Saaah… Liburan ke Sini Rasanya Damai dan Tenang!

Foto: www.freepik.com

Siapa di sini yang sedang membutuhkan tingkat ketenangan dan damai level maksimal? LIMONE tahu karena juga sedang merasakannya! Dan untuk kamu (dan kami) solusinya adalah: traveling ke tempat-tempat ini. Lokasinya ada yang di dalam dan luar negeri, jadi tinggal pilih destinasi sesuai dengan waktu—dan kemampuan dompet. Berikut 10 tempat liburan damai dan tenang.

Previous
Next

Pulau Pari

Foto: www.paradisotravelling.com

Ya, bagi kamu yang memiliki waktu liburan yang singkat kamu bisa menenangkan pikiran sejenak kemari. Sesuai namanya, pulau ini memiliki bentuk yang sama dengan ikan pari. Pulau yang terletak di Kepulauan Seribu ini memiliki beberapa spot yang menjadi tempat andalan, termasuk Pantai Bintang (lebih sepi) dan Pantai Pasir Perawan. Dan jika kamu ingin melihat sunset kamu wajib kunjungi pantai bintang.

Sementara di Pulau Perawan kamu bisa berkeliling pulau dengan menyewa sepeda, tersedia juga perahu dayung kecil bagi kamu yang ingin mengelilingi hutan mangrove. Dengan pantai berpasir putih, air laut yang jernih serta kawasan pantai yang tenang, kedamaian hati pasti bisa tercapai. Ohya, kamu juga bisa ber-snorkling ria menikmati keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Foto: www.rubrikwisata.com

Ini khusus bagi kamu yang ingin berwisata dengan suasana tenang, sejuk, serta asri—dan tidak ingin menempuh perjalanan jauh dari Jakarta. Tempat wisata ini terletak di Sentul, menawarkan panorama alam yang masih asri dengan hutan pinus dan nuansa damai khas pegunungan. Jika ingin berlama-lama, kamu bisa mendirikan tenda sekitar zona camping di tengah hutan pinus. Alternatifnya, kamu bisa menginap di penginapan yang telah disediakan.

Kebun Teh Cipasung

Foto: www.piknikasik.com

Destinasi selanjutnya pernah menjadi wisata favorit warga majalengka dan sekitarnya, yaitu Kebun Teh Cipasung, terletak di desa Cipayung, Majalengka. Menawarkan nuansa alam yang hijau dan asri, sangat sesuai bagi kamu yang ingin bersantai dengan suasana yang damai. Di saat mengelilingi kebun teh, udaranya yang segar akan membuat pikiranmu pun ikutan segar.

Air Terjun Tibumana

Foto: www.innagroup.co.id

Bila sebelumnya Bali terkenal dengan pantainya yang memesona, ternyata Air Terjun Tibumana dari Bali ini juga tak kalah menggoda. Air terjun ini terletak di Banjar Bangun Lemah Kawan, Kabupate Bangli dan menyimpun pesona tersendiri. Suasana alam yang masih sejuk dan asri serta menyatu dengan percikan air terjun menciptakan efek damai dan tenang. Jadi, sangat cocok untuk bersantai sejenak dari aktivitas yang itu-itu monoton. Selain itu, kolamnya cukup dangkal sehingga kamu bisa bermain air. Asyik, ya?

Danau Tamblingan

Foto: www.ksmtour.com

Masih dengan Bali, destinasi berikutnya yaitu Danau Tamblingan. Jauh dari keramaian sehingga sangat cocok bagi yang ingin berpetualang mencari kedamaian. Di tempat ini kamu akan menikmati suasana danau dan keindahan alam yang masih alami. Kebayang ‘kan gimana sensasi dan serunya berlibur ke sana? Di danau ini sudah didukung toilet, parkiran yang cukup luas, jadi kamu tidak perlu khawatir harus parkir di mana. Untuk menuju danau ini, kamu bisa menyusuri hutan, atau menggunakan perahu-perahu yang disewakan.

Pantai Cucukan Gianyar

Foto: www.hiveminer.com

Bila sedang berkunjung ke Ubud, kamu wajib singgah dan menyempatkan diri berlibur ke pantai Cucukan Gianyar. Pantai ini suasananya begitu tenang dengan hamparan pasir hitam dan suasana khas pedesaan layaknya di Ubud. Tak hanya itu, masih banyak keindahan alam yang ditawarkan. Misalnya, deretan pohon yang tampak indah, pemandangan sunset yang eksotis yang cocok dijadikan latar belakang selfie terbaikmu. Ohya, kamu juga bisa berenang dan berselancar di pantai ini, lho.

Reine, Norwegia

tempat liburan damai
Foto: www.shutterstock.com

Nah, kali ini destinasi yang berada di Luar Negeri yaitu desa Reine, berada di Norwegia.

Bagi kamu yang punya waktu libur yang panjang dan ingin berlibur ke luar negeri, layak mencoba ke desa indah, Reine. Jumlah penduduk yang masih sedikit, membuatnya tak banyak diketahui orang. Pastinya, desa ini jauh dari keramaian, sehingga sangat sesuai dengan misimu yang ingin berlibur mencari kedamaian dan ketenangan. Dilengkapi dengan deretan pulau, di sini kamu kamu juga bisa memancing, melihat ikan paus, dan berkeliling dengan bersepeda atau perahu.

Laguna di Kepulauan Miniloc, Filipina

tempat liburan damai
Foto: www.canva.com

Selanjutnya Laguna di Pulau Miniloc yang cocok untuk kamu yang ingin berpetualang menenangkan pikiran. Destinasi ini tidak mudah diakses, keberadaannya tersembunyi di antara tebing raksasa yang kokoh. Namun, setibanya di sana, kamu pasti ingin segera menceburkan badan lalu berenang sepuasnya. Pemandangan airnya yang bening hijau kebiruan sangat cocok untuk dijadikan spot diving dan snorkling sambil menikmati ragam biota dan karang berwarna-warni.

Padang Moravia, Ceko

tempat liburan damai
Foto: www.shutterstock.com

Rekomendasi berikutnya yaitu Padang Moravia di Republik Ceko. Pandangan ilusi yang memikat mata membuatmu teringat dengan kartun Teletubbies. Melihatnya saja begitu adem dan damai apalagi kalau di sana—kemungkinan beban yang selama ini kita pikul akan hilang begitu saja. Mirip lukisan! Oh iya, selain padangnya yang menawan, kamu juga bisa menikmati bangunan bersejarah seperti gua-gua batu kapur yang indah, serta puri-puri yang masih berdiri megah.

Danau Moraine, Kanada

tempat liburan damai
Foto: www.shutterstock.com

Dan destinasi terakhir yaitu Danau Moraine. Airnya super jernih, malah mungkin mengalahkan langit biru. Ahh, indah banget. Bila selama ini hanya melihatnya di wallpaper Laptop/PC, kamu bisa melihatnya langsung dengan berkunjung ke Kanada. Sebagai danau terbaik di dunia, danau ini juga memiliki keunikan: airnya kadang kala akan berganti warna menjadi hijau. Konon katanya hal ini terjadi karena mencairnya gletser. Selain menikmati pesona alamnya, kamu bisa naik perahu dayung, hiking, serta menginap di sekitar danau.

Seru, ya! Seandainya bisa terbang dan pindah dari satu tempat ke tempat yang lain tanpa harus mengatur jadwal cuti! Selain lokasi tersebut, ini dia pantai tersembunyi dan super duper mega indah yang wajib kamu kunjungi sebelum maut menjemput!

podcast button