10 Seri Terbaik Netflix yang Wajib Di-Binge Watch Sekarang Juga

seri terbaik Netflix
Foto: www.gettyimages.com

Akhir pekan panjang nih, dan kita semua masih dianjurkan oleh pemerintah untuk #jagajarak #dirumahaja. Untuk membuat waktu rebahan (sendiri atau bersama keluarga) semakin maksimal dan melupakan hiruk pikuk di luar sana, berikut 10 seri terbaik Netflix yang bisa kamu binge watch sekarang juga

Previous
Next

WHEN THEY SEE US

Foto: www.imdb.com

Mini seri yang terdiri dari empat episode ini menceritakan kembali kasus terkenal yang dikenal dengan nama “Central Park Five” di tahun 1989. Lima remaja kulit hitam dan Latin dari Harlem yang dituduh melakukan pemerkosaan dan pencobaan pembunuhan terhadap seorang wanita kulit putih. Disutradarai Ana DuVernay dengan Oprah Winfrey dan Robert de Niro sebagai produser eksekutif menceritakan kisah nyata yang setelah 25 tahun baru terbuka kebenarannya. Pastinya, akan sulit melepaskan mata dari setiap adegan dari cerita yang dipenuhi dengan unsur SARA, ketidakadilan dan peran media dalam menyebarkan informasi yang salah.

DOGS

Foto: www.wikipedia.com

Apakah kamu salah satu orang langsung me-like video jika ada anjing di dalamnya—dan langsung membagikannya ke grup WhatsApp? Direkomendasikan untuk menonton serial ini sekarang juga. Dan tidak hanya memperlihatkan betapa imutnya mereka, seri Dogs ini menceritakan bagaimana keberadaan mereka membuat manusia menjadi pribadi yang lebih baik. Entah itu di tempat penampungan di Kosta Rica, Suriah, dan Berlin.

TERRACE HOUSE

Foto: www.imdb.com

Akhir-akhir ini, seri terbaik Netflix ini menjadi sebuah fenomena baru di kalangan milenial. Jika kamu baru mendengar dan masih belum sempat melakukannya, akhir pekan ini adalah saat yang tepat. Sekilas Terrace House terlihat sebuah reality show biasa. Setiap minggu satu grup yang terdiri dari perempuan dan laki-laki yang tidak saling mengenal, pindah ke sebuah rumah dan tinggal di sana untuk sementara waktu. Jika kebanyakan reality show terlalu lebay dan dipenuhi drama, di sinilah beda Terrace House. Reality show ini memilih untuk membiarkan plot berjalan sealami mungkin. Memang sih, terkadang muncul konfik, tapi levelnya tidak seheboh opera soap. Hm, sepertinya mirip hidup kita di periode pandemik ini.

UNBELIEVABLE

Foto: www.imdb.com

Jika kamu belum menonton seri, masukkan ke dalam Wish List-mu dan jadwalkan untuk mem-binge watch-nya minggu ini. Serius. Premisnya adalah begini: ketika Marie Adler (Kaitlyn Dever) melaporkan bahwa dia diperkosa, tidak ada yang percaya. Bertahun-tahun setelahnya dua detektif perempuan menyelidiki sejumlah kejahatan yang mirip dengan yang dialami oleh Adler. Dan kebenaran pun terungkap. Seri yang terinspirasi dari kisah nyata ini mengangkat efek jangka panjang yang dialami oleh korban kekerasan seksual.

DIRTY MONEY

Foto: www.imdb.com

Sejauh ini seri dokumenter ini sudah memiliki 2 Season, dengan enam episode di setiap musim. Setiap episode, para pembuat dokumenter ini menyuguhkan berbagai subjek, mulai dari kasus skandal emisi Volkswagen, kekayaan yang dimiliki Donald Trump, skandal korupsi PM Malysia Najib Razak, dan kerajaan real estate milik Jared Kushner. Lewat dokumenter ini, kamu akan melihat apa yang sebenarnya dilakukan oleh orang terkaya di dunia saat tidak yang melihat—atau bahkan, ketika dilihat banyak orang.

DARK

Foto: www.imdb.com

Banyak yang membandingkan seri ini dengan Stranger Things (karena lokasinya di kota kecil dan peran utamanya adalah remaja). akan tetapi seri asal Jerman ini memiliki keistimewaan tersendiri. Kisah berawal di Winden, sebuah kotak kecil dekat reaktor nuklir. Seorang remaja bernama Jonas (Louis Hoffman) yang baru saja ditinggal mati ayahnya, menyadari bahwa teman baiknya, Erik Obendorf, menghilang. Dan Erik bukanlah anak pertama yang hilang di Winder. Penasaran, Jonas dan beberapa temannya memutuskan mencari Erik dan dihadapkan dengan misteri yang usianya lebih tua dari mereka.

TIGER KING

Foto: www.imdb.com

Hanya mereka yang baru pulang dari Mars yang sepertinya belum mendengar dokumentar fenomenal ini. Padahal, plotnya sederhana: Direktur Eric Goode sedang membuat dokumenter tentang penjual ular di Florida, tapi kemudian bertemu dengan Joe Exotic. Nama terakhir ini adalah pemilik dari kebun binatang kucing yang pernah dihukum pada 2019 karena kasusnya dengan aktivis hewan Carole Baskin. Dari situ, jalan ceritanya semakin aneh dan liar.

THE END OF THE F***ING WORLD

Foto: www.imdb.com

Terdengat tidak mungkin, tapi cerita dengan tokoh utama seorang psikopat remaja ini… lucu dan membuatmu ‘aw’ dan ‘ahh’. James (Alex Lawler), memproklamirkan diri sebagai seorang psikopat, melarikan idri dengan Alyssa (Jessica Barden), seorang remaja pemberontak. Alhasil, dua remaja ini melakukan road trip mengelilingi Inggris, dan berbagai kejadian lucu bermunculan saat James berniat menyusun rencana untuk membunuh Alyssa.

THE MIDNIGHT GOSPEL

Foto: www.imdb.com

Ini adalah salah satu acara animasi TV paling aneh yang pernah kamu tonton. Karakter utamanya bernama Clancy, manusia berwarna pink yang hanya memakai handuk untuk menutupi bagian genitalnya. Dia mewawancarai banyak orang dengan topik-topik aneh, mulai dari kehidupan spiritual, kematian, narkoba dan bahwa manusia sebenarnya bagian dari sebuah simulator komputer. Singkat kata, wajib ditonton. Dan siap-siap tertawa dan siapkan ember untuk menampung isi otak yang berhamburan.

STREET FOOD

Foto: www.imdb.com

Seri Street Food mengeksplorasi bagaimana chef dari berbagai negara memasak makanan pinggir jalan. Musim pertama, fokus pada makanan-makanan di sejumlah negara di Asia, termasuk Osaka, Seoul, Yogyarakarta, Singapura dan Ho Chi Minh City. Oleh karena ini merupakan produksi dari David Gelb (Chef’s Table, Jiro Dreams of Sushi), bisa dipastikan sinematografinya luar biasa dan cerita yang diangkat akan membuatmu tersentuh. Dan pastinya, air liur kamu akan bercucuran.

Itu tadi seri terbaik Netflix yang wajib kamu tonton A.S.A.P. Oh, apakah kamu anya ingin menonton sesuatu yang membuat hatimu senang? Cek daftar ini.