Ingin Memakai Rok Kebaya? Ini 8 Model Paling Cantik

tips rok untuk kebaya
Foto: www.canva.com

Biasanya kebaya menjadi pakaian khusus yang akan digunakan dalam momen tertentu. Selain mempersiapkan atasannya, kamu juga harus memilih rok kebaya yang cocok untuk dipadukan dengan sempurna.

Meski terkadang disepelekan, namun pemilihan rok kebaya menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Sebab ini bisa memengaruhi penampilanmu secara keseluruhan.

Untungnya, saat ini rok kebaya telah dibuat dengan berbagai model, motif, dan warna, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan selera. Terus gulir artikel ini sampai habis untuk menemukan perpaduan sempurna untuk memakai kebaya.

Rok Lilit

MADAME RABBIT – Rok Batik Panjang Merah Kupu

Untukmu yang ingin tampil lebih formal dan terlihat klasik, maka cobalah untuk menggunakan rok lilit. Kamu bisa memilih rok panjang berbalut sutra agar terlihat lebih elegan dan tidak berat, sehingga bisa nyaman untuk digunakan seharian.

Menariknya, rok ini bisa dipadukan dengan segala jenis kebaya, baik itu kebaya brokat, kebaya tile, serta kebaya blus. Namun pastikan kamu memilih warna kebaya dan rok yang sesuai, agar nantinya terlihat semakin sempurna.

Jika kamu menggunakan rok lilit bermotif batik, usahakan untuk memilih atasan yang polos, agar nantinya tidak terkesan berlebihan.

Rok Kerut

tips rok untuk kebaya
DhieVine Batik – Hiranya Sogan Klasik Jarik Skirt

Untukmu yang akan menghadiri wisuda atau acara formal lainnya, dan tidak mau repot memperbaiki rok agar selalu terlihat sempurna, maka pilihlah jenis rok kerut.

Sebab jenis bawahan ini memiliki tambahan karet di area pinggang, sehingga bisa digunakan secara instan dan tidak perlu kesulitan untuk melilitkannya.

Kamu bisa menggunakan rok kebaya bermotif batik dengan warna cokelat, agar nantinya bisa disesuaikan dengan berbagai motif dan warna kebaya modern.

Sebab cokelat termasuk ke dalam warna netral yang membuatnya akan cocok untuk dipadukan dengan berbagai warna.

Supaya lebih cantik, kamu bisa memasangkan open toe heels yang serupa dengan warna kebaya yang digunakan.

Rok Mermaid

tips rok untuk kebaya
Bateeq – Flared Print Skirt

Jika ingin terlihat memukau, tidak ada salahnya untuk menggunakan rok berbentuk mermaid bermotif floral. Dengan modelnya yang melebar di bagian bawah, menjadikan bawahan ini akan membuatmu tampak lebih anggun.

Untuk paduannya, disarankan agar kamu menggunakan kebaya peplum atau yang memiliki model lebar di bagian bawahnya. Kamu bisa memakainya saat menghadiri pesta pernikahan.

Jangan lupa untuk menambahkan streep heels dengan warna nude agar nantinya bisa berpadu sempurna dengan pakaian yang dikenakan.

Rok Span

MADAME RABBIT – Sun Flower Handmade Batik Skirt

Rok span berbahan silky menjadi salah satu bawahan yang cocok untuk dikenakan dengan kebaya rumbai atau lengan ¾. Menariknya, rok kebaya ini akan mempertegas lekuk tubuh, sehingga membuatnya terlihat semakin memukau.

Baca Juga :  Suka Celana Sobek? Ini 9 Cara Memakainya Agar Terlihat Chic

Pilihlah rok span berwarna ungu dan padukan dengan kebaya Bali berwarna kuning emas dengan payet lavender. Setelahnya pasangkan kain berwarna lilac pada area perut.

Kamu juga bisa menata rambut dengan sanggul modern untuk membuatnya tampak lebih anggun. Tak ketinggalan, tambahkan juga sepasang high heels berwarna krem.

Rok Midi

MADAME RABBIT – Tosca Tenun Dress

Untuk tampil lebih kasual, kamu bisa menggunkan rok midi dengan potongan yang medium. Meski terlihat santai, namun rok ini juga akan cocok untuk dipakai saat bekerja karena panjangnya yang tidak di atas lutut.

Jika kamu memiliki atasan jenis kutubaru yang memiliki potongan pendek, ini akan menjadi pasangan yang sempurna untuk dikenakan. Selain itu, kamu juga bisa memadukannya dengan kebaya model blouse.

Pastikan memilih warna yang sesuai agar nantinya bisa menghasilkan OOTD yang menarik. Pasangkan juga alas kaki dengan sol tebal agar nantinya bisa membuatmu terlihat lebih jenjang.

Rok Belah Pinggir

tips rok untuk kebaya
ZARA – Textured Midi Skirt

Ketika menghadiri pesta pernikahan, beberapa orang menginginkan untuk tampil maksimal.

Jika kamu ingin memamerkan gaya yang berbeda dan membuat banyak orang terpukau, cobalah untuk menggunakan rok panjang yang terbelah di bagian pinggirnya.

Jenis bawahan yang satu ini akan memberikan kesan tinggi pada tubuh, apalagi jika dipadukan dengan atasan yang berpotongan crop top.

Kamu bisa memilih rok bermotif batik yang didominasi dengan warna putih, kemudian tambahkan kebaya warna broken white.

Untuk membuatnya semakin terlihat sempurna, maka jangan lupa untuk memasangkan sepatu hak tinggi,

Rok Mini

Bateeq – Regular Skirt

Jika ingin tampil lebih langsing dan tinggi, maka rok mini merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan. Dengan menonjolkan bagian paha dan betis, menjadikan kaki akan tampak lebih jenjang.

Meski terlihat kasual, namun model bawahan yang satu ini juga bisa dikenakan dalam acara semi-formal. Kamu bisa memilih rok mini motif batik warna cokelat, kemudian menambahkan kebaya brokat atau tile dengan warna cerah.

Perpaduan ini akan membuatmu tampak menawan, apalagi jika dipasangkan dengan sandal tinggi.

Rok Kamen Plisket

tips rok untuk kebaya
Soraya Kebaya – Kebaya All White Classic Kebaya

Jika kamu tidak mau repot namun ingin tetap mengedepankan gaya ketika memakai kebaya, maka cobalah untuk memilih rok kamen model plisket.

Meski bawahan ini terbilang standar, namun nyatanya rok tersebut banyak dipilih oleh banyak orang.

Selain itu, rok kamen plisket juga bisa dipadukan dengan berbagai jenis kebaya, mulai dari model kutubaru hingga kalong. Kamu bisa mengenakannya sesuai dengan selera, asalkan memilih warna yang serupa supaya tidak terlihat nyentrik.