11 Rekomendasi Sneakers Wanita Yang Dapat Menyempurnakan Penampilan

sneakers wanita

Bagi sebagian orang, sepatu menjadi alas kaki yang wajib untuk dikenakan sehari-hari. Selain bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, kakimu juga akan lebih terlindungi saat memakainya. Karena semakin digemari, sneakers wanita pun telah hadir dengan berbagai macam model dan warna. Berikut 11 rekomendasi sepatu keren yang wajib dimiliki.

Model Potongan Sneakers

Foto: www.rawpixel.com

Kebanyakan dari sneakers biasanya memiliki dua tipe potongan. Pilihlah model yang sesuai dengan postur tubuh, termasuk panjang kaki.

Low cut

Model sepatu yang satu ini memiliki potongan yang setara dengan mata kaki atau di bawahnya. Biasanya model ini akan cocok digunakan untuk siapa pun.

Namun, untukmu yang memiliki postur tubuh mungil, disarankan agar menggunakan alas kaki yang satu ini. Sebab, sneakers wanita model low cut akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang.

High cut

Tipe alas kaki yang satu ini dilengkapi dengan potongan yang tinggi hingga di atas mata kaki. Biasanya sneakers wanita ini sering digunakan untuk pemilik kaki jenjang.

Namun hal ini bukan menjadi batasan untukmu yang berpostur pendek. Cukup kenakan paduan yang tepat agar sepatu tipe high cut tetap terlihat keren saat digunakan.

Jenis Sneakers

Foto: www.rawpixel.com

Tak hanya dilengkapi dengan tali, ada banyak jenis sneakers wanita yang bisa kamu temukan.

Slip on

Jenis slip on merupakan  sepatu yang paling mudah untuk digunakan karena kamu bisa langsung memasukkan kaki tanpa harus mengikat talinya. Walau tidak dilengkapi tali atau kancing, alas kaki ini tidak mudah terlepas.

Untukmu yang sering terburu-buru pergi ke luar rumah, jangan sampai terlewat untuk menggunakan sneakers ini.

Velcro

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan model sepatu yang dilengkapi dengan perekat. Jenis yang satu ini menjadi lebih praktis untuk digunakan dan terkesan lebih kasual.

Meski begitu, perlu perawatan ekstra pada sepatu dengan model velcro. Apalagi jika perekatnya telah terkontaminasi dengan banyak kotoran, sehingga kemampuan daya rekatnya dapat berkurang.

Bertali

Sneakers memang identik dengan adanya tali yang dapat mengencangkan dan menjaga kaki agar tetap berada di tempatnya. Meski membutuhkan waktu lebih untuk memakainya, namun alas kaki yang satu ini masih banyak digemari.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengubah pola talinya agar terlihat lebih beda dan unik. 

Rekomendasi Sneakers Wanita

Berikut rekomendasi sneakers wanita yang bisa menambah koleksi alas kakimu.

Saint Laurent Malibu Mid Top Sneakers

sneakers wanita

Sneakers wanita bertali ini sengaja didesain dengan nuansa yang usang agar memberikan penampilan yang lebih keren dan pastinya menarik. Apalagi dengan tambahan patch logo karet yang ada di pergelangan kaki, membuatnya tampak sempurna.

Pasangkan sepatu high cut warna hijau ini dengan rok plisket kesayanganmu.

Bottega Veneta The Quilt Sneakers

Ingin tetap terlihat jenjang meski saat menggunakan sneakers? Jangan pernah lewatkan Bottega Veneta The Quilt Sneaker yang memiliki platform setebal 4,3 cm.

Apalagi sepatu ini dibuat dengan kulit domba Nappa yang dilengkapi dengan sol karet, membuatnya akan terkesan elegan namun tetap nyaman untuk digunakan.

Sepatu warna peach ini akan cocok untuk dikenakan dengan jaket jeans dan celana pendek, yang membuatnya terlihat lebih kasual.

Veja Nova Sneakers

sneakers wanita

Perpaduan warna putih, krem, dan hitam ini membuat Veja Nova Sneakers akan tampak lebih klasik untuk dikenakan. Meski begitu, kamu akan tetap merasa nyaman karena bagian upper-nya terbuat dari katun organik dengan sol karet.

Jenis sepatu bertali ini bisa kamu pasangkan dengan celana jeans dan sweter yang kasual.

Loeffler Randall Cameron Sneaker

Sepatu jenis velcro ini terbuat dari suede dan kulit sapi yang dipadukan dengan sol karet yang telah didaur ulang. Namun kamu tidak perlu khawatir karena alas kaki ini memilih bahan yang empuk sehingga akan terasa nyaman untuk digunakan.

Kenakan sneakers ini dan pasangkan bersama kardigan warna pastel dan celana kulot netral.

Common Projects Retro Low Sneakers

sneakers wanita

Sepatu model low cut ini memiliki tambahan tali yang akan membuat kakimu lebih aman selama melangkah.

Uniknya, bagian upper dari alas kaki ini dibuat dari kulit anak sapi yang menjadikannya tampak lebih mewah saat digunakan. Apalagi jika kamu memadukannya bersama dengan rok pendek dan kaus bergambar.

Adidas Stan Smith Shoes

Sneakers klasik ini memiliki warna dasar putih dengan tambahan nuansa hijau yang membuatnya sangat identik. Bagian upper dari sepatu ini terbuat dari kulit dengan tambahan tali yang membuatnya terlihat lebih sempurna.

Cukup padukan alas kaki ini dengan celana panjang, dan jangan lupa untuk menggunakan kaus kaki agar tetap nyaman.

Puma Run/Train Interflex Modern

sneakers wanita

Sedang mencari sneakers untuk bergaya sekaligus yang bisa dikenakan untuk berolahraga? Pilihlah Puma Run/Train Interflex Modern yang dibuat khusus untuk berlari sekaligus melakukan latihan berat. Dengan bagian upper yang berbahan ringan, dijamin akan membuat kakimu merasa nyaman.

Apalagi dengan bagian midsole yang dilengkapi dengan bantalan yang empuk dan fleksibel. Kenakan sepatu ini dengan legging hitam yang berwarna gelap, kemudian pasangkan dengan tank top cerah agar lebih menarik.

Hummer Reese Breaker Seamless Sneakers

Pecinta sepatu jenis slip on rasanya tidak boleh melewatkan alas kaki yang satu ini. Sebab, produk ini dibuat dengan rajutan mulus yang akan terasa nyaman dan melindungi kaki ketika melangkah.

Jangan lupa untuk memasangkan sneakers wanita ini dengan celana celana jogger warna cerah dan sweatshirt warna netral agar lebih sempurna.

Reebok YKGF Club C 85 Shoes

sneakers wanita

Untukmu yang senang menggunakan sneakers dalam beraktivitas sehari-hari, cobalah untuk melirik sepatu yang satu ini. Sebab, alas kaki kasual ini dibuat dengan kulit dan dengan nuansa monokrom, sehingga akan cocok untuk dipadukan dengan pakaian apa pun.

Kamu bisa mengenakannya bersamaan dengan celana kulot dan kemeja.

Vans Ua Classic Slip-On

Slip on klasik ini memang sangat identik dengan brand yang satu ini. Dibuat dari bahan kanvas dengan bagian karet di bawahnya, menjadikan sneakers ini akan terasa menyenangkan untuk dipakai sehari-hari.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya berbarengan dengan pakaian kasual apa pun, baik itu celana pendek atau rok panjang.

Superga 2630 Stripe Sneaker

sneakers wanita

Dirancang dengan kanvas yang disertai dengan sol karet, menjadikan alas kaki ini menyerupai sneakers pada umumnya. Namun ukuran platform dari sepatu ini memiliki ukuran setinggi 2,5 cm yang pastinya akan membuat penampilanmu lebih menarik karena kaki terlihat lebih jenjang.

Jika kamu berniat untuk menggunakannya, jangan lupa untuk memasangkannya dengan celana jeans model lebar dan outer warna netral.