6 Gaya Sempurna Mengenakan Warna Lemon

warna lemon
Foto: www.canva.com

Saat musim panas, palet cerah seperti warna lemon yang menyegarkan menjadi tren yang sangat tepat untuk diaplikasikan pada pakaian. Meski sebagian orang menghindari kuning karena tidak ingin menarik perhatian sekitar, namun kamu tetap bisa tampil percaya diri ketika menggunakan warna ini.

Karena sejatinya, potongan warna lemon memang diciptakan untuk menambah keceriaan, baik untuk dirimu sendiri maupun lingkungan. Apalagi jika kamu telah menduga bahwa hari yang akan dilalui penuh dengan tantangan, maka warna ini bisa menjaga suasana hati agar tetap menyenangkan.

Terus gulir artikel ini sampai habis untuk menemukan cara terbaik mengenakan potongan warna kuning.

Paduan Sempurna untuk Warna Lemon

warna lemon
Foto: www.unsplash.com

Berikut enam padupadan terbaik untuk disandingkan dengan warna lemon.

Cokelat

Nyaman dan chic menjadi kata yang cocok untuk menggambarkan penampilanmu ketika menggunakan perpaduan warna lemon dan cokelat. Sebab, warna yang identik dengan makanan manis ini bisa meredam kecerahan dari kuning. Apalagi jika kamu memang sedikit tidak percaya diri namun merasa tertantang untuk menggunakan warna ini.

Cukup kenakan kaus bergambar dengan warna dasar kulit lemon dan pasangkan dengan celana panjang warna tanah.

warna lemon
Saturday Club - Rayon-blend Sleeved Top
Levi’s - Ribcage Boot Non Denim Iced Coffee Smooth Cord

Putih

Sepatu putih memang menjadi barang yang tidak bisa terpisahkan saat ini. Sebab, alas kaki yang memiliki warna super bersih ini akan sangat cocok untuk dipadukan dengan atasan dan bawahan apa pun.

Namun jika kamu ingin memiliki tampilan yang semi-formal dan elegan, cobalah untuk memakai loafers warna susu dan menambahkan celana kain dengan warna lemon yang menyegarkan. Dijamin, kuning pastel ini akan menjadikan penampilanmu terlihat lebih cerah dan tidak membosankan.

Blood & Bone - Hologram Dress Lemon Acid
TORY BURCH - T-Logo Sneakers

Merah muda

Siapa yang menyangka bahwa merah muda akan terlihat sempurna ketika disandingkan dengan warna lemon. Ketika kamu mencoba untuk menggunakannya, dijamin semua mata akan tertuju pada penampilanmu yang lembut namun tetap ceria. Karena sesungguhnya kembarannya kuning pastel ini memang menjadi warna yang tepat untuk dipasangkan dengan pink.

Ambillah celana kotak-kotak warna soft pink dan padukan dengan sweter kuning pastel. Jangan lupa, pasangkan sandal teplek yang memiliki warna kulit lemon.

warna lemon
Pomelo - Haribo Gummy Button Up Cardigan
ZARA - Celana Panjang HIgh Waist Kotak-Kotak Vichy

Oranye

Sebagian orang memang menanti musim panas untuk menggunakan warna yang cerah. Karena warna ini dipercaya dapat membuatmu tampak lebih ceria dan menarik perhatian. Jika kamu setuju dengan hal tersebut dan ingin mencobanya, maka cobalah untuk mengombinasikan warna lemon dengan oranye.

Meski kamu akan membayangkan bahwa kedua warna ini bisa menusuk mata, namun ketika diaplikasikan justru akan terlihat sempurna. Gunakan celana kuning pastel dan pasangkan dengan tas warna kulit jeruk yang cantik.

London Rag - Yellow Pleated Casual Pants
FURLA - Sleek Crossbody Bag

Hijau

Saat memikirkan kombinasi yang tepat untuk warna lemon, mungkin kebanyakan dari kita tidak terpikirkan untuk menggunakan segala sesuatu yang berwarna hijau. Karena, kedua warna ini akan terlihat kontras ketika disandingkan. Mungkin ini yang menyebabkan beberapa orang tidak berani untuk mengenakan warna cerah, karena khawatir akan menjadi pusat perhatian.

Namun jika kamu termasuk ke dalam orang yang berani tampil beda, maka ini bukan menjadi masalah yang serius. Karena sah-sah saja bagimu untuk mengenakan warna yang kontras. Cukup pakai kemeja warna daun kemudian pasangkan dengan celana kain warna lemon.

Earth Circus - Sahara Linen Shirt Apple Green
warna lemon
Pomelo - Button Up Polka Dot Skirt

Biru muda

Kuning pucat menjadi salah satu warna yang saat ini banyak ditemui, terkhusus dalam bentuk pakaian. Sebab kebanyakan orang telah menemukan sesuatu yang menarik sehingga merasa tertantang untuk menggunakan warna yang lembut ini. Terlebih, warna lemon memang akan terlihat bagus untuk semua orang.

Jika kamu penasaran dan ingin mencoba untuk menggunakannya, pilih gaun panjang warna kuning pastel dan pasangkan anting biru muda sebagai pelengkap.

ZARA - Gaun Midi Kain Rib
JOGLO AYU TENAN - Nanina Earring X Amora Studio

Cara Merawat Pakaian Agar Tidak Luntur

Foto: www.unsplash.com

Ketika memiliki warna pakaian yang cerah, maka hal yang dikhawatirkan adalah warnanya berubah menjadi pudar bahkan luntur. Biasanya ini disebabkan oleh teknik mencuci baju yang kurang tepat. Berikut cara merawat pakaian warna kuning lemon agar cepat pudar.

Pisahkan pakaian sesuai warna

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memisahkan pakaian sesuai dengan warnanya. Pakaian-pakaian dengan warna gelap seperti hitam, cokelat, abu-abu, dan sebagainya harus kamu satukan ketika saat proses pencucian. Jangan sampai pakaian dengan warna terang terselip ke dalam tumpukan tersebut.

Balik baju sebelum dicuci

Cobalah untuk membalikkan pakaian dengan membiarkan bagian dalamnya berada di luar. Hal ini nantinya dapat mencegah warna pakaian menjadi pudar. Selain itu, teknik membalikkan pakaian ini juga bertujuan agar bagian luar pakaian terhindar dari hawa panas sinar matahari saat dikeringkan. Sehingga warna dan tekstur pakaian pun akan lebih awet.

Menggunakan air dingin

Jika kamu memang ingin mempertahankan warna pakaian, maka cobalah untuk mencuci baju menggunakan air dingin. Sebab, air ini tidak akan merusak serat kain pakaian dengan cepat. Sementara air hangat bisa merusaknya hingga warna baju menjadi mudah pudar.

Namun hal ini tidak berlaku untuk semua pakaian, karena terdapat beberapa bahan yang harus dicuci dengan menggunakan air hangat. Untuk itu, jangan lupa membaca kembali setiap label dari pakaian untuk mengetahui prosedur mencuci yang tepat.

Hindari menjemur di bawah sinar matahari

Kemudian, pastikan kamu tidak menjemur pakaian terlalu lama di bawah sinar matahari langsung. Karena ini bisa membuat warna bajumu yang cerah akan mudah luntur.