8 Cara Menerapkan Warna Nila Agar Rumah Terlihat Mewah Dan Tidak Norak

warna nila
Foto: www.canva.com

Meski ungu menjadi warna favorit dari beberapa orang, namun ketika menerapkannya ke dalam interior rumah mungkin akan berpikir dua kali. Namun bagi pecinta warna nila, rasanya akan kurang pas jika hunian tidak diberikan sentuhan warna yang cerah ini.

Untungnya, terdapat beberapa cara mengaplikasikan warna nila ke dalam interior. Bahkan tak jarang, hasilnya justru akan mengejutkan dan tampak lebih mewah.

Namun kuncinya adalah kamu harus bisa menerapkan turunan warna ungu ini dengan tepat. Terus gulir artikel ini sampai habis jika ingin mengaplikasikan warna indigo ini.

Padukan Aksen Ungu dengan Putih

Padukan Aksen Ungu Dengan Putih 2 | | 8 Cara Menerapkan Warna Nila Agar Rumah Terlihat Mewah Dan Tidak Norak
Foto: www.pinterest.com/Giovanna Moscoso

Sebagai pecinta warna ungu, rasanya kurang lengkap jika tidak menambahkan warna ini ke dalam hunian. Untungnya, terdapat pilihan warna putih yang pasti akan selalu cocok untuk dipadukan dalan nuansa apa pun.

Kamu bisa mengaplikasikan warna nila pada area dinding, kemudian tambahkan beberapa perabotan rumah berwarna putih. Mulai dari sofa, jam dinding, rak gantung, hingga peralatan lainnya.

Dijamin, ruangan akan terasa lebih segar dan tidak berlebihan. Suasana ini pun akan membuatmu lebih bersemangat ketika berada di rumah.

Aplikasikan Warna Nila pada Hunian Kontemporer

Aplikasikan Pada Hunian Kontemporer 3 | | 8 Cara Menerapkan Warna Nila Agar Rumah Terlihat Mewah Dan Tidak Norak
Foto: www.pinterest.com/mollythebunny

Menariknya, nila juga bisa dipasangkan pada berbagai tema hunian, mulai dari minimalis hingga semi industrial. Namun jika rumahmu telah menerapkan tema kontemporer, jangan khawatir karena warna ini tetap bisa ditambahkan ke dalamnya.

Sebab warna indigo ini akan memberikan nuansa dramatis yang cocok untuk gaya yang mewah. Jika ingin mencobanya, kamu bisa memasang sofa panjang dengan warna lavender di area ruang tamu.

Dijamin, ini akan menjadi kombinasi paling menarik dan pastinya tidak akan bosan untuk berada di rumah.

Terapkan Warna Nila pada Satu Barang

Terapkan Pada Satu Barang 2 | | 8 Cara Menerapkan Warna Nila Agar Rumah Terlihat Mewah Dan Tidak Norak
Foto: www.pinterest.com/Eu Decoro

Tak selalu menerapkannya sebagai cat dinding, kamu perlu ingat bahwa terdapat banyak cara untuk menghadirkan warna indigo pada hunian. Salah satunya adalah dengan menambahkan satu buah barang dengan turunan ungu.

Seperti menggantungkan lampu berwarna nila di tengah-tengah ruangan. Item ini akan terlihat paling menonjol, apalagi jika tema hunian yang dipilih adalah minimalis yang dipenuhi dengan warna putih.

Dijamin, lampu meningkatkan kesan ruangan yang manis dan unik.

Tambahkan Warna Nila di Area Dapur

warna nila
Foto: www.pinterest.com/The Hank Miller Team at Ansley Atlanta Real Estate

Nila memang menjadi warna yang dapat meningkatkan rasa semangat. Karenanya, jangan ragu untuk menambahkan warna ini di area dapur.

Pilih kitchen set dengan turunan ungu yang satu ini, kemudian padukan dengan lantai vinyl yang elegan. Tak ketinggalan, kamu juga bisa menambahkan meja dan kursi makan yang terbuat dari kayu.

Kombinasi yang ada di ruangan ini dijamin akan membuat dapur terlihat lebih unik. Serta akan membantumu untuk terus merasa semangat saat menghidangkan masakan.

Pilih Warna Nila Muda

warna nila
Foto: www.pinterest.com/Emily Henderson

Jika rasanya warna ungu tua akan tidak cocok untuk diaplikasikan ke dalam interior, maka disarankan untuk memilih warna yang lebih muda. Nantinya nuansa yang dihasilkan akan terasa lebih lembut dan membuatmu rileks.

Kelebihan dari indigo muda ini juga terlihat pas ketika dikombinasikan dengan earth tone lain, misalnya nuansa kayu.

Tambahkan pula beberapa furnitur lain yang dapat membuat ruangan terlihat lebih menonjol, misalnya dengan menggunakan laci berwarna coral.

Kemudian kamu bisa melengkapi perlengkapan lainnya dengan warna putih agar lebih netral.

Sisipkan Warna Nila di Kamar Tidur

warna nila
Foto: www.pinterest.com/Pufik

Selain diaplikasikan pada ruangan yang berukuran besar, kamu juga bisa menerapkannya di area yang lebih kecil. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menambahkan warna indigo pada kamar tidur.

Bagi pecinta ungu mungkin ini menjadi hal yang wajib untuk dicoba. Aksen warna lavender ini bisa kamu tambahkan pada seprai dan bed cover.

Dijamin, ruang tidur pun akan memiliki nuansa hangat dan menyenangkan. Supaya tidak berlebihan, padukan dengan furnitur lain yang memiliki warna netral, seperti lemari berwarna abu-abu.

Gunakan Dekorasi Berwarna Nila

warna nila
Foto: www.pinterest.com/Cristina la Casa

Masih ragu untuk menambahkan warna dramatis yang satu ini? Jangan khawatir karena kamu bisa mencobanya dengan meletakkan satu dekorasi di tengah-tengah ruangan.

Pasang vas yang berisi bunga artifisial berwarna ungu di ruang tamu yang penuh dengan nuansa minimalis. Nantinya dekorasi ini akan memberikan kesan yang glamor dan elegan.

Ini menjadi inspirasi yang paling mudah ketika kamu ingin membuat suasana rumah menjadi lebih berwarna.

Berikan Sentuhan Ungu di Kamar Mandi

Berikan Sentuhan Ungu Di Kamar Mandi 2 | | 8 Cara Menerapkan Warna Nila Agar Rumah Terlihat Mewah Dan Tidak Norak
Foto: www.pinterest.com/Apartment Therapy

Mungkin kamu tidak pernah memikirkan hal ini sebelumnya, akan tetapi menerapkan warna ungu di dalam kamar mandi bisa menjadi pilihan terbaik. Soalnya warna ini juga bisa menambah suasana menjadi lebih mewah.

Pilihlah dinding keramik indigo, kemudian padukan dengan perlengkapan lain yang berwarna putih. Kombinasi ini ini akan membuat ruangan semakin nyaman, sehingga kamu bisa merasa rileks selama membersihkan badan.

Jangan lupa tambahkan beberapa dekorasi yang dirasa cocok untuk memenuhi ruangan, misalnya memasang rak gantung.