Ternyata, Ada Juga Hikmah dan Sisi Positif Memiliki Jerawat

Foto: www.gettyimages.com

Mungkin ini sulit dipercaya, terutama bagi mereka yang sedang berjuang melawan jerawat, tapi: ada sisi positif memiliki jerawat. Uh-uh. Menurut komunitas di Reddit, mengalami masalah jerawat tidak hanya duka, tapi ada suka dan hikmahnya. Tidak percaya? Berikut beberapa sisi positif memiliki jerawat menurut penghuni Reddit. N.B: setelah membaca ini, semoga perasaan semakin membaik.

Kamu memiliki pengetahuan banyak tentang kulit

“Teman saya terkejut ketika tahu bahwa saya memiliki banyak pengetahuan tentang produk kulit tertentu,” tulis salah satu akun. “Saya senang melihat ekspresi mereka saat saya menceritakan berbagai bahan-bahan seperti salicylic acid, benzoyl peroxide. Saya mirip ilmuwan.” Tidak heran sih, soalnya kamu pasti super detail saat memilih dan memakai produk kulit. Iya ‘kan?

Pola makanmu semakin membaik

“Setelah saya memiliki jerawat, saya sama sekali tidak mengonsumsi soda selama enam bulan dan saya hanya makan sayuran dan buah-buahan sekarang,” tulis seorang Redditor. Ah, mereka yang pernah atau sedang mengalami permasalahan jerawat, pasti paham banget soal ini. Kamu menghindari, misalnya makanan manis dan gorengan, dan mungkin setelahnya tidak nafsu lagi meski disodori kue super enak.

Kamu tahu kulit berminyak bukanlah kutukan

“Saya jadi tahu bahwa orang-orang dengan kulit berminyak cenderung memiliki kulit yang lebih tebal dan sedikit kerutan,” tulis salah satu pemilik akun Reddit. Oh, ini tidak hanya dalam rangka menghibur diri, lho. Bahkan sebuah penelitian juga menyimpulkan bahwa kerutan datang lebih lambat pada mereka yang berjerawat cenderung. Penyebabnya? Yep, kulit berminyak. Ini penjelasannya jika kamu masih butuh diyakinkan bahwa kulit berminyakmu bukanlah sebuah kutukan.

Kamu lebih mudah mendapatkan teman baru

Tidak hanya gosip yang menyatukan orang, jerawat juga. “Ketika saya melihat seseorang jerawatan, saya selalu mendekati mereka dan memberitahu bahwa mereka spesial,” tulis sebuah akun. “Saya juga menjalin pertemanan baru di dunia daring. Dan melihat kulit mereka membaik, membuat saya bahagia.” Yep, sekali lagi: kamu itu spesial.

Kamu belajar mencintai dan menerima diri

“Saya belajar mencintai diri dengan cara yang berat,” kata seorang Redditor. “Bahwa bahkan ketika kamu memiliki kekurangan, kamu cantik dan tidak seorang pun memiliki hak untuk merendahkanmu.” Setuju 900 kali!

Oh, apakah kamu pemilik kulit sensitif dan ingin mencoba masker—tapi ragu bisa mengiritasi kulit? Coba masker ini.