7 Jenis Sepatu Wanita Kekinian Yang Wajib Dimiliki Di 2022

Sepatu wanita kekinian 2022
Foto: www.unsplash.com

Jika biasanya sneakers menjadi andalan yang digunakan sepanjang tahun 2021, maka di awal tahun baru ini kamu perlu membuat perubahan dan melirik sepatu. Untuk sepatu wanita kekinian 2022 yang akan banyak kamu temui di sepanjang tahun menawarkan banyak pilihan.

Mulai dari platform, sepatu flat, hingga boots, ini semua wajib kamu coba kenakan di tahun ini. Sebab, alas kaki tersebut bisa membuat penampilanmu terlihat lebih beda dibanding biasanya.

Terus gulir artikel ini untuk melihat dan berbelanja tren sepatu wanita kekinian 2022.

Jenis Sepatu Kekinian 2022

Foto: www.canva.com

Berikut jenis sepatu wanita kekinian 2022 yang bisa kamu coba kenakan secara bergantian di sepanjang tahun.

Square-toe boots

Ingin mengikuti tren di tahun 2022 ini? Cobalah untuk meningkatkan koleksi sepatu bot.

Kamu bisa memilih sepatu boots dengan ujungnya yang berbentuk persegi. Alas kaki kekinian ini akan membuat gayamu semakin unik. Tak hanya digunakan bersamaan dengan pakaian formal, kamu juga bisa memakainya saat tampil lebih santai.

Awalnya, ini merupakan gaya favorit bagi selebritis dan influencer. Namun saat ini, siapapun bisa untuk mengenakannya dengan nyaman, termasuk kamu.

Ballet flats

Akhir-akhir ini sepatu model ballet flat telah perlahan-lahan kembali dikenakan oleh banyak orang. Ini juga bisa menjadi pilihan terbaik dan mudah untuk dikenakan ketika sedang terburu-buru.

Apalagi saat ini banyak model dan warna dari alas kaki yang satu ini, sehingga kamu tidak perlu kerepotan untuk memadukannya dengan pakaian.

Baik itu untuk dipakai ke kantor dengan pakaian formal, atau hanya ingin hangout dengan teman di akhir pekan. Sepatu wanita kekinian 2022 ini akan sangat cocok untuk menyempurnakan gayamu.

Fun mules

Banyak desainer yang telah memprediksi bahwa tren sandal populer ini akan muncul di mana-mana sepanjang tahun 2022. Semakin kamu memilih warna mules yang cerah, maka dijamin akan semakin terlihat menyenangkan.

Jika di tahun-tahun sebelumnya sepatu ini hadir dengan tali yang lebar, di tahun ini justru mules dipasarkan dengan tali yang lebih tipis. Berkat hal tersebut, kamu bisa merasa sedang bernostalgia di tahun 90-an.

Sepatu berpita

Dua desainer sepatu pesta, Amina Muaddi dan Mach &Mach, mereka telah memasukkan sepatu berpita ke dalam koleksi musim semi. Karena hal tersebut, diperkirakan bahwa jenis alas kaki ini akan semakin banyak dikenakan pada sepanjang tahun 2022.

Baik itu pada sepatu datar, sepatu hak tinggi, atau alas kaki lain, detail berpita ini memang akan membuat penampilan kaki menjadi lebih cantik.

Sehingga, saat kamu akan menghadiri pesta atau ingin tampil dengan sedikit lebih anggun, tidak ada salahnya untuk mengenakan alas kaki yang satu ini.

Baca Juga :  #BelieveItOrNot: Ada 10 Cara Unik Mengikat Tali Sepatu

Model platform

Perlu digaris bawahi, jangan sampai kamu bosan untuk melihat model platform. Sebab, mulai dari sepatu hak hingga boots, hampir semuanya akan dilengkapi dengan ketebalan yang dapat membuat tubuhmu menjadi lebih tinggi dibanding biasanya.

Terlebih jika kamu memang memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi, maka alas kaki ini sangat cocok untuk dikenakan.

Selain itu, sepatu wanita kekinian 2022 ini juga akan terasa pas ketika dipakai untuk berbagai kesempatan. Sehingga dijamin akan membuatmu lebih percaya diri.

Pointed slingbacks

Jika kamu menginginkan tampilan yang lebih halus dan lembut di tahun 2022, maka pilihlah model pointed slingback. Semakin runcing bagian depannya, maka akan semakin cantik untuk dikenakan.

Beberapa merek pun mulai kembali merilis versi ikonik dari alas kaki ini, dengan area tumit yang terbuka dan bagian depannya yang tampak lebih tajam.

Tidak diragukan lagi, sepatu wanita kekinian ini akan mengambil alih di tahun 2022. Tak boleh ketinggalan, jangan lupa untuk menambah koleksi sepatumu dengan menambahkan alas kaki yang satu ini.

Soft & squishy

Karena beberapa merek telah merancang alas kaki yang empuk, lembut, dan licin, maka tidak heran jika ini akan menjadi tren di tahun 2022.

Tidak perlu khawatir, jenis sepatu yang dirancang dengan baik ini akan terasa nyaman untuk dikenakan, bahkan jika kamu harus memakainya seharian penuh.

Uniknya lagi, terdapat berbagai jenis sepatu yang dirancang dengan formula seperti ini, mulai dari boots hingga quilted mules. Kamu pun bisa dengan mudah memasangkannya dengan berbagai gaya pakaian.

Rekomendasi Sepatu Kekinian

Berikut rekomendasi sepatu wanita kekinian 2022 yang wajib kamu tambahkan ke dalam koleksi.

Dr. Martens Voss Quad Hydro

Sepatu wanita kekinian 2022

Sandal wanita berbahan kulit hydro ini akan tahan terhadap air, sehingga sangat cocok digunakan ketika musim hujan. Dilengkapi dengan strap gesper, membuat kaki akan terasa nyaman.

Apalagi platform tinggi yang terbuat dari busa EVA yang lembut, dijamin akan membuat penampilanmu terlihat lebih jenjang.

Kenakan sepatu wanita kekinian 2022 ini dengan celana pendek warna abu-abu dan sweter kebesaran warna merah maroon.

Gianvito Rossi Slingback Heels

Slingback memang digadang-gadangkan akan kembali melebarkan sayap di tahun 2022, oleh karena itu jangan sampai kamu melewatkan sepatu yang satu ini.

Cobalah untuk memakai Gianvito Rossi Slingback Heels yang terbuat dari kulit. Alas kaki ini juga bagian depan yang runcing sehingga semakin unik untuk dikenakan.

Alas kaki berwarna biru ini memiliki hak setinggi 2,75 inci atau setara dengan 6,9 sentimeter. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans berpinggang tinggi dan blus warna putih yang menawan.

Balenciaga Tug Ballerina Flats

Jika kamu membutuhkan alas kaki yang sangat mudah untuk dikenakan ketika terburu-buru, maka cobalah untuk melirik Balenciaga Tug Ballerina Flats.

Sebab, model sepatu wanita kekinian 2022 ini terbuat dengan kulit domba nappa yang halus dan gampang untuk dipakai.

Baca Juga :  Senang Bergaya Kasual? Ini 11 Rekomendasi Sepatu Adidas Yang Paling Keren

Berkat desainnya yang sederhana dan pemilihan warnanya yang netral, sepatu ballet flat ini bisa dipasangkan dengan cropped pants warna khaki dan kemeja cokelat.

Givenchy Squared Chelsea Ankle Boots

Sepatu wanita kekinian 2022

Yang membuat sepatu boots ini tampak unik untuk dikenakan adalah karena bagian depannya yang berbentuk persegi. Dengan tambahan detail logo di bagian belakang yang identik dengan Givenchy, membuatnya semakin tampak elegan saat dipakai.

Pasangkan ankle boots warna ivory ini dengan celana panjang warna hitam dan tambahkan kaus bergambar di atasnya.

Schutz D’ana Bow-Embellished Jacquard Slippers

Sepatu wanita kekinian 2022

Meski tinggi tumit dari sepatu ini hanya 1,5 cm, tetapi alas kaki dengan 100% tekstil ini tetap akan membuatmu terasa lebih mewah saat memakainya.

Soalnya, Schutz D’ana Bow-Embellished Jacquard Slippers dilengkapi dengan detail pita berukuran besar yang akan menghiasi punggung kakimu.

Cobalah untuk mengenakannya bersamaan dengan gaun warna lembut seperti pink pastel misalnya.

Loewe Soft Derby

Sepatu wanita kekinian 2022

Merek sepatu ini memang terkenal dengan kualitas kulitnya yang sangat halus. Begitu juga saat Loewe mengeluarkan varian soft derby yang terbuat dari kulit domba lembut dengan tambahan tali.

Di bagian tumitnya, kamu akan mendapatkan detail grosgrain yang dilengkapi dengan mereknya. Kenakan alas kaki ini bersama rok plisket dan sweter rajut.

Givenchy Bedford Flat Mules

Sepatu gaya slip on ini terbuat dari nappa yang dilengkapi dengan logo khas dari Givenchy. Di area tumit, kamu akan merasakan kenyamanan yang maksimal.

Dengan bagian heels setinggi 0,6 cm, kamu tidak perlu takut untuk tergelincir karena ini tidak akan membuat tinggi badanmu berubah secara drastis. Pasangkan mules ini dengan rok wolfis dan kardigan warna lembut.