9 Rekomendasi Bedak Padat Terbaik Untuk Menyempurnakan Riasan

rekomendasi 9 bedak padat
Foto: www.pexels.com

Ketika berbicara tentang perlengkapan make up, rasanya ada satu barang yang tidak boleh terlewat untuk diaplikasikan, yup bedak padat. Produk yang satu ini dianggap sangat praktis untuk digunakan dan pastinya tidak mudah tumpah.

Selain itu, bedak padat juga bisa membuat tampilan wajah tampak lebih sempurna dalam jangka waktu lama. Berikut 9 rekomendasi produk compact powder terbaik yang bisa kamu gunakan.

Perbedaan Bedak Padat dan Bedak Tabur

rekomendasi 9 bedak padat
Foto: www.canva.com

Pada dasarnya, pemilihan bedak menjadi salah satu kunci penting untuk mendapatkan riasan wajah yang sempurna. Namun saat ini, terdapat dua jenis bedak yakni bedak padat dan bedak tabur yang beredar di pasaran, berikut perbedaannya:

Bedak padat

Bedak jenis ini biasanya terdiri dari dua varian yakni bedak yang dipadatkan (pressed powder) dan jenis yang kedua adalah bedak yang dipadatkan serta ditambahkan dengan foundation (two-way cake).

Biasanya pressed powder memiliki fungsi yang serupa dengan bedak tabur.

Namun pada two-way cake umumnya memiliki daya coverage yang lebih tinggi dan bisa membantu meratakan warna kulit, sehingga bisa digunakan langsung tanpa menggunakan foundation sebelumnya.

Sementara pada pressed powder, sebaiknya kamu mengaplikasikannya setelah penggunaan foundation.

Karena formulanya yang lebih lembap, maka bedak padat akan lebih cocok untuk digunakan pada pemilik kulit kering.

Bedak tabur

Sedangkan pada bedak tabur, produk ini memiliki bahan yang dapat menyerap minyak. Sehingga sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak.

Karena teksturnya yang lebih halus dari bedak padat, maka jenis bedak ini sering kali dijadikan sebagai setting powder yang dapat mengunci riasan agar lebih tahan lama. Sehingga bisa diaplikasikan setelah kamu memakai foundation.

Berkat teksturnya, varian bedak ini akan membuat riasan tampak lebih natural namun tetap flawless.

9 Rekomendasi Bedak Padat

Berikut rekomendasi varian bedak padat yang bisa kamu gunakan:

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Powder

Bedak yang satu ini merupakan varian two-way cake yang akan memberikan hasil akhir matte sehingga cocok untuk digunakan pada pemilik wajah berminyak. Berkat daya coverage-nya yang tinggi, menjadikan produk ini dapat menyamarkan pori-pori wajah.

Ketika kamu menggunakan produk ini maka riasan pun akan tahan lebih lama. Sebab di dalamnya mengandung formula untuk menahan minyak berlebih hingga 12 jam.

Tersedia dalam delapan pilihan warna, kamu dapat menyesuaikannya dengan warna kulit yang dimiliki.

Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake

Compact powder yang satu ini mampu meratakan warna kulit dan membuat wajah terlihat sempurna secara instan.

Produk ini juga diformulasikan khusus untuk mengubah tampilan kulit dengan memberikan efek yang halus dan pastinya menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah.

Baca Juga :  Rekomendasi: 10 Pelembap Terbaik untuk Mengatasi Kulit Kering

Diperkaya dengan partikel ultra lembut, membuatnya akan memberikan hasil akhir matte beludru yang nyaman. Tak ketinggalan, jenis bedak ini juga dilengkapi dengan bahan tambahan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Tersedia dalam tiga pilihan warna yakni buttercream, custard, dan opera kamu bisa menyesuaikannya dengan warna kulit yang dimiliki.

Make Up For Ever Matte Velvet Skin Compact

Bedak high coverage ini dapat mengaburkan ketidaksempurnaan wajah dan membuatnya tampak lebih halus dan tanpa cela. Berkat teksturnya yang lembut, produk ini bisa digunakan sehari-hari dan pastinya akan terasa sangat nyaman.

Kombinasi bedak padat dengan foundation yang ada di dalamnya ini juga tahan terhadap air dan bisa bertahan lama sehingga kamu tidak perlu repot untuk mengaplikasikannya secara berulang.

Guerlain Les Voilettes Translucent Compact Powder

Guerlain Les Voilettes Translucent Compact Powder merupakan bedak yang akan memberikan hasil akhir matte dan membuat riasan menjadi lebih sempurna. Kekurangan-kekurangan yang ada pada wajah pun bisa tertutupi dengan baik.

Sapukan produk compact powder ini secara menyeluruh dan perlahan, serta pastikan tidak ada bagian wajah yang terlewat.

Givenchy Matissime Velvet Compact Radiant Mat Powder Foundation SPF20 PA+++

Teknologi mattifying ganda dalam produk ini dapat membuat wajah terlihat sangat matte dan sempurna.

Stuktur mikrosfer silika-nya juga bisa mengoptimalkan penyerapan sebum dan membuat wajah tampak lebih lembap, namun tetap membiarkan kulit bisa bernapas dengan lega.

Dilindungi dengan lapisan khusus, produk ini memiliki pigmen yang dapat meratakan warna kulit dengan cukup baik dan membuat warnanya bisa bertahan lebih lama.

Berkat kandungan minyak biji jintan hitam yang ada di dalamnya juga bisa membuat wajah terlindungi dengan baik.

Bobbi Brown Skin Weightless Powder Foundation

Varian bedak yang satu ini bisa digunakan untuk jenis kulit normal hingga berminyak yang sedang mencari alas bedak dengan cakupan yang bisa disesuaikan dan terlihat alami. Bedak yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan terasa sangat halus.

Meski begitu, pori-pori, garis halus, serta ketidaksempurnaan wajah lainnya bisa tersamarkan dengan sangat baik. Kulit pun akan bebas dari kilap dan pastinya tampak lebih paripurna.

Bourjois Air Mat Rouge Press Powder

Bedak padat yang satu ini dibuat dengan bahan-bahan yang ringan dan pastinya dapat menyatu dengan sempurna pada kulit.

Karena hasil akhirnya yang matte, menjadikan Bourjois Air Mat Rouge Press Powder dapat mengontrol kilau berlebih dan mampu menahan minyak selama 15 jam.

Ketidaksempurnaan pada wajah pun akan tertutupi dengan maksimal dan pastinya kulit akan terasa lebih halus. Bedak ini akan cocok untuk semua warna kulit.

Baca Juga :  12 Rekomendasi Lipstik Yang Murah Tapi Bagus

Pastikan kamu mengoleskan bedak ini pada seluruh area wajah, mulai dari pipi, dahi, dan sekitar hidung. Kemudian baurkan ke arah luar dan ke arah atas untuk mendapatkan hasil yang paripurna.

Barenbliss Fine to Refine Compact Powder

Bedak padat yang sangat ringan ini dilengkapi dengan SPF25 PA++ yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Selain itu, Barenbliss Fine to Refine Compact Powder juga dapat membantu mengurangi minyak dan kilau berlebih serta memberikan hasil akhir airbrushed matte yang tahan lama.

Ini semua berkat kandungan organic miracle powder yang dapat menyerap minyak dan menyamarkan pori-pori wajah.

Tak ketinggalan, produk ini juga difomulasikan dengan ultra shield technology yang dapat membuatnya menjadi tahan air, tahan keringat, dan tahan lama.

Rose All Day The Realest Lightweight Compact Powder

Produk yang satu ini menawarkan tiga varian, yakni fair to light skin yang direkomendasikan untuk mereka yang memakai foundation warna cerah.

Sedangkan varian medium skin ditujukan untuk mereka yang menggunakan alas bedak beige, dan varian tan skin untuk pengguna foundation warm honey dan caramel. Kamu bisa menyesuaikannya dengan tone warna kulit yang dimiliki.

Kemudian, baurkan bedak ini dengan sempurna ke dalam seluruh bagian wajah, agar nantinya masalah-masalah kulit bisa tertutupi dengan baik.