Ingin Tampil Beda? Coba 16 Rekomendasi Warna Semir Rambut Ini

warna semir rambut
Foto: www.freepik.com

Ketika ingin mengubah penampilan, mungkin hal pertama yang kamu lakukan adalah melihat gaya rambut yang saat ini kamu miliki. Jika memotong rambut rasanya terlalu berat, maka mengganti warna rambut merupakan langkah yang tepat. Untuk ini kamu pasti butuh inspirasi warna semir rambut.

Jika kamu mulai tertarik untuk tampil beda dengan mewarnai rambut, yuk cek 16 warna semir rambut yang bisa menjadi inspirasimu berikut ini.

Hitam

warna semir rambut
Foto: www.pinterest.com

Hitam merupakan pilihan tepat untuk digunakan sebagai warna cat rambut. Pasalnya, warna natural ini akan cocok digunakan baik bagi pemilik kulit putih maupun gelap. Namun jika kamu sudah memiliki rambut hitam yang alami, maka gunakanlah sampo khusus yang akan membuat warna rambutmu menjadi lebih pekat.

Chocolate Brown

warna semir rambut
Foto: www.pinterest.com

Jika menurutmu hitam terlalu kaku, maka cobalah untuk menggunakan chocolate brown sebagai warna semir rambut. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit semburat mahogany dengan teknik ombre. Dijamin tampilan rambut tersebut akan membuatmu terlihat lebih manis dan anggun.

Brunette

Foto: www.pinterest.com

Sesungguhnya terdapat warna cokelat yang paling cocok digunakan untuk pemilik semua warna kulit, mulai dari putih hingga sawo matang, yup brunette. Rambut dengan warna kecokelatan yang lembut ini akan membuat wajahmu terkesan lebih cerah dan bersih.

Jika kamu memiliki undertone yang dingin, maka gunakan warna brunette dengan sentuhan ashy yang chic.

Burgundy

warna semir rambut
Foto: www.pinterest.com

Salah satu cara untukmu yang masih ragu untuk mewarnai rambut adalah memilih warna burgundy. Cobalah untuk memadukan warna hitam atau cokelat pada bagian atas rambut dan tambahkan semburat merah keungan pada bagian bawah. Teknik ombre yang satu ini tentu akan menjadikanmu lebih elegan dan keren.

Caramel

Foto: www.pinterest.com

Bagimu pemilik kulit sawo matang, maka caramel merupakan warna ideal untuk membuat mahkota rambutmu terlihat semakin berkilau. Pasalnya perpaduan rambut cokelat gelap dan warna pirang ini akan menghasilkan kesan keemasan yang sangat sempurna jika dipadukan dengan warna kulitmu.

Ash Grey

warna semir rambut
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu pemilik undertone dingin, maka kini saatnya melirik ashy grey untuk warna semir rambutmu. Karena warna ashy yang satu ini akan membuatmu terkesan elegan dan lebih menarik. Jangan lupa untuk retouch secara rutin dan gunakan produk perawatan rambut khusus untuk rambut berwarna.

Highlights Honey Blonde

Foto: www.pinterest.com

Salah satu keuntungan memilih teknik highlight adalah tidak perlu repot untuk touch up rutin demi mempertahankan warnanya.

Highlight dengan warna madu ini akan terlihat natural jika ditambahkan pada rambut hitam atau cokelat. Untuk membuat kulitmu terkesan menjadi lebih cerah, maka pastikan memilih highlights honey blonde dengan level yang lebih terang dari warna kulit.

Pastel Peach

Foto: www.pinterest.com

Meski kebanyakan orang menganggap warna pastel hanya cocok untuk si kulit putih, akan tetapi warna terang ini ternyata juga bisa diaplikasikan pada seluruh warna kulit.

Cobalah untuk menggunakan warna peach dengan semburat rona oranye yang akan membuatmu terkesan selalu bersemangat. Jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut dengan tepat untuk mempertahankan warnanya.

Strawberry Blonde

warna semir rambut
Foto: www.pinterest.com

Kombinasi warna pirang dan merah ini ternyata bisa digunakan untuk pemilik kulit putih atau gelap. Karena strawberry blonde merupakan warna semir rambut yang cukup terang, maka pilihlah tingkatan warna yang lebih gelap untuk menyesuaikannya dengan kulit. Jangan lupa untuk mendiskusikannya dengan haircolorist yang akan memberikan arahan terbaik untuk menggunakan warna ini.

Platinum Blonde

warna semir rambut
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu ingin memberikan tampilan yang beda, maka pilihlah warna terang seperti platinum blonde. Karena jika menggunakan warna blonde yang tanggung, maka wajahmu akan terlihat kusam. Tambahkan sentuhan warna abu-abu pada platinum blonde yang akan terkesan kontras dengan rambut aslimu.

Copper

Foto: www.pinterest.com

Pemilik undertone dingin atau hangat ternyata dapat mengaplikasikan warna copper. Apalagi jika kamu senang menggunakan warna cokelat sebagai warna semir rambut. Namun jika masih ragu untuk menggunakan warna tembaga, maka cobalah mengaplikasikannya dengan teknik ombre yang didominasi dengan nuansa kemerahan.

Highlights Pelangi

Foto: www.pinterest.com

Salah satu langkah untuk tampil memukau di mana pun, termasuk acara reuni, adalah dengan memilih warna-warna terang yang akan membentuk seperti pelangi.. Tidak perlu bereksperimen dengan seluruh bagian rambut, karena kamu cukup menambahkan beragam warna ini sebagai highlights pada rambut aslimu.

Golden brown

warna semir rambut
Foto: www.pinterest.com

Sebenarnya warna rambut cokelat akan sangat ideal ketika dipadukan dengan warna kulit perempuan Indonesia, dan salah satunya adalah golden brown. Warna terang keemasan ini sering kali menjadi pilihan warna semir rambut menjelang musim panas dan akan membuat kulitmu menjadi lebih glowing dan eksotis.

Rose Brown

warna semir rambut
Foto: www.pinterest.com

Rose brown juga menjadi salah satu warna rambut yang tidak boleh ketinggalan untuk diaplikasikan bagi pemilik kulit sawo matang. Pasalnya, sentuhan warna merah muda ini akan membuat rambut cokelatmu akan terkesan lebih segar dan edgy.

Pink

Foto: www.pinterest.com

Sepertinya pink menjadi warna yang tidak boleh terlewatkan ketika kamu ingin mengubah tampilan rambut, apalagi jika kamu memiliki undertone dingin.  Merah muda dengan semburat coral pun menjadi warna yang wajib kamu coba.

Blonde

warna semir rambut
Foto: www.pinterest.com

Pada dasarnya, terdapat banyak variasi warna rambut pirang yang ada. Namun untuk mengetahui warna tersebut akan cocok atau tidak denganmu, maka pilihlah warna maksimal tiga tingkat dari warna kulit. Ash blonde pun menjadi salah satu warna pas untuk pemilik undertone dingin. Sementara untukmu yang memiliki undertone hangat, maka pilihlah caramel blonde.

Rekomendasi Produk

Berikut produk perawatan khusus untuk rambut berwarna.

L’Oreal Paris Extraordinary Oil Gold

Vitamin rambut multifungsi ini dapat membuat rambutmu menjadi lebih berkilau, sehat, dan sekaligus melindungi rambut dari sinar UV. Pasalnya, rambut yang terpapar sinar UV tentu akan menjadi lebih kering dan kusut. Pastikan kamu menggunakan produk ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Matrix Biolage Colorlast Shampoo

Ketika memiliki rambut yang telah diwarnai, maka hal penting yang tidak boleh terlewatkan adalah menggunakan produk perawatan rambut khusus untuk rambut berwarna. Salah satu sampo yang bisa kamu gunakan adalah Matrix Biolage Colorlast Shampoo yang memiliki kandungan pH rendah, sehingga cocok untuk merawat dan mempertahankan kilau rambut.

Klorane Blond Highlights Shampoo with Chamomile

Sampo yang diformulasikan dengan ekstrak chamomile ini dapat membersihkan rambut dengan lembut dan mempertahankan highlights agar lebih terlihat alami. Untuk penggunaannya cukup mudah karena kamu hanya perlu mengoleskannya pada rambut yang basah dan membilasnya dengan bersih.

Kiehl’s Silk Groom Serum

Setelah mewarnai rambut, biasanya kamu akan mendapati rambut yang kering, kusut, dan sulit diatur. Untuk itu, serum yang satu ini memiliki fungsi untuk melembutkan rambut yang sulit diatur dan membuatnya tampak berkilau, lembut, dan bersih. Hal ini berkat kandungan biji bunga matahari, biji wijen, biji kacang kedelai, dan vitamin E yang mampu menutrisi dengan baik.

Keune Care Satin Oil Treatment

Perawatan minyak yang mewah ini akan membuat rambutmu menjadi lebih sehat, halus, dan berkilau, apalagi jika rambutmu telah terpapar bahan kimia karena diwarnai atau smoothing. Cukup gunakan beberapa tetes pada rambut, dan pastikan kamu mengaplikasikannya secara rutin.

Yellow Color Care Leave-In Serum

Berkat ekstrak goji berry dan aloetrix, serum ini mampu memperpanjang intensitas dan kilau warna rambutmu. Selain itu, produk ini juga dapat melindungi rambut dari paparan sinar matahari yang akan membuatnya menjadi kering dan kusut.