Pecinta Sneakers? 11 Rekomendasi Merek Lokal Yang Wajib Dicoba

sneakers lokal
Foto: www.canva.com

Tak kalah dari merek internasional, sneakers lokal juga saat ini semakin marak dan digemari oleh kebanyakan orang. Sepatu yang dibuat dari dalam negeri ini juga memiliki kualitas yang tinggi serta desain yang menarik. Jika kamu tertarik untuk mencoba mengenakan brand lokal, maka berikut 11 rekomendasi sneakers yang bisa dicoba.

Mengapa Harus Memilih Sneakers Lokal?

Foto: www.canva.com

Saat ini, produk-produk lokal telah merajalela dan mulai banyak diminati oleh banyak orang. Meski harganya lebih terjangkau, namun hal ini tidak mengurangi kualitas dari alas kaki yang dibuat dari dalam negeri ini.

Ketika memilih sneakers lokal, secara tidak langsung kita juga dapat membantu menumbuhkan perekonomian UMKM dan mendukung hasil karya anak bangsa. Sehingga, tidak ada salahnya untuk mencoba menambahkan alas kaki ini ke dalam rak sepatumu.

Cara Memilih Sepatu Lokal

Foto: www.canva.com

Berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan ketika ingin membeli sepatu lokal.

Ketahui berbagai merek

Sebenarnya, terdapat berbagai merek sneakers lokal yang beredar di pasaran sehingga kamu bisa menemukannya dengan mudah. Tak hanya merek Compass, Brodo, dan Ventela, masih banyak brand dalam negeri yang bisa dipilih.

Pilih desain yang menarik

Tak kalah dari sepatu merek ternama dari luar negeri, alas kaki yang dibuat dari dalam negeri juga memiliki berbagai desain yang menarik. Namun pastikan kamu memilihnya sesuai dengan keinginan.

Jika alas kaki ini akan digunakan sehari-hari, maka pilihlah sepatu yang tampilannya lebih kasual. Namun jika dipergunakan untuk aktivitas olahraga, maka pilih sneakers dengan desain sporty.

Pertimbangkan potongan sepatu

Terdapat dua model sepatu yakni high cut dan low cut. Potongan tinggi dapat melindungi mata kakimu sehingga akan lebih aman untuk digunakan saat melakukan berbagai gerakan. Sementara potongan pendek, model ini akan pas ketika kamu berniat untuk tampil lebih santai.

Ketahui material yang digunakan

Walau kebanyakan sepatu lokal memiliki harga yang terjangkau, namun hal ini tidak mengurangi kualitas dari bahan yang digunakan. Yang terpenting, kamu perlu mengetahui material yang diaplikasikan pada alas kaki tersebut. Sebab, bahan-bahan tersebut juga akan menentukan kenyamanan dari sepatu yang dipilih.

Perhatikan pula jahitan atau lem perekat yang digunakan pada sepatu lokal, karena hal itu akan memengaruhi daya tahan dari sepatu.

Sesuaikan ukuran

Saat memilih sneakers, ada baiknya kamu menyesuaikannya dengan ukuran kaki. Karena penting untuk diingat bahwa setiap mereka akan memiliki ukuran yang berbeda-beda. Usahakan untuk mencoba sepatu pada sore hari saat ukuran kaki telah memuai secara maksimal.

Namun jika kamu membelinya secara online, maka perhatikan ketentuan ukuran yang biasanya telah diinformasikan oleh penjual.

Rekomendasi Produk

Compass Retrograde Low Cream

Untukmu yang ingin bernostalgia ke tahun 90-an, maka Compass Retrograde Low Cream merupakan salah satu sneakers lokal yang bisa kamu kenakan. Dengan potongannya yang rendah dan memiliki warna dasar putih, membuat alas kaki ini bisa menggeser posisi sepatu andalanmu,

Pasangkan dengan gaun bermotif bunga, kemudian tambahkan tas hitam polos, maka kamu akan terlihat lebih chic.

NAH Project Audacity Nphe Wasted White

Sempat viral karena digunakan oleh Presiden ke-7 Republik Indonesia, NAH Project pun menghadirkan alas kaki dengan bahan nyaman, lentur, dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Sneakers lokal asal Bandung ini dijamin akan membuatmu tampak nyaman saat menggunakannya. Untuk tampil lebih kasual, pasangkan dengan celana skinny jeans kebanggaanmu dan kaus grafis.

Aerostreet Comfy Putih Sepatu Slip On Slop

Berkat dibuat dengan teknologi baru yakni shoes injection mould, membuat sepatu berbahan kain ini dapat menyatu dengan sempurna. Selain itu, kamu juga akan merasa aman dan nyaman selama melangkahkan kaki dengan jenis slip on.

Kenakan alas kaki ini dan kombinasikan dengan celana jogger dan sweter warna cerah untuk tampil lebih sporty.

Brodo Sneakers Active Zeal Core Black WS

Terbuat dari material premium, membuat sepatu olahraga Brodo Sneakers Active Zeal Core Black WS memiliki bobot yang ringan. Selain itu karena dirancang dengan teknologi breathable, dijamin tidak akan membuat kakimu merasa gerah dan berkeringat selama memakainya.

Cukup pasangkan dengan celana pendek dan jaket parasut, maka kamu bisa menggunakan alas kaki ini untuk berlari di pagi atau sore hari.

Forever Young Crew Slim Caven Single Black Suede

Berkat logo pisang yang selalu ada di setiap detail sepatu FYC, membuat sneakers lokal ini sangat unik. Apalagi dengan bagian atasnya yang terbuat dari bahan suede, menjadikannya tampak terasa nyaman dan elegan. Alas kaki bertema klasik ini bisa kamu kenakan dengan mudah sebab memiliki warna dasar hitam, dan akan cocok untuk dipadukan dengan pakaian apa pun.

Jika tertarik untuk mengenakannya, cobalah untuk mengombinasikannya dengan rok jeans dan kemeja putih polos.

Saint Barkley New Broxburn White Tosca

sneakers lokal

Jika kamu masih sulit terlepas untuk mengenakan sepatu putih, namun tidak ingin terlihat membosankan, maka Saint Barkley New Broxburn White Tosca merupakan opsi terbaik. Sebab, sneakers lokal ini memiliki tambahan warna tosca yang akan membuatnya terlihat lebih menarik.

Kamu bisa menyandingkan sepatu ini dengan celana kotak-kotak warna biru tua dan atasan warna biru langit yang cerah.

Word Division Classic Stich

Mengusung desain yang klasik, menjadikan alas kaki yang terbuat dari kanvas ini akan terasa nyaman saat digunakan seharian. Dengan logo khas yang dibuat dari kulit buaya sintetis, membuatnya terasa lebih elegan dan menarik. Pasangkan alas kaki ini dengan celana jeans yang dilipat bagian bawahnya, kemudian kenakan kaus santai.

League Rass Women

sneakers lokal

Jika kamu berniat untuk menambah koleksi sneakers, maka tidak ada salahnya untuk menambah sepatu lokal ke dalamnya. Salah satunya adalah League Rass Women yang memiliki bantalan lembut yang terbuat dari bahan EVA. Untukmu yang ingin tampil lebih sporty, maka kenakan celana legging dan kaus hitam.

Wakai Uwabakl

sneakers lokal

Untukmu yang hampir setiap hari menggunakan sneakers, cobalah kenakan alas kaki dengan potongan rendah yang berwarna hitam ini. Dibuat dari kanvas dengan insole sintetis, maka kamu tetap bisa merasa nyaman ketika menggunakan sepatu tali tersebut. Kombinasikanlah dengan rok plisket dan atasan berwarna cerah agar semakin menarik.

Imperior Footwear Magellan V2 Gum

sneakers lokal

Salah satu keunggulan sekaligus keunikan dari sneakers lokal yang satu ini adalah memiliki desain reflective rainbow effect ketika ditempatkan pada ruangan yang gelap. Berkat hal tersebut, alas kaki ini banyak diminati, meski warna sol luarnya akan terlihat lebih kuning kecokelatan. Namun warna tersebut justru membuatnya terlihat semakin klasik.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, jangan lupa untuk memasangkannya dengan gaun warna cerah yang akan membuatmu terlihat lebih feminin.

Ventela Ethnic Series

sneakers lokal

Untukmu yang ingin tampil lebih chic dan klasik, Ventela Ethnic Series dengan potongan tinggi merupakan pilihan terbaik untuk dikenakan. Pasangkan bahan kanvas ini dengan celana jeans hitam dan tambahkan jaket denim ke dalamnya.