4 Tips Dandan Agar Hidung Pesek Terlihat Lebih Mancung

pesek
Foto: www.freepik.com

Memiliki hidung pesek memang membuat beberapa orang merasa kurang percaya diri, oleh karenanya banyak yang melakukan segala cara untuk mengubah hidung agar terlihat lebih mancung.

Namun, tak perlu memikirkan terlalu jauh, karena hidung yang mancung bisa didapatkan dengan mudah dengan make up.

Untuk membuat hidung pesek terlihat lebih mancung, kamu bisa melakukan contour hidung. Jangan khawatir jika masih pemula dalam merias wajah, karena hal ini bisa diterapkan dengan mudah.

Terus gulir artikel ini untuk mendapatkan hidung mancung dalam waktu singkat dan pastinya tanpa perlu melakukan operasi.

Tips Membuat Hidung Terlihat Mancung

pesek
Foto: www.freepik.com

Punya hidung pesek dan ingin terlihat lebih mancung? Ini empat cara mudah untuk mendapatkannya.

Gunakan concealer

Foto: www.canva.com

Jika kamu telah mengaplikasikan foundation ke seluruh area wajah dan leher, maka untuk mendapatkan hidung yang mancung adalah memberikan contour pada hidung.

Hal ini bisa dilakukan dengan mengaplikasikan concealer yang warnanya dua tingkat di atas kulit asli. Dengan menggunakan concealer yang lebih terang, hal ini dapat membuat hidung pesek terlihat lebih mancung dan natural.

Aplikasikan produk riasan ini pada area batang hidung dan ujung hidung untuk membuat highlight. Tujuannya adalah untuk memberi dimensi pada area hidung, sehingga terlihat lebih menonjol dan tidak datar.

Kamu bisa mengaplikasikan concealer dengan memakai kuas riasan khusus agar hasilnya lebih lembut dan mudah dibaurkan. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya secara tipis supaya tampak natural.

Bubuhkan contour

pesek
Foto: www.canva.com

Selanjutnya, kamu bisa melakukan teknik shading yang dapat menciptakan bayangan di hidung sehingga membuatnya terlihat lebih kecil. Disarankan untuk menggunakan produk contour jenis bubuk agar hasilnya lebih natural dan mudah untuk dibaurkan.

Kemudian, gunakan kuas riasan yang sesuai, dan gambarlah dua garis dari jembatan hidung hingga mendekati bagian ujungnya. Semakin rapat kedua garis ini, maka akan menjadikan hidung terlihat semakin kurus.

Jika ingin mendapatkan ilusi hidung yang lebih lancip, maka gambarlah contour berbentuk ‘V’ pada ujung hidung.

Hindari membuat contour dengan membentuk huruf ‘U’ dari batang hingga ujung hidung, karena nantinya akan terlihat tidak sempurna.

Baurkan seluruh riasan

Foto: www.canva.com

Langkah selanjutnya untuk membuat hidung pesek terlihat mancung adalah dengan melakukan blending. Kamu bisa menggunakan beauty blender dengan bagian bawah yang berbentuk bulat.

Di awal, sebaiknya gunakan bagian bawah beauty blender untuk membaurkan highlighter terlebih dahulu. Selanjutnya barulah blend garis shading dengan bagian atas spons yang runcing.

Selain menggunakan beauty blender, kamu juga bisa membaurkan riasan ini dengan menggunakan jari. Namun pastikan bahwa seluruhnya sudah di-blend dengan merata.

Cara efektif untuk mengetahui riasan yang sudah merata adalah dengan memfoto wajah, tepatnya di area hidung. Sehingga nantinya kamu bisa melihat apakah contour hidung ini sudah tepat.

Tambahkan bedak padat

pesek
Foto: www.freepik.com

Untuk membuat riasan lebih tahan lama, maka kamu perlu mengaplikasikan bedak padat. Dengan begitu, maka produk ini dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Supaya penampilan semakin terkesan glowing dan sehat, maka tambahkan sentuhan highlighter di bagian batang hidung. Gunakan warna-warna yang natural agar hasilnya menyerupai warna kulit.

Rekomendasi Produk

Tertarik untuk mencoba riasan yang dapat membuat hidung terlihat mancung? Ini tujuh rekomendasi produk yang bisa digunakan.

Anastasia Beverly Hills Cream Bronzer

Produk bronzer ini dapat menciptakan warna yang hangat dan memberikan hasil akhir matte sehingga kulit akan terlihat mulus. Beruntungnya, produk tersebut memiliki daya tahan yang lama dan nyaman untuk digunakan.

Krim ini juga dapat menciptakan kontur wajah yang semakin menarik, apalagi dengan formulasinya yang dapat mengoksidasi dengan baik. Tersedia dalam tujuh warna, kamu bisa menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan.

Nars Matte Bronzing Powder

Produk bubuk ini diformulasikan dengan hasil matte yang dapat membuat wajah terlihat lebih dimensi dengan cara yang ringan. Karena warnanya akan terlihat alami, maka efek sunkissed bronzing pun bisa diaplikasikan pada seluruh warna kulit.

Yang lebih menarik, perpaduan mewah dari minyak nabati dan ekstraknya ini menjadikan produk dapat melindungi kulit, melembutkan, dan membuatnya tidak kering ketika diaplikasikan pada wajah.

Selain itu, bronzer ini juga memiliki daya tahan yang lama dan terasa nyaman saat dibaurkan. 

Make Up For Ever Matte Velvet Skin Concealer

Concealer yang satu ini terkenal dengan daya coverage yang tinggi dan dapat menyerap keringat. Namun produk ini tetap bisa menyamarkan ketidaksempurnaan kulit dan memberikan hasil akhir yang matte.

Karenanya, sangat cocok untuk menambahkan concealer dalam tahapan membuat hidung terlihat lebih mancung. Sebab produk ini tahan lama hingga 24 jam dan tidak akan terasa lengket.

Produk ini juga sangat multifungsi karena dapat menyembunyikan noda-noda wajah, mengoreksi, kontur, sekaligus meratakan warna wajah yang tidak rata.

Anastasia Beverly Hills The Original Contour Kit

Ingin membuat hidung terlihat kecil dan mancung? Cobalah untuk membuat fitur wajah tampak lebih menonjol dengan contour kit yang satu ini.

Terdiri dari enam warna, tiga bagian dari produk ini dikhususkan untuk highlight, sementara tiga lainnya untuk proses contouring.

Pastikan kamu mengoleskannya pada area-area tertentu, mulai dari mata, tulang pipi, rahang, dan pastinya pada hidung. Gunakanlah warna yang lebih terang untuk menonjolkan fitur wajah yang sempurna.

Sigma Beauty 3DHD Blender Duo

Untukmu yang ingin menghadirkan kontur wajah, maka beauty blender ini sangat cocok untuk digunakan. Soalnya Sigma Beauty 3DHD Blender Duo menghadirkan sudut unik yang dirancang untuk menonjolkan, menyembunyikan, sekaligus memahat wajah agar semakin sempurna.

Kamu juga bisa menjangkau seluruh sudut dan melakukan kontur secara nyaman dengan spons yang satu ini.

Dior Forever Skin Correct Concealer

Produk multifungsi ini bisa digunakan sebagai concealer, foundation, contour, sekaligus brightener. Sehingga kamu bisa menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata, kemerahan, noda, atau ketidaksempurnaan pada wajah.

Untuk menggunakannya sebagai kontur, kamu hanya perlu mengoleskannya di bagian dahi, ujung dagu, atas tulang pipi, dan pastinya di pangkal hidung.

Untungnya, produk ini bisa bertahan hingga 24 jam dan membuat kulit terasa lebih lembap dengan tekstur yang halus.

Focallure Powder Contour & Highlighter Palette Duo

Keunggulan dari produk ini adalah menyajikan bedak contour dan highlighter berdampingan dalam satu produk.

Selain itu, fungsinya juga bermacam-macam, mulai dari membentuk kontur, bayangan, pahat, hingga highlighter yang dapat membuat bagian wajah terlihat lebih menonjol dan bercahaya.

Untungnya, Focallure Powder Contour & Highlighter Palette Duo diformulasikan dengan bahan-bahan lembut yang dapat membuatnya mudah untuk diaplikasikan. Sehingga nantinya kamu bisa memperoleh penampilan wajah yang mulus dan lebih sempurna.