Begini Cara Memilih Sandal Tali Wanita yang Cantik di Kaki

sandal tali wanita
Foto: www.freepik.com

Fashion item yang tetap populer dan berkembang adalah sandal. Selain lebih simpel dan nyaman, sandal juga memiliki beragam jenis sehingga kamu bisa menggunakannya dalam berbagai kondisi. Namun jika ingin tampil santai namun tetap stylish, maka kamu bisa memilih alas kaki bertali yang sering disebut sebagai summer sandals ini. Berikut tips memilih sandal tali wanita dan produk rekomendasi strappy sandals.

Tips Memilih Sandal Tali

sandal tali wanita
Foto: www.pexels.com

Berikut beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan ketika ingin membeli sandal tali.

Sesuaikan dengan bentuk kaki

Pemilik kaki ramping dan jenjang pastinya tidak perlu khawatir ketika akan memilih sandal. Pasalnya, jenis kaki ini akan cocok menggunakan berbagai macam sandal. Sementara untukmu yang memiliki kaki pendek maka perlu menghindari sandal yang berwarna cerah dan mencolok. Jika kamu memiliki betis yang besar, maka pilihlah sandal dengan tali yang dapat menyelimuti betismu. 

Pilih sesuai kebutuhan

Terdapat beragam desain dari sandal tali wanita, untuk itu kamu perlu menyesuaikannya dengan kebutuhanmu. Sandal dengan alas datar tentunya akan cocok digunakan ketika ingin menghadiri acara-acara yang santai. Sementara sandal dengan tambahan hak tinggi dapat kamu kenakan untuk acara formal.

Pilih tali sesuai style

Untukmu yang senang berjalan kaki, maka kamu bisa memilih tali yang lebih tebal agar membuat kakimu merasa aman dan nyaman ketika menggunakannya. Selain itu, kamu juga bisa memilih ketinggian strap yang berada di bawah mata kaki. Namun jika kamu ingin menggunakan sandal yang dapat dipadukan dengan pakaian kasual seperti rok dan celana pendek, cobalah untuk mengenakan sandal dengan mid-length strap.

Rekomendasi Sandal Tali Wanita

Ini dia 8 rekomendasi sandal tali wanita yang dapat kamu pilih sesuai selera:

Mango Leather Strap Sandals 

Sandal datar klasik dengan tiga tali ini dibuat dengan kombinasi kulit sapi dan kerbau sehingga membuatnya terlihat cantik. Memiliki dua pilihan warna, cokelat dan merah tua, sandal ini dirancang dengan sol luar dari bahan karet yang akan terasa nyaman ketika digunakan. Coba padukan dengan floral maxi dress favoritmu, dan voilà… kamu siap menaklukan dunia.

Dr. Martens Nartilla Platform Gladiator Sandal

Tersedia dengan dua model warna hitam dan putih, sandal favorit ini terbuat dari kulit asli dengan tambahan tali yang dapat menyelimuti pergelangan kakimu. Dengan lingkaran tumit dan detail jahitan kuning membuat sandal ini memiliki ciri khas yang klasik dari Dr. Martens. Selain itu, alas kaki yang satu ini juga dirancang dengan sol Eva yang tahan lama dan ringan sehingga akan membuatmu nyaman ketika berjalan. Ketika memakainya, coba mix and match dengan short pants warna senada.

Charles & Keith Knotted Strap Sandals

Didesain dengan tali yang diikat, membuat sandal flat yang satu ini terlihat lebih menarik dan unik. Sandal klasik dengan dua pilihan warna hitam dan putih ini menjadi alas kaki serbaguna yang dapat kamu gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Meski simpel, sandal ini akan membuatmu tampil lebih chic, apalagi jika dipadukan dengan boyfriend jeans kesayanganmu.

Steve Madden Transport Studded Strappy Sandal

Sandal yang satu ini memiliki tali yang dapat melingkari pergelangan kakimu. Dengan detail yang cantik, membuat alas kaki ini terlihat modern dan sangat cocok digunakan ketika ingin menghadiri acara santai. Sejak tahun 1990, Steve Madden memang selalu mengedepankan estetika dengan memadukan gaya keren dan egdy. Coba pakai dengan tailor cropped pants, dan dijamin penampilanmu akan menjadi super modis.

Keen Women’s Lana Z-Strap Sandal

Dengan gaya z-strap yang aman dan terbuat dari kulit premium yang ramah lingkungan, membuat sandal tali wanita ini sangat cocok digunakan untuk setiap musim. Alas kaki dengan model klasik ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dan dengan apa pun, mulai dari gaun, jeans hingga sweatpants. Selain itu, Keen Women’s Lana Z-Strap Sandal juga memiliki bobot yang ringan dan bantalan yang empuk sehingga kamu akan merasa nyaman ketika menggunakannya.

Dr. Martens Voss Women’s Light Leather Strap Sandals

sandal tali wanita

Memiliki dua tali pengikat yang dapat disesuaikan dengan ukuran kaki, membuat sandal klasik ini digemari oleh para perempuan. Meski memiliki tampilan yang tebal namun bobotnya ringan dan dapat digunakan dalam waktu yang lama. Dirancang dengan teknologi hydro atau kulit berlapis PU, menjadikan sandal ini memiliki hasil akhir yang matte dan halus. Coba pakai bootcut jeans atau jumpsuit.

Bottega Veneta Wrap-around Ankle Strap Sandals

Sandal tali yang akan menyelimuti mata kakimu ini terbuat dari kulit ular asli yang akan membuat penampilanmu terlihat elegan. Untuk membuatnya dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang, maka jangan lupa untuk menyimpannya di tempat yang sejuk. Untuk penampilan yang lebih memukau, coba pakai dengan celana panjang bahan dan lilitkan talinya di sepanjang bagian bawah celana.

Marks & Spencer Open Toe Block Heel Ankle Strap Sandals

sandal tali wanita

Sandal yang memiliki hak ini sangat cocok digunakan untukmu yang ingin terlihat jenjang. Alas kaki ini memiliki nuansa two tone yang identik dengan gaya feminin. Sementara fungsi tali pada sandal yang satu ini bertujuan untuk menjaga sekaligus mengunci kakimu supaya stabil ketika berjalan, dan talinya pun dapat disesuaikan dengan ukuran kakimu. Pakai dengan rok plisket atau ribbed jeans favoritmu.

Selanjutnya: 14 Sepatu Keren Tidak Akan Pernah Ketinggalan Zaman.