9 Tren Makanan 2021 yang Akan Kamu Lihat Di Mana-Mana

tren makanan 2021
Foto: www.gettyimages.com

Tahun 2021 sudah terlihat di tikungan, selain tren warna yang sudah diprediksi, kira-kira tren makanan 2021 seperti apa, ya? Publikasi Food & Wine menanyakan sejumlah chef dunia tentang tren makanan dan restoran yang akan menjadi favorit di tahun 2021.

Jamur

Dengan diet tanaman dan flexitarian semakin populer dan semakin banyak orang yang peduli dengan lingkungan, produk-produk yang ramah Bumi seperti jamur akan semakin populer. Alias, jamur akan semakin menjamur.

Gula Alternatif

Berbagai pengganti gula konvensional akan makin banyak dicari orang, baik itu dalam bentuk butiran atau cairan. Contohnya adalah maple gula yang memiliki indeks glikemik rendah, yang cocok untuk penderita diabetes. Selain itu adalah gula kelapa, yang salah satu contohnya adalah gula merah kelapa.

Restoran-pindah ke rumah

Oleh karena pembatasan sepertinya masih akan berlaku tahun depan, takeout dan delivery masih akan menjadi pilihan banyak orang. Dengan ini, berbagai restoran akan menciptakan variasi menu menarik yang membuat orang seakan-akan makan di restoran, padahal berada di rumah.

Kelas memasak virtual

Semakin banyak chef yang akan membuka kelas memasak online di tahun 2021. Dan semakin banyak yang akan menjadi peminat karena orang-orang ingin belajar hal baru dan pada saat yang bersamaan terhibur sambil memasak menu lezat bersama chef.

Comfort Food

Segala sesuatu yang mengingatkan “kenormalan sebelum pandemi” akan menjadi tren makanan 2021. Dan hal ini sejalan dengan banyak restoran yang berusaha untuk bertahan dan staf yang terbatas. Oleh karena itu, comfort food dengan menu sederhana akan menjadi favorit tahun depan.

Makanan Fermentasi

Dengan kondisi seperti sekarang ini, di mana terjadi pembatasan dan penghematan, makanan fermentasi akan menjadi sesuatu yang semakin banyak terlihat di meja makan. Terlebih dengan fakta semakin banyak orang berkebun dan bercocok tanam sayur dan bumbu dapur di masa pandemi, makanan seperti acar dan kimchi akan menjadi menu favorit banyak orang di rumah.

Restoran Outdoor dan Terpencil

Siapa di sini yang masih ragu makan di restoran full AC? Nah, salah satu tren makanan 2021 adalah semakin banyak orang mencari restoran di ruangan terbuka dan terpencil, jauh dari hiruk pikuk. Tidak hanya ingin menikmati makanan enak, di restoran ini, para pengunjung juga mencari ketenangan.

Tempat Makan dengan Level Higienitas Maksimum

Selain alat makan, hand sanitizer dan disinfectant spray food menjadi dua hal wajib di setiap meja di restoran sekarang ini. Dan hal ini tidak akan berubah di 2021. Kebersihan dan pengaturan tempat duduk dengan jarak yang nyaman, dan kenyamanan pengunjung akan tetap menjadi prioritas utama restoran.

Dukungan Terhadap Bisnis Lokal

Di masa pandemi ini semakin banyak orang yang memberikan dukungan terhadap bisnis lokal, entah itu restoran, toko kelontong, atau tukang sayur di sekitar kompleks rumah. Yuk, lakukan ini sekarang juga!

Selanjutnya: Definisi “Makanan Sehat” Menurut Spesialis Gizi.