Terdeteksi: 9 Tren di 2020 yang Wajib Kamu Coba

sembilan tren 2020
Foto: www.unsplash.com

Mulai dari rotan sampai warna gading, berikut ini adalah sembilan tren mode 2020 yang harus kamu tahu, dan pastinya, dicoba.

TRENCH COAT

Item wajib dimiliki. Well, meski sebenarnya—sejujurnya—ini salah satu item yang wajib dimiliki sepanjang hayat. Pasalnya, selain membawa kehangatan, penampilanmu berubah chic seketika saat memakainya.

Kassl Editions – Belted Cotton-blend Canvas Trench Coat

POLO TOPS

Sudah dapat memonya ‘kan, kalau atasan satu ini menjadi salah satu andalan tren mode 2020? Jangan heran jika berbagai merek mulai dari Albus Lumen, Prada dan Gabriella Hearst, sampai high street brand seperti Zara dan Mango—memproduksi atasan ini dengan gaya yang lebih minimalis dan chic. Minta ijin memakainya untuk ke kantor dan nongkrong? Silakan.

Mango – Textured Piqué Polo

BALOON DRESS

Berita baik: gaun-gaun berpotongan dramatis, retro, romantis, a.k.a. dengan lengan berbentuk balon belum akan pensiun tahun ini. Yas, pas banget untuk kamu yang sedang mencari ide baju untuk Valentine bulan depan.

Peter Pilotto – Floral Print Belted Shirt Dress

IVORY LOOK

Bukan berarti putih akan tersingkirkan, tetapi tahun 2020 akan lebih banyak melibatkan ivory karena kesannya yang lebih lembut dan klasik. Silakan memadukannya dengan putih agar penampilanmu lebih elegan.

Massimo Dutti – Shirt Dress with Pleated Skirt

LEATHER FROM HEAD TO TOE

Musim ini item berbahan kulit tidak hanya menghiasi bahu (baca: jaket), tapi juga bermanifestasi dalam bentuk rok, celana panjang/pendek, legging, atasan, jumpsuit, coat—pokoknya semuanya.

tren mode 2020
H&M – Pleated Skirt

UTILITY ME

SIapa di sini yang selalu gembira luar biasa ketika mendapati celana, rok atau atasan yang dipakai memiliki (menyembunyikan) banyak kantong? Ini membuat kita bisa meninggalkan tas di rumah, dan melanggeng ke luar dengan tangan kosong. Sepanjang ponsel (dan baterainya penuh), dan satu lipstik kecil kita bawa (dan simpan di kantong), sepertinya situasi akan aman terkendali.

tren mode 2020
Pomelo – Striped Utility Trousers Light Blue

WAISTCOAT PREVAIL

Well, melihat item ini beredar lagi, mungkin membuat ingat memori awal 2000an. Yep, rompi ini kembali lagi—dengan potongannya yang super modern dan chic.

tren mode 2020
Zara – Rompi Bordiran Motif Bunga

RATTAN 2.0

Seperti yang dikatakan oleh Anna Wintour, “Kita akan melihat banyak fabrik terbuat dari linen dan rafia yang sangat organik dan alami.”

tren mode 2020
Isabel Marant – Bagya Woven Bag

SHOULDER BAGS

Yep, kamu tidak salah jika ketika melihat tren ini langsung teringat dengan Kate Moss, Paris Hilton, Gwyneth Parltrow, Jennifer Aniston, atau Britney Spears ala tahun 90an. Pasalnya, tas ini memang beken pada periode itu, dan sekarang kembali lagi meramaikan tren mode 2020.

tren mode 2020
Staud – Amal Large Crocodile Effect Bag

P.S: Item ini juga sedang trendi dan akan membuatmu hangat sepanjang hari.

podcast button