10 Rekomendasi Merek Sepatu Lokal Asal Indonesia Yang Tak Kalah Keren

sepatu lokal indonesia

Selain produk yang berasal dari brand ternama, saat ini sepatu lokal Indonesia pun mulai dilirik oleh banyak orang. Sebab kebanyakan sneakers lokal memiliki harga yang lebih terjangkau dan pastinya memiliki kualitas yang tinggi.

Mulai dari Compass hingga Ventela, terdapat berbagai sepatu lokal Indonesia dengan berbagai desain kekinian. Hal tersebut pun membuatnya banyak disukai oleh berbagai kalangan.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan sepatu lokal, maka jangan khawatir karena LIMONE telah menyiapkan sederet rekomendasi sneakers asal Indonesia yang bisa dicoba.

NAH Project Yoga Flexknit V2.0

sepatu lokal indonesia

Selain berfungsi untuk melindungi kaki, ternyata NAH Project Yoga Flexknit V2.0 juga dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

Mulai dari berlari, zumba, hingga dijadikan sebagai sepatu gym, sepatu lokal ini akan membuatmu terasa nyaman saat menggunakannya.

Hasil kolaborasi NAH Project dan Yoga  Arizona ini juga menggunakan teknologi flexknit yang membuat bagian depannya terasa sangat lentur. Meski begitu, bagian ankle-nya dilengkapi dengan autofoam yang dapat menjadikannya sangat nyaman.

Saat menggunakan sneakers ini, kamu bisa memadukannya bersama celana legging warna hitam dan jaket olahraga berwarna gelap.

Piero Sepatu Sneakers Wanita Jogger Evo

Meski kebanyakan orang menyangka bahwa merek yang satu ini berasal dari luar negeri, namun kenyataannya Piero adalah brand lokal asli Indonesia.

Tak kalah dengan buatan luar, alas kaki ini juga memiliki desain gaya retro yang keren.

Menariknya lagi,  produk ini dilengkapi dengan bagian upper yang terbuat dari kulit sintetis untuk memberikan ketahanan yang maksimal.

Piero Sepatu Sneakers Wanita Jogger Evo akan terasa sangat nyaman untuk digunakan beraktivitas sehari-hari.

Kamu bisa memadukannya dengan celana pendek warna merah muda dan menambahkan kemeja oversize krem. Kombinasi ini akan membuatnya terlihat sangat memukau.

Poisonstreet Vague Pocket Classic

sepatu lokal indonesia

Sepatu model high top ini dilengkapi dengan kantong berwarna hijau army yang menciptakan warna sedikit berbeda. Sebab bagian atas dari alas kaki ini terbuat dari kanvas yang didominasi warna hitam.

Tak hanya itu, detail dari tulisan yang ada di bagian sol bawah membuatnya tampak terlihat unik dan pastinya mencuri perhatian banyak orang. Sehingga kamu akan terlihat lebih menonjol ketika menggunakannya.

Jangan lupa untuk memasangkannya dengan skinny jeans warna biru tua, kemudian menambahkan sweter hitam di atasnya.

Baca Juga :  Teman Cowok Kamu Sebentar Lagi Ulang Tahun? Ini 11 Rekomendasi Untuknya

League Rass Garuda Unisex

sepatu lokal indonesia

Merek yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepatu olahraga. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah League Rass Garuda Unisex yang memiliki gradasi warna keren.

Material yang digunakan dalam produk ini juga berkualitas tinggi, di mana dapat memberikan kenyamanan, sebab bagian bantalannya dibuat sangat lembut sehingga terasa lebih ringan dan fleksibel.

Selain itu, sirkulasi udara pada alas kaki ini juga sangat baik.

Karena alas kaki ini memiliki warna yang menarik yakni kombinasi putih dan biru, maka kamu bisa menggunakan pakaian yang netral dan polos. Seperti mengenakan celana olahraga putih dan crop top navy misalnya.

Buccheri Balquis

sepatu lokal indonesia

Banyak yang tidak mengetahui jika merek yang satu ini berasal dari Indonesia, apalagi mengingat bahwa Buccheri banyak ditemukan di beberapa pusat perbelanjaan besar.

Menariknya, sepatu lokal ini menyediakan berbagai alas kaki dengan desain formal atau kasual.

Dan salah satu yang bisa kamu gunakan adalah Buccheri Balquis, sepatu bot formal yang menggunakan kulit sapi premium. Bagian dalam dari alas kaki ini benar-benar dilapisi dengan kulit yang lembut dengan daya tahan tinggi.

Ankle boots ini akan sangat cocok untuk dipasangkan dengan celana kulot warna broken white dan blazer dengan warna serupa.

Saint Barkley New Broxburn White Tosca

sepatu lokal indonesia

Meski sering dianggap brand buatan luar negeri, namun kenyataannya Saint Barkley merupakan sepatu lokal Indonesia asal Bandung.

Alas kaki dengan berkualitas tinggi ini juga pernah dibeli oleh Presiden Jokowi pada 2018 silam.

Salah satu desain yang paling menarik untuk dicoba adalah Saint Barkley New Broxburn White Tosca yang klasik dan pastinya akan cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

Apalagi dengan tambahan detail warna tosca yang membuatnya terlihat sangat kontras.

Jika ingin membuatnya terlihat lebih anggun, kamu bisa memadukannya dengan rok bermotif bunga dengan warna pastel. Kemudian tak lupa untuk memasangkan blus cantik dengan warna cerah.

Compass Retrograde Slip-On

Compass menjadi salah satu sepatu yang paling banyak diburu oleh para pecinta sneakers lokal. Dan salah satu yang wajib kamu miliki adalah Compass Retrograde Slip-On dengan desain yang simpel dan praktis.

Uniknya, model sepatu slip on ini terinspirasi dari siluet alas kaki yang digunakan oleh pelaut saat sedang berlayar. Bagian atas dari sneakers ini dibuat dari bahan kanvas dengan lining berbahan PVC.

Karena modelnya yang sangat sederhana, maka kamu bisa menggunakan pakaian-pakaian cerah. Seperti kaus warna oranye dan cropped pants warna kuning lemon.

Yongki Komaladi Genia

Ballerinas shoes yang satu ini sengaja didesain monokrom untuk menampilkan kesan chic.

Dengan didominasi warna hitam dan menggunakan bahan PU leather di bagian atas dan sol dalamnya, menjadikan alas kaki ini akan terasa sangat cantik saat digunakan.

Baca Juga :  10 Model Sepatu Docmart Yang Pasti Membuat Tampilanmu Super Keren

Untungnya, bagian belakang dari alas kaki ini dilengkapi dengan elastic strapback yang dapat membuat kakimu tetap merasa aman dan berasa di tempatnya. Sehingga tidak perlu takut untuk tergelincir.

Pasangkan alas kaki ini dengan gaun warna cerah seperti kuning kunyit, untuk membuatnya terlihat semakin menonjol dan menarik.

Geoff Max Footwear x NTOP Spongebob Squarepants – Maverick Mid Sandy

Apakah kamu senang menonton film animasi Spongebob Squarepants? Jika jawabannya benar, maka pastinya sudah tidak asing lagi dengan karakter Sandy si tupai jenius.

Kabar baiknya, alas kaki dari GMX ini memiliki desain menarik yang menampilkan karakter Sandy yang dipadukan dengan suede sintetis yang dibalut warna putih.

Selain itu, sepatu ini juga disertai dengan zipper pada tongue layer yang terinspirasi dari kostum keseharian tupai yang satu ini.

Karena modelnya yang menarik, maka kamu bisa memadukannya dengan celana kargo warna gelap dan menambahkan jaket parka warna hijau army.

Wakai Core Kreaby Off White

Meski sering dianggap berasal dari Jepang, namun Wakai merupakan merek asli Indonesia. Akan tetapi pembuatan desain dari sepatu ini juga melibatkan tangan orang Jepang.

Identik dengan sepatu model slip on, alas kaki yang satu ini juga berkolaborasi dengan Kreaby dengan desain yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Untungnya, sepatu ini juga dibuat menggunakan bahan yang akan terasa nyaman saat digunakan.

Karena dipenuhi dengan motif bunga, maka kamu bisa memasangkannya dengan rok tutu dan atasan warna cerah yang akan membuatmu terlihat semakin anggun.