Ditemukan: Satu Rahasia agar Semangat Lagi Saat Tidak Ada Motivasi Kerja

tips produktif
Foto: www.shutterstock.com

Sebelumnya, jika kamu merasa kurang produktif, sulit konsentrasi dan semangat kerja sepertinya berada di titik nadir selama masa pandemik ini—kamu tidak sendiri. Pandemik ini memang membuat kehidupan sebagian besar orang jungkir balik. Namun, realitanya kita harus tetap bekerja (apapun profesinya), lalu adakah satu tips produktif agar bisa kembali semngat kerja?

Publikasi Inc. baru-baru ini melakukan survei terhadap 2,7 pengikutnya di Twitter, dan berbagai tips produktivitas dibocorkan oleh pengguna internet ini. Beberapa tips agar lebih semangat kerja yang diberikan mereka di antaranya, memiliki rutinitas pagi, bekerja mengikuti energi level, spiritualitas, sampai menikmati minuman berenergi.

Saking pentingnya topik ini, sejumlah donatur tips ini bahkan memberikan penjelasan ilmiah mengapa, misalnya, mengapa mendengarkan sejumlah lagu bisa membuatmu lebih produktif. Atau mengapa memilih dan mengatur kembali jadwal dan prioritas sesuai dengan level energi bisa membuatmu lebih semangat kerja.

Namun, menariknya ada satu trik produktif yang sama yang diamini oleh banyak penghuni dunia Twitter. Apakah itu (tolong, bunyikan genderang penuh semangat…)? Fokus pada pertanyaan “mengapa”. Dengan kata lain, menemukan dan refleksi mengapa kamu banting tulang, mengapa kamu ingin melakukan sesuatu (pekerjaanmu, misalnya).

“Dengan fokus pada ‘mengapa’ kamu, alasan mengapa kamu menginginkan seseuatu. Visi. Gambar besarnya. Hal tersebut memotivasi saya #motivated terutama ketika melalui masa sulit,” tulis Seila Chapman, seorang pembicara dan life coach.

Kesimpulannya, meski setiap orang memiliki cara berbeda untuk tetap memiliki trik dan metode berbeda untuk kembali bersemangat saat langit runtuh dan tertimpa tangga pula. Dengan syarat, kamu tahu alasan di balik kerja keras tersebut. Your why.

Dengan kata lain nih, mencari trik dan tips produktif dari orang lain agar tetap semangat kerja memang bisa membantu, tapi yang terpenting adalah mencari tahu dari dalam dirimu sendiri. “Ketika kamu sudah tahu tujuanmu, motivasi akan datang lebih mudah,” tegas publikasi itu.

Selanjutnya: Baca tips dari psikolog ini tentang mengapa motivasi kerja bisa hilang—dan cara mengembalikannya.

error: Konten dilindungi !!