Punya Kulit Sensitif? Ini 8 Sunscreen yang Efektif dan Bagus

sunscreen untuk kulit sensitif
Foto: Istimewa
Terakhir diperbarui:

Sunscreen merupakan perawatan wajah yang tidak boleh dilewatkan, termasuk pemilik kulit sensitif. Baik di dalam maupun di luar ruangan, perlu menggunakan sunscreen untuk kulit sensitif yang tepat.

Untuk itu, berikut rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif yang dapat dicoba.

Panduan Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif

sunscreen untuk kulit sensitif
Foto: www.canva.com

Sebelum berbicara rekomendasi produk sunscreen untuk kulit sensitif, perlu mengetahui hal-hal berikut ini:

Manfaat sunscreen

Diketahui bahwa UVA dapat menembus awan dan kaca, sehingga akan memunculkan kerusakan kulit hingga bagian terdalam kulit. Oleh karena itu, sinar UVA bisa mempercepat penuaan dini, keriput, hingga terjadinya flek hitam.

Sedangkan untuk UVB, meskipun tidak menembus awan dan kaca, namun tetap akan menyebabkan kulit terasa terbakar atau biasa disebut sunburn. Oleh karena itu, sunscreen diciptakan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Jangan lupa re-apply sunscreen

Meskipun sunscreen efektif untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, namun tetap harus memperhatikan penggunaannya. Disarankan untuk memakai ulang sunscreen setiap dua jam sekali.

Hal itu karena daya perlindungannya semakin lama akan semakin berkurang, apalagi jika kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Perhatikan pemakaian sunscreen untuk kulit sensitif

Sebelum keluar rumah, disarankan menggunakan sunscreen 30 menit sebelumnya. Setelah itu, gunakan sebanyak dua ruas jari untuk wajah hingga leher agar sunscreen dapat melindungi kulit dengan optimal.

Rekomendasi Produk Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion

Sunscreen untuk kulit sensitif ini mengandung non-nano zinc oxide yang berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, serta dapat mengurangi iritasi kulit.

Selain itu, sunscreen dari Sensatia Botanicals ini juga mengandung minyak bunga matahari yang memiliki manfaat untuk menghidrasi serta memiliki kandungan anti bakteri.

Kandungan beeswax untuk membentuk lapisan tahan air dan membantu kulit agar tetap lembap.

Selain cocok digunakan untuk orang-orang yang sering beraktivitas di luar ruangan, sunscreen ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui, serta tidak melalui uji coba terhadap hewan.

Avoskin The Great Shield Sunscreen

Dengan mengandung SPF 50 PA++++, sunscreen untuk kulit sensitif ini berguna untuk menjaga kulit dari efek buruk paparan sinar UVA dan UVB. Sunscreen dari Avoskin ini mengandung zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C.

Dengan begitu, sunscreen ini dapat meminimalisir hiperpigmentasi pada kulit, meredakan iritasi dan peradangan kulit, hingga dapat mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas.

Skin Aqua UV Mild Milk

Sunscreen dari Skin Aqua cocok untuk pemilik kulit kering ke sensitif dan berjerawat.

Dengan memiliki SPF 25 PA++, sunscreen ini dapat melindungi kulit 25 kali lebih lama dari sinar UVB yang menyebabkan kulit terbakar, serta melindungi kulit dari sinar UVA yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kulit menjadi lebih gelap.

Selain itu, sunscreen ini juga mengandung hyaluronic acid dan collagen yang mampu melembapkan dan melembutkan kulit. Kandungannya yang hypoallergenic, aman untuk kulit sensitif.

Some By Mi Truecica Mineral Calming Tone Up Suncream

Sunscreen untuk kulit sensitif ini memiliki SPF 50+ PA++++ yang akan melindungi kulit dari sinar UV.

Untuk pemilik kulit sensitif tidak perlu khawatir karena sunscreen ini cocok digunakan karena sunscreen ini mengandung zinc oxide, aloe barbadensis leaf extract, hingga Truecica™ sebanyak 378,000 ppm.

Tidak hanya itu, sunscreen dari Some By Mi juga akan memberikan efek tone up, sehingga wajah menjadi lebih cerah.

Carasun Sun Screen SPF 45 PA++++

Dengan mengandung SPF 45, sunscreen ini dapat menangkal 97,8% UVB. Juga PA++++ yang dapat melindungi kulit terhadap sinar UVA.

Sunscreen ini bersifat non komedogenik yang akan bertahan hingga 8 jam. Selain itu, sunscreen ini tidak mengandung alkohol, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA ++++

Sunscreen dari Biore mengandung SPF 50+ PA++++ serta aqua micro capsule yang akan melindungi kulit dari bahaya sinar UV, serta menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.

Selain itu, sunscreen ini terasa ringan di kulit, tidak lengkap, serta mudah menyerap, sehingga kamu akan nyaman menggunakan sunscreen dari Biore.

Shiseido The Perfect Protector SPF 50+ PA++++

Tidak hanya cocok untuk usia 20 tahun, sunscreen ini juga bisa digunakan pada usia di bawah 20 tahun, bahkan hingga di atas 50 tahun. Selain itu, sunscreen ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif.

Dengan mengandung SPF 50+ PA++++, sunscreen ini dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB, maupun polusi. Selain itu, sunscreen dari Shiseido juga membantu menekan kerusakan dari sinar UV, seperti keriput, bintik hitam, hingga kulit kusam.

Cetaphil UVA UVB Defense SPF 50

Dengan mengandung SPF 50+, sunscreen ini dapat dipakai untuk kulit wajah dan seluruh tubuh.

Tentunya sunscreen ini dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, cepat menyerap, tidak meninggalkan bekas putih, tidak lengket, serta dapat menutrisi dan melembapkan kulit.

Sunscreen ini bersifat non komedogenik, sehingga tidak menyumbat pori-pori dan ringan ketika digunakan.

error: Konten dilindungi !!