Terbuka Rahasianya: Tips dan Trik Mencari Sepatu Sandal yang Tepat dan Cantik

sepatu sandal
Foto: www.rawpixel.com

Sebuah pertanyaan: ada berapa jenis sepatu yang tersusun pada rak sepatumu? Sneakers, heels, running shoes, hingga sepatu sandal pasti berada di sana. Tak perlu  khawatir, berbagai jenis sepatu ini dapat digunakan sesuai dengan aktivitas yang akan kamu lakukan. Sepatu sandal misalnya, yang bisa kamu pakai saat terlalu malas memasukkan ke dalam sepatu bertali atau ingin tampil kasual.

Bingung bagaimana memilih sepatu jenis ini yang tepat? Yuk, baca bocoran lengkapnya di bawah ini.

Cara Memilih Sepatu Sandal

sepatu sandal
Foto: www.freepik.com

Ada baiknya untuk memerhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli sepatu sandal.

Jenis sepatu

Dari berbagai pilihan yang ada, kamu bisa memilih sepatu sandal berdasarkan desain yang modis. Jika kamu ingin terlihat elegan dan tampil lebih jenjang, maka kamu bisa memilih sepatu yang memiliki hak dengan tinggi 3-6 cm. Namun, jika kamu lebih senang tampil minimalis dan santai, kamu bisa mengenakan sepatu flat yang akan mempermudah kaki ketika melangkah. 

Warna

Selain itu, warna juga menjadi salah satu pilihan penting untuk menentukan desain. Kamu bisa memilih sepatu sandal dengan warna-warna netral atau soft. Hal ini akan memudahkanmu memadukannya dengan pakaian apa pun. 

Strap 

Strap atau tali juga bisa menjadi pilihanmu ketika memilih sepatu sandal. Pilihlah sesuai dengan kebutuhanmu, jika kamu ingin tampil lebih modis maka kamu bisa memilih sepatu yang dilengkapi dengan tali yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Sol

Kamu bisa memilih sepatu dengan mempertimbangkan bagian insole. Hal ini akan memengaruhi kenyamananmu ketika berjalan. Untuk itu, pilihlah alas kaki yang empuk, tidak licin, dan nyaman. Selain itu, pilihlah sepatu sandal dengan sol karet yang dapat membuat kakimu merasa nyaman dan aman ketika berjalan.

Ukuran 

Hal paling penting ketika memutuskan untuk membeli sepatu sandal adalah menyesuaikannya dengan ukuran kakimu. Untuk itu kamu bisa mengukur kakimu terlebih dahulu sebelum memilih sepatu ini. Perlu diingat jangan sampai sepatu yang kamu pilih terlalu besar atau terlalu kecil karena dapat membuatmu merasa tidak nyaman ketika menggunakannya. 

Rekomendasi Sepatu Sandal

Berikut 10 rekomendasi sepatu sandal yang bisa kamu pilih.

Hi-Jack Sandals

Cocok untuk laki-laki maupun perempuan, sepatu yang satu ini memiliki pilihan warna dan desain yang beragam. Produk ini dirancang dengan arch support yang akan membuat kakimu tidak merasa cepat lelah dan pegal. Selain itu, Hi-Jack Sandals memiliki alas kaki yang tebal sehingga dapat membuat kakimu menjadi nyaman dan sejuk dengan bantuan teknologi air scoop system

Melissa Cleo Heel

Memiliki lima varian warna, Melissa Cleo Heel ini memiliki bentuk elegan dan modern yang dapat digunakan untuk hangout atau pergi ke kantor. Produk sepatu ini memiliki hak yang rendah sehingga akan membuatmu tampil elegan. 

Vionic Kirra

sepatu sandal

Sepatu sandal yang satu ini terlihat ramping dan chic dengan memiliki tali belakang yang bertujuan untuk menjaga kaki agar tetap stabil. Alas kaki ini dibuat dengan teknologi EVA dengan berbalut microfiber yang membuat alas kakimu menjadi lembut dan nyaman. Dengan warna cokelat yang netral, membuat sepatu ini akan mudah dipadukan dengan pakaian apapun.

Birkenstock Mayari

sepatu sandal

Produk yang satu ini memiliki strap atau tali yang bisa disesuaikan dengan bentuk kakimu. Dengan alas kaki yang dirancang dengan sol EVA, membuat sepatu sandal ini terasa nyaman dan akan melindungi kakimu ketika berjalan. Selain itu, Birkenstock Mayari juga sangat cocok digunakan untuk pergi berlibur atau hangout bersama teman-teman.

Crocs Women’s Tulum Sandal

sepatu sandal

Terinspirasi dari gaya musim panas, Crocs mengeluarkan sandal flat yang memiliki tali Matlite yang lembut dan disusun dalam desain asimetris yang mengelilingi tumit. Hal ini bertujuan untuk membuat kakimu lebih stabil ketika berjalan mengelilingi kota. Sepatu ini juga bisa kamu padukan dengan penampilan apapun.

St Agni Sportsu Leather Sandals

sepatu sandal

Meski belum bisa pergi berlibur, namun kamu tetap bisa menghibur diri dengan mengenakan St Agni Sportsu Leather Sandals. Sepatu sandal ini memiliki tiga pilihan warna dengan sol berbahan karet yang dipadukan dengan tali yang berlapis kulit membuat sepatu ini membuat penampilanmu lebih stylish dan lebih maskulin.

Ancient Greek Sandals Flip-Flop

sepatu sandal

Sepatu sandal yang satu ini bergaya musim panas yang dapat dipadukan dengan pakaian apa pun. Didesain dengan kulit yang dibuat oleh tangan, membuat sandal ini akan terlihat elegan ketika dipakai. Produk ini juga dilengkapi dengan dua tali sehingga dapat membuat kakimu nyaman ketika berjalan ataupun beraktivitas lainnya.

Crocs Women’s Literide Stretch Sandal

sepatu sandal

Alas kaki ini terinspirasi dari gaya hidup ketika berpergian. Memiliki alas kaki busa dengan teknologi LiteRide membuat sepatu sandal ini ringan dan nyaman. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan gaya tali asimetris yang lembut dan elastis. Crocs Women’s Literide Stretch Sandal dapat membuat penggunanya merasa nyaman dan aman ketika berjalan.

Olukai ‘Upena

sepatu sandal

Desain tali pada sepatu sandal ini terinspirasi dari jaring ikan tradisional Hawaii. Sepatu ini dibuat dengan tali kulit premium berkualitas tinggi yang dapat disesuaikan dengan pergelangan kakimu. Alas kaki ini juga berbahan lapisan serat mikro yang lembut sehingga memuat kakimu terasa nyaman saat mengenakannya. Tak hanya itu, produk ini juga dirancang dengan sol karet yang dapat melindungi kakimu ketika berjalan.

Skechers Bobs Dessert Kiss

sepatu sandal

Gaya klasik dengan sentuhan boho ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih chic sekaligus feminin. Dengan tali berbahan suede lembut dan fleksibel, membuat kakimu akan terasa nyaman dan aman. Alas kaki dari sepatu sandal ini dirancang dengan memory foam yang akan melindungi kakimu ketika berjalan.

Selanjutnya: 14 Pilihan Sepatu Putih Terbaik