Panduan Memilih dan 8 Rekomendasi Sandal Pengantin Cantik

sandal pengantin
Foto: www.freepik.com

Sebuah pertanyaan: apakah saat ini kamu sedang mempersiapkan pesta pernikahanmu sendiri? Jika jawabannya benar, maka momen penting ini tentunya perlu dipersiapkan dengan matang. Tak hanya gaun, sandal pengantin juga menjadi salah satu aksesoris yang tidak boleh terlewatkan untuk kamu perhatikan. Meski nantinya mungkin akan tertutup gaun, namun alas kaki ini akan tetap memengaruhi penampilanmu.

Beragamnya pilihan desain dan ukuran termasuk hak rendah dan tinggi, tentunya item ini bisa disesuaikan dengan gaun yang kamu pilih. Butuh bantuan untuk mencari alas kaki yang sesuai untuk digunakan pada hari yang penting ini? Jangan khawatir karena LIMONE  telah merangkum tips untuk memilih dan 8 rekomendasi sandal yang bisa kamu pilih.

Cara Memilih Sandal Pengantin

sandal pengantin
Foto: www.freepik.com

Berikut beberapa tips untuk memilih sandal pengantin.

Pilih ujung sandal

Terdapat beberapa bentuk dan desain dari ujung sandal yang beredar di pasaran. Sandal dengan tipe round toe, akan cocok untuk dipasangkan dengan gaun dengan model princess line atau midi-length. Dengan ujung sepatu yang berbentuk bulat dengan sol yang tebal, tentunya alas kaki ini tidak akan membuat kakimu kelelahan ketika menggunakannya.

Sementara ujung sandal dengan model pointed toe akan menonjolnya sisi vertikal sehingga membuat tubuhmu terlihat lebih panjang. Biasanya tipe ini akan terkesan sempurna ketika dipadukan dengan sandal stiletto.

Jika pernikahanmu dirancang dengan konsep kasual, maka cobalah mengenakan sandal dengan tipe open toe. Meski akan memperlihatkan jari kaki, namun alas kaki ini bisa membuatmu terlihat lebih fashionable.

Perhatikan tinggi hak

Salah satu hal penting yang perlu kamu perhatikan adalah tinggi dari hak sepatu yang kamu pilih. Jika kamu merasa tidak nyaman dengan heels yang terlalu tinggi, maka sebaiknya memilih hak setinggi 6-8 cm.

Namun jika ingin terlihat lebih jenjang dan sempurna, cobalah untuk mengenakan sepatu dengan tinggi 10-12 cm. Pastikan tinggi ini membuatmu seimbang ketika bersanding dengan pengantin pria (bila si dia lebih tinggi).

Baca Juga :  Berniat Membeli Bra Busa? Ketahui Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Sesuaikan warna

Biasanya sepatu pengantin akan identik dengan warna putih. Akan tetapi kini kamu bisa memilih sepatu dengan warna pastel seperti beige, salem, atau silver. Namun tidak ada salahnya juga jika kamu ingin mengenakan warna merah atau biru, asalkan warna ini sesuai dengan warna gaun yang kamu pakai dan konsep pernikahan yang diterapkan.

Perhatikan bahan sandal

Pada dasarnya, terdapat beragam bahan yang digunakan pada sandal pengantin. Namun biasanya yang paling sering kita temui adalah alas kaki yang terbuat dari sutra dan satin. Bahan tersebut akan cocok jika dipadukan dengan gaun pengantin karena akan memberikan kesan yang romantis dan anggun.

Tak hanya itu, kebanyakan alas kaki juga dirancang dengan berbagai ornamen, mulai dari renda atau manik-manik yang tentunya akan menjadikan sandal tersebut terlihat lebih menarik. Namun pastikan ornamen tersebut akan terlihat sempurna ketika dipadukan dengan gaun yang digunakan.

Utamakan kenyamanan

Ketika melangsungkan pernikahan, biasanya sepasang pengantin akan lebih banyak berdiri dan berjalan. Untuk itu, penting memilih sandal dengan ukuran yang pas dan nyaman ketika digunakan.

Demi mencegah kakimu akan menjadi bengkak ketika terlalu lama berdiri, maka pilihlah sepatu dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Tak hanya itu, menambahkan insole dan strap juga bisa menjadi salah satu solusi.

Sesuaikan dengan konsep acara

Terdapat beragam konsep acara pernikahan yang bisa kamu pilih, mulai dari dilaksanakan secara adat, di dalam ruangan, atau di luar ruangan. Untuk itu ketika memilih sandal pengantin, maka kamu perlu menyesuaikannya dengan konsep yang dipilih. Sesuaikan jenis sol dan jenis sepatu dengan lantai dari tempat pernikahanmu.

Untuk lantai yang dilapisi dengan karpet, maka cobalah memilih sol dengan jenis flat. Sementara untuk lantai marmer yang licin, sebaiknya pilihlah sol jenis antiselip agar tidak tergelincir. Namun jika acara diadakan di luar ruangan, maka hindarilah sandal dengan hak stiletto dan gunakan hak yang lebih tebal.

Baca Juga :  Suka Tampil Santai Tapi Tetap Modis? Pakai 10 Sepatu Sandal Wanita Ini

Rekomendasi Sandal Pengantin

Ini dia 8 rekomendasi sandal pengantin yang bisa kamu pilih.

Zara Sandal Hak Metalik Relief

sandal pengantin

Jenis mules berwarna krem ini memiliki keunikan tersendiri yakni hak setinggi 7,6 cm yang didesain berbeda dengan sandal lainnya. Dibuat dengan sol dalam berbahan lateks, tentunya alas kaki ini akan membuatmu merasa nyaman ketika menggunakannya, bahkan jika pesta berlangsung seharian.

Off-White Allen Bow Mules

Mules yang satu ini didesain sangat cantik dengan pita berukuran cukup besar yang akan menutupi kakimu. Terbuat dari kulit berwarna putih dengan tipe open toe, tentunya alas kaki ini akan membuatmu tampil mewah.

Keunikan dari sandal ini adalah memiliki hak berbentuk heksagonal yang tentunya bisa menjadi daya tarik tersendiri ketika mengenakannya. Setiap kali menatapnya, mungkin akan membuatmu tidak sabar menghadiri pesta pernikahan yang ditunggu-tunggu itu.

Charles & Keith Silver Metallic Leather Gem-Embellished Asymmetric Sandals

sandal pengantin

Terbuat dari kulit imitasi berwarna metalik menjadikan sepatu ini dapat membuatmu tampil menonjol saat pesta pernikahan. Well, apalagi kamu adalah pengantinnya.

Terlebih dengan tambahan desain tali klasik yang akan menjaga kakimu agar tetap berada di tempatnya. Alas kaki yang akan memamerkan jari kakimu ini, tentu akan membuatmu penampilanmu agar terlihat glamor.

Topshop Saucy Pink Bow Mules

Dengan hak setinggi 7 cm, menjadikan sandal dengan tipe open toe ini sangat cocok digunakan ketika kamu mengenakan gaun berwarna netral dan pastel. Alas kaki dengan tambahan aksen pita ini tentu akan membuatmu terlihat lebih anggun.

Dirancang dengan upper yang terbuat dari bahan tekstil dan insole serta outsole yang terbuat dari sintetis, menjadikan sandal ini akan nyaman digunakan dan tidak akan membuatmu menahan sakit saat menyalami tamu.

Baca Juga :  Gaya Retro Andalanmu Tidak Akan Lengkap Tanpa 7 Sepatu Ini

Zara Sandal Hak Metalik Terikat

sandal pengantin

Sandal pengantin ini memiliki pita tipis yang dilapisi dengan warna metalik yang akan membuatmu terlihat lebih elegan. Terlebih dengan taabahan hak berwarna emas setinggi 8 cm yang pastinya bisa menjadikanmu terkesan lebih jenjang di hari bahagia ini.

Alas kaki yang satu ini juga sangat cocok digunakan ketika kamu mengenakan gaun yang tidak terlalu panjang. Oh, satu hal lagi: bahkan sandal ini tetap bisa kamu pakai setelah pesta pernikahan. Banyak gunanya 'kan?

Sachlirene Henrietta

Punya impian pernikahan yang glamor yang dipenuhi dengan nuansa emas? Sachlirene Henrietta bisa menjadi salah satu alas kaki yang bisa kamu gunakan untuk mewujudkannya.

Dilengkapi dengan hiasan bunga-bunga berwarna putih, tentunya akan membuat kakimu terlihat sempurna di momen penting ini. Tak hanya itu, dengan hak setinggi 12 cm juga akan membuatmu terkesan jenjang dan semakin menarik.

Charles & Keith White Lace & Mesh Pumps

sandal pengantin

Sandal stiletto ini dirancang dengan bahan renda dan kulit imitasi. Dengan memadukan antara aksen vintage dengan gaya modern, pumps ini dapat menambahkan sentuhan feminin untuk acara pernikahanmu.

Dengan ujung yang lancip dan bagian tumit yang ramping, tentunya alas kaki ini akan menjaga kakimu agar terlihat sempurna. Untuk menunjang penampilan, gunakan gaun pengantin dengan ekstra renda yang anggun.

Slight Sandal Slingback Fleur Cream

Dirancang dengan bahan kulit sintetis dan brukat yang tebal, membuat alas kaki ini bisa membuat kakimu terlihat lebih anggun. Terlebih dengan desain yang artistik dan elegan serta jahitannya yang rapi. Dengan hak setinggi 7 cm, serta dilengkapi dengan permata yang berbentuk menyerupai bunga, menjadikan sandal ini akan membuatmu terkesan sempurna.