.imdb.com

Melanjutkan kesuksesan film sebelumnya, yakni The Doll 1 (2016), The Doll 2 (2017), hingga Sabrina (2018), film ini pun menceritakan tentang Gian (Zizie Zidane), yang sangat posesif terhadap Tara (Jessica Mila).

Sebagai seorang adik, Gian akan membenci siapa pun yang berusaha mendekati kakaknya.

Suasana hati Gian semakin buruk ketika mengetahui bahwa Aryan (Winky Wiryawan) akan menikahi Tara. Hal tersebut membuat Gian memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Mengetahui kejadian tersebut, Tara pun mengalami depresi dan menarik diri dari lingkungannya. Bahkan ini membuat hubungannya dengan sang kekasih menjadi renggang.

Jurassic World Dominion (2022)

rekomendasi film bioskop 2022 yang wajib ditonton
Foto: www.imdb.com

Sama seperti dua pendahulunya, yakni Jurassic World (2015) dan Jurassic World Fallen Kingdom (2018), film yang satu ini juga akan kembali menampilkan aksi dari Chris Pratt yang berperan sebagai Owen dan Bryce Dallas Howard sebagai Claire Dearing.

Suatu hari, mereka bertemu dengan seekor raptor bernama Blue yang dulu dibesarkan di Jurassic World. Namun kini, Blue tidak sendiri karena ia memiliki seekor anak kecil.

Sayangnya raptor kecil itu diculik, dan Owen berjanji kepada Blue akan menemukan anaknya. Kejadian yang mengerikan pun dialami oleh Owen dan Claire, mulai dari dikejar hingga diburu oleh para reptil raksasa.

Satria Dewa: Gatotkaca (2022)

Satria Dewa Gatotkaca 2022 | | 11 Rekomendasi Film Bioskop 2022 Yang Ditunggu Oleh Banyak Orang
Foto: www.imdb.com

Rekomendasi film bioskop 2022 selanjutnya menceritakan tentang Satrio (Rizky Nazar), merupakan salah satu keturunan Gatotkaca yang berasal dari klan Pandawa.

Meski memiliki gen kekuatan super, namun Satrio tidak bisa mempergunakannya secara sembarangan.

Ia harus mencari sebuah benda pusaka peninggalan ibundanya. Soalnya benda tersebut bisa membantu memunculkan tenaga titisan Gatotkaca yang tersembunyi di dalam dirinya.

Tak mudah untuk mendapatkan benda pusaka ini, sebab Satrio juga harus menghadapi Aswamata, sisa-sisa prajurit Kurawa yang masih hidup.

Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama (2022)

Srimulat Hil Yang Mustahal Babak Pertama 2022 | | 11 Rekomendasi Film Bioskop 2022 Yang Ditunggu Oleh Banyak Orang
Foto: www.imdb.com

Jika kamu mengenal grup lawak legendaris Srimulat, maka rasanya tidak boleh melewatkan film yang satu ini. Soalnya, Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama menyajikan kisah hidup grup Simulat yang berhasil mendapatkan ketenaran di Solo.

Berkat humornya yang dapat diterima oleh banyak orang, Srimulat pun akhirnya mendapatkan undangan untuk tampil di Istana Negara.

Teguh (Rukman Rosadi) yang merupakan inisiator grup ini pun menyetujui tawaran tersebut, dan memilih Asmuni (Teuku Rifnu) untuk memimpin perjalanan grup ke Jakarta.

Sayangnya, sesampainya mereka di ibu kota, ternyata karir yang mereka tempuh tidak berjalan dengan mulus.

Ngeri-Ngeri Sedap (2022)

Ngeri Ngeri Sedap 2022 | | 11 Rekomendasi Film Bioskop 2022 Yang Ditunggu Oleh Banyak Orang
Foto: www.imdb.com

Film dengan genre drama komedi ini diadaptasi dari novel karya Bene Dion Rajagukguk dengan judul yang sama.

Kisahnya berpusat pada pasangan orang tua, Pak Domu (Arswendy Beningswara Nasution) dan Marlina alias Mak Domu (Tika Panggabean) yang memiliki empat orang anak.

Suatu hari, Pak Domu dan Mak Domu merasa gelisah karena keempat anaknya, yakni Domu (Boris Bokir), Sarma (Gita Bhebhita), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel) yang tidak pernah berkunjung ke kampung halaman.

Akhirnya kedua orang tua pun menyusun rencana supaya sang anak mau pulang dari perantauan.

Rumah Kuntilanak (2022)

Rumah Kuntilanak 2022 | | 11 Rekomendasi Film Bioskop 2022 Yang Ditunggu Oleh Banyak Orang
Foto: www.id.wikipedia.org

Melani (Amanda Lucson) merupakan seorang ibu hamil yang pergi ke perkebunan karet untuk mencari suaminya, Cue (Rico Verald). Karena selama hampir dua bulan, suaminya tidak pernah kembali ke rumah atau memberinya kabar.

Namun saat ditelusuri, Melani justru banyak mengalami kejadian aneh. Salah satunya ketika ia tiba-tiba melihat dua bangunan tua yang terlihat seperti rumah dan penginapan.

Karena masih belum menemukan suaminya, Melani pun mampir untuk tidur di penginapan tersebut. Yang mengejutkannya lagi, perempuan ini juga melahirkan di sana. 

Keluarga Cemara 2 (2022)

Keluarga Cemara 2 2022 | | 11 Rekomendasi Film Bioskop 2022 Yang Ditunggu Oleh Banyak Orang
Foto: www.imdb.com

Di film sekuelnya kali ini, Keluarga Cemara akan berlatar pada masa pascapandemi, di mana Abah (Ringgo Agus Rahman) yang mulai mencari pekerjaan baru.

Sementara itu, Euis (Adisti Zara) tumbuh menjadi remaja cantik, dan Emak (Nirina Zubir) yang sibuk mengurus Agil (Niloufer Bahalwan).

Karena memiliki pekerjaan barunya, Abah pun tidak bisa mengantar Euis dan Ara (Widuri Putri Sasono) untuk pergi ke sekolah.

Sayangnya, Euis juga tidak ingin berangkat bersama Ara, bahkan meminta kedua orang tuanya untuk memisahkan kamar antara dirinya dengan sang adik.

Karena merasa tidak diperhatikan oleh keluarganya, Ara pun memutuskan untuk pergi dari rumah. Hal ini pun membuat semua orang menjadi panik dan khawatir.