Satu Karakter Ini Bisa Membuat Tidurmu Lebih Berkualitas

Foto: www.shutterstock.com

Alrite, kita semua tahu bahwa tidur itu penting—tapi ironisnya, semua informasi tentang hal ini sering kali malah membuat kita lebih sulit tidur! Lantas adakah satu hal yang bisa membantu agar tidur lebih lelap dan berkualitas?

Sebuah studi yang melibatkan 3500 orang memperlihatkan bahwa ada satu sifat yang bisa membuat kualitas tidurmu menjadi lebih baik secara drastis. Apakah itu?

O.P.T.I.M.I.S.M.E. Yep, sikap optimis. Menurut studi yang diterbitkan di Journal of Behavioral Medicine ini, karakter tersebut bisa membuat kualitas tidurmu membaik. Kok bisa, ya? Pasalnya, mereka yang memiliki sifat ini cenderung lebih bisa menghadapi masalah dan biasanya lebih bersifat positif. Ini artinya rasa cemas pun berkurang dan bisa tidur lebih nyenyak. Efek positifnya lagi, ketika keesokan harinya bangun, mereka lebih semangat dan siap menghadapi tantangan baru.

Pertanyaan: bagaimana bisa mengembangkan sikap optimis terutama bagi kaum yang memiliki tipe darah pesimis? Seperti yang dituliskan oleh Inc., kamu bisa mulai dengan melakukan beberapa tips, misalnya dengan mengelilingi diri dengan orang-orang yang positif, percaya bahwa ada banyak berita bagus dan menyenangkan di luar sana (bedanya berita seperti ini memang jarang menjadi headline karena tidak bagus untuk rating perusahaan), dan belajarlah untuk selalu mengucap syukur.

Semoga pengetahuan ini bisa membuat tidurmu lebih nyenyak, ya! Ohya, tapi sebenarnya apakah yang sering kali membuatmu susah tidur? Bagikan pengalamanmu di bagian komentar, ya.