Rahasia 6 Tahapan Glow Make Up Untuk Pemula

tahapan make up pemula
Foto: www.canva.com

Tak jarang, menggunakan riasan agar terlihat cantik secara alami saja tidaklah cukup, apalagi ketika ingin memiliki kulit yang glowing. Apalagi untuk pemula. Namun jangan khawatir karena ada tahapan make up pemula yang bisa ditiru.

Sebab yang paling penting adalah mengetahui terlebih dahulu cara dan produk riasan apa saja yang harus digunakan. Berikut tahapan make up pemula untuk mendapatkan wajah yang glowing dan memukau.

Produk yang Harus Disiapkan

tahapan make up pemula
Foto: www.freepik.com

Sebelum memulai make up glowing, ada baiknya jika kamu menyiapkan sederet produk yang dapat membantumu mendapatkan wajah yang bercahaya.

Primer wajah

Primer menjadi base make up yang paling wajib untuk digunakan. Apalagi mengingat bahwa adanya bintik-bintik hitam, tekstur kulit yang tidak rata, dan pori-pori yang membesar.

Untuk menutupi seluruh kekurangan wajah, maka kamu perlu memakai produk yang satu ini. Agar wajah terlihat lebih glowing, maka kamu bisa menggunakan primer yang memberikan hasil akhir semi dewy.

Foundation

Hampir serupa dengan primer, foundation menjadi salah satu produk yang tidak boleh terlewatkan. Sebab alas bedak ini dapat membuat wajah menjadi lebih paripurna, serta menyamarkan masalah kulit dengan cepat.

Akan tetapi pastikan untuk memilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit, karena hal ini dapat memengaruhi hasil riasanmu.

Jangan lupa untuk menggunakan alas bedak yang memberikan hasil akhir dewy, agar nantinya kulit tampak lebih halus dan bercahaya.

Concealer

Tak ketinggalan, concealer juga menjadi produk yang wajib disiapkan. Soalnya, alat make up ini dapat menutupi kekurangan wajah, seperti lingkaran hitam di bawah mata.

Pilihlah produk yang diformulasikan secara ringan tetapi memiliki coverage tinggi. Pastikan kamu juga membubuhkan concealer dengan tepat agar hasilnya natural.

Highlighter

Meski pemula dalam urusan riasan, namun tidak ada salahnya juga jika kamu ingin menggunakan highlighter untuk membuat wajah terlihat lebih glowing. Selain untuk membuat riasan lebih menyala, nantinya wajahmu juga akan tampak lebih segar.

Supaya lebih paripurna, kamu bisa menggunakan produk dengan tekstur creamy yang akan memberikan kilau metalik pada wajah.

Blush on

Agar wajah tidak terlihat pucat, kamu juga perlu menggunakan blush on. Nantinya, produk ini akan membuat wajah terlihat lebih merona dan sehat.

Gunakanlah blush on jenis apa pun yang terasa nyaman menurutmu. Namun pastikan untuk membaurkannya dengan tepat, supaya hasilnya lebih natural dan cantik.

Lipstik

Terakhir, siapkan lipstik untuk membuat wajah semakin paripurna, dan untuk melengkapi riasan yang glowing, maka kamu bisa memilih produk glossy. Tak lupa untuk menyesuaikan warna perona bibir dengan blush on..

Tahapan Make Up Pemula untuk Hasil Glowing

tahapan make up pemula untuk hasil glowing 1 | | Rahasia 6 Tahapan Glow Make Up Untuk Pemula
Foto: www.freepik.com

Jika kamu baru belajar merias wajah, berikut tahapan make up pemula untuk menciptakan hasil yang glowing.

Aplikasikan primer terlebih dahulu

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan wajah bersinar dan penuh cahaya adalah menggunakan primer. Namun sebelum itu, kamu bisa membersihkan wajah terlebih dahulu dan menggunakan pelembap setelahnya.

Hal ini bertujuan untuk membuat wajah terasa lebih lembap, sebab glow make up look tidak akan bisa sempurna jika kulit wajahmu terasa kering. Setelah krim pelembap menyerap dengan sempurna, maka ini saatnya mengaplikasikan primer.

Gunakan beberapa tetes primer dan aplikasikan mulai dari tengah ke arah luar. Kemudian biarkan hingga tiga menit supaya primer bisa mengunci pelembap dan membuat riasan melekat dengan sempurna pada wajah.

Mulai oleskan foundation

Setelah itu, kamu bisa menuangkan foundation dengan tekstur cair ke telapak tangan. Lalu tambahkan highlighter secukupnya ke dalamnya, dan kamu bisa membaurkannya menjadi satu.

Jika sudah tercampur dengan rata, kamu bisa mulai mengaplikasikannya dengan menggunakan beauty blender atau brush khusus. Pastikan mengoleskannya ke seluruh bagian wajah supaya semakin merata.

Namun langkah mencampurkan foundation dengan highlighter bisa disesuaikan dengan selera. Jika kamu khawatir hasilnya yang terlalu berlebihan, maka bisa mengaplikasikan produk ini secara terpisah.

Tambahkan concealer

Tahapan make up pemula untuk wajah glowing adalah menggunakan concealer. Namun perlu diperhatikan bahwa kamu bisa membaurkan produk ini dengan menunggu selama beberapa menit setelah penggunaan foundation.

Aplikasikan concealer di area bawah mata dengan membentuk segitiga terbalik, kemudian membaurkannya dengan jari atau spons. Jangan lupa, produk ini juga bisa dibubuhkan pada area wajah yang memiliki noda hitam atau kemerahan.

Sebab produk yang satu ini memang bisa menyamarkan kekurangan wajah, salah satunya noda hitam.

Gunakan highlighter

Agar membuat wajah terlihat semakin bercahaya, cobalah untuk menyapukan kembali highlighter pada beberapa area wajah. Mulai dari tulang pipi, batang hidung, ujung bibir, dagu, hingga ke tulang alis.

Setelah membaurkannya, maka wajah pun akan memberikan hasil akhir yang bercahaya dan pastinya memukau.

Bubuhkan blush on

Tahapan make up pemula selanjutnya adalah membubuhkan blush on pada bagian tulang pipi. Kamu bisa memilih untuk menggunakan warna merah muda atau peach supaya hasilnya terlihat natural.

Jika ingin membuatnya terlihat lebih lama, maka cobalah untuk menggunakan produk dengan tekstur krim. 

Lengkapi dengan lipstik

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menyempurnakan hasil riasan adalah menggunakan lipstik. Pilih produk glossy supaya bisa membuatmu terlihat semakin glowing.

Untuk pemilihan warnanya, hal ini dapat disesuaikan dengan selera atau bisa juga menyesuaikannya dengan blush on. Jika ingin membuatnya terlihat menarik, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan teknik ombre.

Rekomendasi Produk

Maybelline Baby Skin Pore Eraser Primer Make Up

Primer yang satu ini mengandung formula clinically proven gel dan ekstrak buah ceri yang dapat membuat pori-pori menjadi lebih kecil.

Selain itu, produk juga dibuat dengan non-comedogenic serta fragrance-free sehingga aman untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif.

Cobalah untuk menggunakannya secara merata pada seluruh area wajah dan leher dengan menggunakan brush atau jari. Jika diperlukan, kamu juga bisa mengaplikasikan kembali di bagian T-zone untuk mengurangi minyak berlebih.

Givenchy Prisme Libre Skin-Caring Glow Foundation

Diperkaya dengan 97% bahan-bahan alami, riasan ini mampu menghidrasi wajah dengan baik selama 24 jam.

Selain itu, produk ini juga dapat menyamarkan pori-pori dan ketidaksempurnaan lain yang ada pada wajah, sehingga hasil akhirnya dapat membuat wajah terlihat lebih bercahaya.

Kabar baiknya, produk ini tersedia dalam 16 warna yang berbeda. Dan kamu bisa menyesuaikannya dengan undertone kulit.

Nars Euphoria Face Dew Highlighter

Produk yang satu ini dapat menciptakan kulit yang lebih bercahaya dan sehat, serta terhidrasi dengan baik. Kamu bisa mengaplikasikannya di beberapa area wajah supaya terlihat semakin paripurna.

Karena teksturnya yang cair, cobalah untuk mengeluarkannya sedikit pada area punggung tangan. Lalu mulai oleskan menggunakan jari pada bagian atas tulang pipi, pangkal hidung, dan dagu.

Dear Dahlia Blooming Edition Petal Glow Blush

Perona pipi yang berbentuk tabur ini dilengkapi dengan emulsi mutiara yang dapat membuatnya terlihat lebih berkilau. Apalagi dengan tambahan teknologi ultra-fit dan pigmen pearlescent yang menjadikan wajah terlihat lebih segar.

Cobalah untuk menggunakan kuas dan sapukan produk ini pada area tulang pipi dengan gerakan melingkar.

Anastasia Beverly Hills Magic Touch Concealer

Concealer ini mengandung formula yang sangat halus sehingga bisa menyatu dengan kulit dan memberikan hasil akhir yang alami. Noda hitam dan kemerahan yang ada pada wajah pun bisa tersamarkan dengan baik.

Selain itu, pori-pori, garis halus, serta kerutan juga dapat tersamarkan dengan sekejap. Kamu bisa mengaplikasikannya langsung pada area bawah mata dan beberapa bagian wajah yang memiliki noda.

error: Konten dilindungi !!