Ingin Wajah Glowing Sepanjang Hari? Ini 10 Cara Make Up Yang Bisa Ditiru

tahapan make up glowing
Foto: www.freepik.com

Memiliki kulit wajah yang bersinar memang menjadi idaman banyak orang. Untungnya terdapat cara mudah dan instan untuk mendapatkannya, yakni dengan mengaplikasikan make up glowing.

Meski bisa diperoleh dengan mudah, namun ada baiknya untuk mempersiapkan kulit agar terlihat sebening kaca dan tampak sehat. Sehingga nantinya make up glowing pun akan tampak semakin alami dan pastinya membuatmu terlihat memukau.

Namun jangan khawatir, berikut 10 cara mendapatkan riasan berkilau yang bisa diikuti.

Tips Membuat Riasan Tampak Glowing

tahapan make up glowing
Foto: www.canva.com

Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk memiliki wajah glowing secara instan.

Mengaplikasikan skincare

Sebelum membaurkan riasan wajah, ada baiknya untuk mempersiapkan kulit terlebih dahulu dengan mengaplikasikan skincare routine yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit.

Kunci utama dalam penggunaan produk perawatan wajah agar terlihat glowing adalah toner dan pelembap. Sebab kedua produk tersebut berperan penting dalam menghidrasi kulit.

Oleh karenanya, kamu bisa membersihkan wajah terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan mengaplikasikan toner.

Setelahnya, gunakan essence atau sheet mask yang mengandung bahan yang satu ini. Pastikan essence tersebut meresap dengan sempurna pada kulit wajah.

Kemudian kamu bisa mengaplikasikan pelembap secara merata. Untuk menambah kesan glowing sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari, jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen.

Gunakan primer

Setelah kulitmu sudah terhidrasi dengan baik, maka langkah selanjutnya adalah menggunakan primer sebagai base make up.

Ini dapat membantu menyiapkan wajah agar mendapatkan tekstur kulit yang rata, menyamarkan jerawat atau noda hitam, sekaligus menutupi pori-pori wajah.

Pilihlah primer yang sesuai dengan jenis kulit agar nantinya bisa memberikan hasil riasan yang sempurna.

Pakai foundation dengan glow finish

Langkah selanjutnya untuk mendapatkan make up glowing adalah menggunakan foundation yang memberikan hasil akhir dewy. Pastikan kamu memilih warna yang sesuai dengan kulit agar nantinya terlihat lebih alami.

Ketika mengaplikasikan foundation, disarankan untuk menggunakan beauty blender agar hasilnya lebih merata. Pemilihan jenis alas bedak ini juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari bentuk liquid, powder, hingga stick.

Bubuhkan concealer

Agar riasan glowing terlihat semakin sempurna, kamu juga bisa membubuhkan concealer yang dapat menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, serta mata panda.

Usahakan untuk memilih shade yang sesuai dengan foundation agar bisa membaur dengan sempurna.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengambil sedikit cairan concealer dan oleskan pada area yang gelap. Selanjutnya ratakan menggunakan jari atau puff secara perlahan.

Baurkan bedak

Agar make up glowing tahan lama, dianjurkan untuk membaurkan bedak tabur yang akan memberikan kesan mempesona. Penggunaan riasan yang satu ini dapat membantu mengontrol minyak berlebih dan menghilangkan kilap pada wajah.

Baca Juga :  9 Rekomendasi Sabun Muka Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Aplikasikan bedak tabur menggunakan brush agar hasilnya lebih merata dan sempurna. Pemakaian bedak juga dapat menyamarkan pori-pori yang besar dan membuat penampilan wajah semakin paripurna.

Aplikasikan blush on

Untuk mendapatkan tampilan yang natural dan tetap terlihat glowing, maka kamu harus mengaplikasikan blush on dengan warna natural. Seperti merah muda, peach atau caramel, yang mendekati warna kulit agar nantinya tidak terlihat mencolok.

Baurkan blush on ini tepat di atas tulang pipi untuk memberikan hasil yang lebih alami.

Pastikan alis tetap terlihat natural

Untuk membuat penampilan lebih maksimal, maka kamu perlu membentuk sekaligus merapikan alis. Perhatikan pemilihan warna dan ketebalannya, dan pastikan hasil akhirnya tidak terlalu berlebihan.

Jika kamu telah memiliki alis tebal, maka cukup gunakan sikat alis untuk merapikannya. Namun jika ingin membuat alis, usahakan bagian ujungnya tidak dibuat terlalu panjang dan pastikan seimbang antara alis kanan dan kiri.

Maksimalkan penggunaan highlighter

Kunci utama untuk make up glowing adalah penggunaan highlighter yang diaplikasikan ke sejumlah bagian wajah. Mulai dari puncak tulang hidung, bagian atas tulang pipi, hingga area dahi dan dagu.

Dengan membaurkannya di area tersebut, ini akan membuat hidung tampak lebih mancung dan memberikan tampilan wajah yang lebih tirus. Namun usahakan untuk memulaskannya secara tipis.

Pilih lipstik dengan shade terang

Agar nantinya riasan terlihat segar dan natural, cobalah untuk menggunakan lipstik dengan warna yang terang seperti coral, peach, baby pink, atau nude. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan riasan ombre agar hasilnya lebih maksimal.

Seperti menggunakan warna gelap di bagian dalam bibir dan campur lipstick yang lebih cerah di atasnya. Untuk menciptakan gradasi, kamu bisa meratakannya dengan kuas atau jari.

Semprotkan setting spray

Langkah terakhir untuk membuat make up menjadi lebih glowing adalah mengaplikasikan setting spray. Soalnya produk ini akan memberikan efek berkilau dan membuat riasan lebih tahan lama.

Namun pilihlah setting spray yang memang memberikan hasil akhir dewy atau melembapkan. Hindari spray dengan efek matte agar riasan tidak terlihat kering.

Rekomendasi Produk

Tertarik untuk mengaplikasikan make up glowing? Ini rekomendasi produk yang bisa digunakan:

Guerlain Les Voilettes Mattifying Translucent Loose Powder

Bedak tabur yang satu ini dibuat dengan sangat ringan dan mampu membuat wajah terlihat lebih bercahaya. Riasan pun akan tampak semakin sempurna dan pastinya menjadikanmu tampak glowing.

Untuk mengaplikasikannya, baurkan bedak pada seluruh wajah mulai dari bagian T-zone. Ada baiknya untuk menggunakan kuas supaya hasilnya lebih merata.

Dear Dahlia Blooming Edition Skin Paradise Pure Moisture Cushion Foundation

Rekomendasi produk selanjutnya adalah Dear Dahlia Blooming Edition Skin Paradise Pure Moisture Cushion Foundation yang dapat melembapkan wajah dan memberikan hasil akhir dewy yang bercahaya.

Baca Juga :  Pemula dalam Urusan Makeup? Ini 6 Cara Mudah Pakai Eyeshadow Anti Gagal

Ini semua berkat bahan-bahan alami yang dapat menyatu secara sempurna pada kulit. Ekstrak bunga dahlia yang ada di dalamnya ternyata juga sangat bermanfaat, sebab memiliki sifat antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan.

Selain terlihat lebih glowing, nantinya kulit juga akan tampak lebih sehat.

Givenchy Prisme Primer

Primer kulit ini akan membuat kulit lebih segar dan bercahaya, baik itu ketika diaplikasikan sendiri pada wajah atau saat menjadi base make up.

Menariknya, Givenchy Prisme Primer menawarkan lima variasi yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kulit.

Mulai dari varian blue yang akan memberikan kulit terlihat lebih terang, rose yang dapat menjadikan kulit lebih cerah dengan kilau kemerahan, hingga varian vert yang dapat meratakan warna kulit. Kamu bisa menyesuaikannya dengan selera.

Dior Forever Couture Luminizer Highlighter

Highlighter memang menjadi kunci utama untuk memberikan efek glowing pada wajah. Untungnya Dior Forever Couture Luminizer Highlighter diformulasikan dengan 95% bahan alami yang akan memberikan kesan berkilau sepanjang hari.

Kamu bisa mengaplikasikan highlighter ini pada kontur wajah yang dapat membuatnya tampak bersinar. Dijamin, penampilan wajah pun akan terlihat semakin paripurna.

Anastasia Beverly Hills Dewy Set Setting Spray

Semprotan pengatur riasan ini dapat memberikan hasil akhir dewy yang bercahaya. Kabut dari setting spray ini dibuat sangat lembut, sehingga cocok untuk digunakan bagi semua jenis kulit, termasuk pemilik kulit kering.

Untuk membuat riasan lebih tahan lama, kamu bisa menyemprotkan Anastasia Beverly Hills Dewy Set Setting Spray secara merata.