7 Pasang Sandal yang Wajib Dimiliki Perempuan Dewasa

Foto: www.rawpixel.com

Setelah mengarungi bangku sekolah dan hidup lebih dari dua dekade, kamu sudah tahu baju apa yang cocok bagimu. Selanjutnya adalah memastikan koleksi sandal wanita melengkapi dan cocok dengan baju-baju favoritmu tersebut.

Yep, sandal adalah item mode yang tetap trendi dpakai sepanjang tahun, jadi tidak ada salahnya memiliki lebih dari satu. Namun jika berbicara serius, kamu butuh sandal wanita lebih dari satu—untuk ke pesta, untuk ke pasar, dan liburan. Seperti apakah sandal yang wajib ada di lemarimu? Berikut tujuh sandal wanita yang cocok dipadukan dengan semua pakaian andalanmu.

Strappy Sandals

Strappy sandal adalah salah satu jenis sandal yang secara instan membuat kakimu cantik. Dan sandal ini juga mudah dipadukan dan bisa dipakai dengan baju apapun. Jika kamu ingin memakai sandal ini ke kantor, cobalah memilih strappy sandal berhak (blok atau stiletto) dengan warna netral (hitam, misalnya). Pasalnya, pilihan ini akan cocok dipadukan dengan apapun, mulai dari rok pensil sampai celana. 

Saat ini, sandal dengan tali-tali tipis memang sedang trendi. Namun, jika ini membuatmu sulit berdiri, tali yang lebih tebal juga akan tetap membuat penampilanmu chic.

Stradivarius – Flat Sandals with Embossed Detail
Malone Souliers – Strappy Sandals

Slide Sandal

Jika kamu pecinta sandal berhak datar, flip-flop bukanlah sesuatu yang baik dipakai setiap hari. Pasalnya, sandal jepit bisa memberikan ketegangan pada tulang sendi dan memberikan efek negatif pada postur tubuh. Sebagai gantinya, coba pakai slide sandal yang memberikan topangan dan stabilitas yang lebih baik pada kaki, dibandingkan sandal jepit. 

Dan hei, slide sandal adalah sebuah item fashion yang tidak pernah ketinggalan jaman. Jadi, tidak ada salahnya memiliki satu atau dua pasang slide yang nyaman dan cantik.

ZARA – Sandal Datar Motif Hewan
See by Chloé – Scalloped Leather Flats

Mule

Mule adalah jenis sandal yang sederhana, tapi bisa dipakai untuk acara apapun, baik formal (kondangan, sunatan, pesta pertunangan, dll) sampai ngopi di akhir pekan. Warna yang kamu pilih sebaiknya disesuaikan dengan mayoritas baju yang ada di dalam lemarimu. Cokelat, hitam, beige, dan tan merupakan warna-warna aman. Namun, sejujurnya apapun warna yang kamu pilih, mule memiliki kemampuan memaksimalkan penampilan bahkan ketika hanya memakai kaus putih dan jeans.

Mara & Mine – Double Knot Mules
TOPSHOP – Vice Burgundy Cut Out Mule Heels

Sandal Berhak

Sandal mungkin diasosiasikan dengan gaya kasual, tapi bukan berarti dilarang untuk dipakai ke kantor atau ke acara yang lebih formal. Salah satu cara untuk membedakan bahwa kamu sedang berpenampilan serius, profesional dan rapi adalah dengan mengenakan sandal berhak. Oh, setiap wanita sepertinya berhak memiliki satu sandal dengan hak tidak masuk akal (super tinggi), tapi memberikan efek ‘whole world at your feet’.

Bottega Veneta – BV Board 90mm Woven Sandals
Massimo Dutti – Heeled Sandals with Ankle Strap

Sandal Gladiator

Bertentangan dengan apa yang dipikirkan banyak orang, kamu tidak perlu memiliki kaki jenjang ala supermodel untuk memakai sandal gladiator. Untuk hasil yang lebih cantik, pertimbangkan untuk memakai gladiator dengan hak atau warna nude atau skinny stiletto heel. Padukan dengan A-line skirt atau gaun dengan panjang hingga pertengahan paha untuk memberikan ilusi kaki lebih jenjang.

Isabel Marant – Studded Gladiator Sandals
ALUMNAE – Gladiator Capri Sandal

T-Strap Sandals

Dikenal dengan bentuknya yang cantik dan mampu memberikan ilusi kaki lebih panjang, sandal wanita ini merupakan salah satu jenis alas kaki yang tidak pernah ketinggalan jaman. Terlebih, sandal t-strap mudah di mix & match dengan banyak hal, termasuk maxi dress dan boyfriend jeans.

Trik yang harus diingat? Jika kamu cenderung memakai sandal kulit berwarna cokelat, pilih t-strap berwarna tan atau netral. Sementara jika mayoritas tas atau ikat pinggangmu berwarna hitam, pilihlah t-strap hitam.

GUCCI – Marmont GG Thong Sandals
Birkenstock – Gizeh Birko-flor Sandals

Sandal Warna Netral

Sisi positif dari memiliki warna netral adalah kamu bisa memadukannya dengan apapun (sekali lagi, apapun). Plus, nuansa netral dan nude membuat kakimu terlihat lebih panjang, tanpa harus mengikuti kelas pilates. Pilih warna tan, abu-abu atau taupe untuk dipadukan dengan celana capri atau shirt dress longgar favoritmu.

Satu hal yang perlu diingat saat memakai sandal ini: pastikan kuku kaki dalam keadaan bersih dan rapi (baca: pedikur secara teratur wajib hukumnya).

sandal wanita
ALDO – Cerusa Toe Post Sandals
NEOUS – Andromeda Strappy Sandals

Rekomendasi Belanja Sandal Wanita

sandal wanita
UGG – Toe Strap Flat Sliders
sandal wanita
TOPSHOP – Paige Gold Leather Sandals
sandal wanita
Gracious Thing – Early Bird Sandal
sandal wanita
Giuseppe Zanotti – Lilium Strappy Sandals
sandal wanita
Mellisa – Caribe Verão + Salinas Ad
sandal wanita
ZARA – Sandal Hak Kulit Paten
sandal wanita
Adidas – Snakeskin-effect Striped Slides
sandal wanita
ZARA – Sandal Kulit Pita Dobel
sandal wanita
Grunland – Gelsey
sandal wanita
ALDO – Alaska Heels
sandal wanita
Off-White – Treck Strappy Sandals
sandal wanita
Vero Moda – Jane Leather Mules
sandal wanita
H&M – Slides
Pull & Bear – Flat Sporty Sandals with Multicoloured Detail
sandal wanita
Maryam Nassir Zadeh – Palma Strappy Sandals

Selanjutnya: Ini 7 model sepatu yang wajib dimiliki perempuan usia 30an.