Mau Ke Kondangan? Ini 8 Rekomendasi Sandal Kekinian Untuk Wanita

sandal wanita kekinian untuk kondangan
Foto: Istimewa
Terakhir diperbarui:

Saat mendapatkan undangan pernikahan dari kerabat, kamu pasti mulai merasa bingung untuk menentukan pakaian yang akan digunakan. Namun selain itu, penggunaan sandal wanita kekinian untuk kondangan pun tidak boleh terlewat untuk diperhatikan.

Soalnya, penggunaan alas kaki ini dapat memengaruhi penampilanmu secara keseluruhan.

Beruntungnya, kamu bisa dengan mudah menemukan sandal wanita kekinian untuk kondangan. Karena belakangan ini telah banyak model yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan selera.

Terus gulir artikel ini sampai habis untuk menemukan rekomendasi sandal kondangan terbaik dan cara memilihnya dengan tepat.

Cara Memilih Sandal Kondangan

sandal wanita kekinian untuk kondangan
Foto: www.freepik.com

Untungnya, saat ini telah banyak jenis sandal yang bisa kamu gunakan saat pergi ke pesta pernikahan. Berikut hal-hal penting yang harus kamu perhatikan saat memilih alas kaki yang tepat untuk kondangan.

Tentukan model yang akan digunakan

Seperti alas kaki lainnya, sandal kondangan juga terdiri dari beberapa model. Untukmu yang ingin terlihat lebih kasual, maka cobalah memilih sepatu sandal yang memiliki tambahan strap di atasnya, sehingga membuat kaki terlihat lebih menarik.

Namun jika ingin tampil dengan sedikit formal, maka ini saat yang tepat untuk menggunakan jenis mules. Soalnya sandal ini memiliki penutup di bagian punggung kaki.

Untukmu yang senang terlihat lebih jenjang, maka penggunaan sandal kondangan dengan tambahan heels pun wajib untuk dicoba.

Model alas kaki ini bisa disesuaikan dengan lokasi acara pernikahan. Jika pesta dilaksanakan di pantai, maka kamu membutuhkan sandal model flat atau sepatu sandal.

Sedangkan jika lokasi tersebut di gedung, sebaiknya menggunakan sandal kondangan dengan gaya yang formal.

Perhatikan area sol

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah memeriksa bagian sol pada sepatu. Mulai dari sol dalam yang bersentuhan langsung dengan telapak kaki hingga sol luar yang bersentuhan dengan tanah.

Untuk insole, kamu bisa memilih sandal dengan material yang nyaman, baik itu terbuat dari busa, kain, atau kulit.

Sedangkan pada outsole, pilihlah material antiselip yang tidak akan membuatmu tergelincir saat berjalan, mulai dari bahan karet, vinil, atau EVA, cobalah untuk memilih bahan yang pas dengan selera.

Pastikan ukurannya sesuai

Yang tidak boleh ketinggalan, kamu harus memastikan bahwa sandal yang dipilih memiliki ukuran yang sesuai dengan kaki.

Hal ini bertujuan untuk membuatmu terasa nyaman saat menggunakannya, karena sandal yang ukurannya tidak pas bisa menyebabkan cedera pada kaki.

Oleh karenanya, pilihlah alas kaki degan ukuran yang benar. Dan perlu diingat bahwa setiap merek biasanya memiliki ukuran yang berbeda-beda. Sehingga kamu perlu mengukur kaki terlebih dahulu untuk mendapatkan ukuran yang pas.

Rekomendasi Sandal Kondangan

Ini delapan rekomendasi sandal wanita kekinian untuk kondangan:

Lynelle Lace Chunky Heels Anullika Black

sandal wanita kekinian untuk kondangan

Bagian atas dari alas kaki ini dipenuhi dengan renda yang mampu melindungi punggung kaki dengan baik, sehingga akan menciptakan tampilan yang lebih anggun dan feminin.

Untungnya, sepatu ini memiliki tumit yang tidak terlalu tinggi, sehingga kamu tidak perlu khawatir terkilir saat menggunakannya.

Berkat didominasi dengan warna hitam, menjadikan sandal wanita kekinian untuk kondangan ini bisa dipadukan dengan mudah. Baik itu dengan pakaian warna gelap atau cerah sekalipun.

Zara Sepatu Mule Vinil

sandal wanita kekinian untuk kondangan

Sepatu sandal yang satu ini dibuat dengan hak gaya mule berbahan vinil yang membuatnya tampak elegan. Dengan bagian ujung yang berbentuk persegi, hal ini dapat membuat kaki terasa lebih nyaman.

Apalagi sol dalam yang terbuat dari busa lateks, sehingga membuatnya lebih fleksibel dan akan memberikan kenyamanan secara maksimal. Jangan lupa untuk memadukannya bersama pakaian bermotif agar terlihat semakin sempurna.

AliveLoveArts Minia Lacey Ankle Mid Heels

AliveLoveArts Minia Lacey Ankle Mid Heels | | Mau Ke Kondangan? Ini 8 Rekomendasi Sandal Kekinian Untuk Wanita

Ingin bergaya minimalis ketika kondangan? Cobalah untuk memakai AliveLoveArts Minia Lacey Ankle Mid Heels yang dibuat dengan warna nude dengan tambahan brukat lace berwarna putih.

Dengan tambahan heels setingg lima sentimeter, menjadikan produk ini dapat meningkatkan penampilanmu karena bisa membuatnya sedikit terlihat lebih jenjang. Kamu tinggal memasangkannya dengan gaun midi yang berbahan lace.

Jangan lupa untuk menambahkan tas warna cerah sebagai aksesoris tambahan yang bisa melengkapi oufit-mu. 

Manolo Blahnik PVC Scolto Sandals

Manolo Blahnik PVC Scolto Sandals | | Mau Ke Kondangan? Ini 8 Rekomendasi Sandal Kekinian Untuk Wanita

Sandal tinggi ini terbuat bahan PVC yang berpadu dengan sol kulit sehingga membuatnya terasa nyaman untuk digunakan. Apalagi dengan tambahan hak setinggi sembilan sentimeter yang dapat membuatmu terlihat lebih semampai.

Untungnya, sandal ini memiliki warna yang netral sehingga kamu bisa memadukannya dengan pakaian apa pun.

Namun yang paling baik adalah memasangkannya dengan tunik warna cerah, seperti peach yang dapat menjadikan penampilan sedikit lebih anggun.

Givenchy Open Toe Embossed Croc Mules

Givenchy Open Toe Embossed Croc Mules | | Mau Ke Kondangan? Ini 8 Rekomendasi Sandal Kekinian Untuk Wanita

Untukmu yang ingin terlihat elegan saat datang ke pesta pernikahan, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan Givenchy Open Toe Embossed Croc Mules.

Soalnya sandal wanita ini terbuat dari bahan kulit dengan tambahan detail cincin warna emas di bagian atasnya.

Berkat hal tersebut, nantinya penampilan akan terkesan sangat mewah, apalagi dengan warna putih yang mendominasi. Sandal ini juga memiliki tumit setinggi lima sentimeter yang akan menjadikan penampilanmu lebih jenjang.

Cobalah untuk memasangkannya dengan tunik renda warna biru tua kemudian menambahkan celana putih polos. Ini bisa menjadi gaya yang membuatmu terlihat sempurna.

Zara Sepatu Mule Datar Motif Anyaman

Zara Sepatu Mule Datar Motif Anyaman | | Mau Ke Kondangan? Ini 8 Rekomendasi Sandal Kekinian Untuk Wanita

Alas kaki yang satu ini memang dibuat dengan model rata dan hanya memiliki sol setinggi satu sentimeter.

Meski begitu, kamu akan tetap merasa nyaman menggunakannya, karena sol dalamnya terbuat dari busa lateks yang didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal.

Cobalah untuk memasangkannya dengan gaun midi warna hitam dan tambahkan tas dengan detail glitter untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

Jimmy Choo Love 100 Fine Glitter Heel

Jimmy Choo Love 100 Fine Glitter Heel | | Mau Ke Kondangan? Ini 8 Rekomendasi Sandal Kekinian Untuk Wanita

Upper dari sandal wanita kekinian untuk kondangan ini terbuat dari bahan mesh rajutan yang menjadikannya tampak lebih berkilau ketika dipadukan dengan sol kulit.

Terlebih lagi, tambahan glitter yang menghiasi hampir sekeliling punggung kaki akan membuatnya tampak mewah untuk dikenakan.

Dengan hak setinggi hampir 10 cm, nantinya alas kaki ini dapat mengubah penampilanmu menjadi lebih menarik dan pastinya memukau.

Cobalah untuk memasangkannya dengan gaun dan rok batik warna gelap untuk membuatnya terlihat semakin menonjol.

Gianvito Rossi Ribbon Kitten Heels

sandal wanita kekinian untuk kondangan

Untukmu yang ingin terlihat memukau saat menghadiri pesta pernikahan, tidak ada salahnya mencoba menggunakan sandal metalik yang satu ini.

Apalagi sepatu ini dilengkapi denga tali slingback dengan penutup gesper yang dapat membuat kaki tetap aman.

Dengan perpaduan warna ungu, hijau, dan kuning, menjadikan alas kaki setinggi 5.5 cm ini akan membuatnya terlihat semakin keren. Namun agar tidak tampak berlebihan, maka kamu perlu memasangkannya dengan atasan berwarna netral.