Ingin Tampil Santai Namun Tetap Modis? Ini 10 Rekomendasi Sandal Karet

sandal karet
Foto: www.pexels.com

Mulai dari model sandal jepit hingga slip on, rasanya menggunakan sandal karet merupakan pilihan yang tepat untuk tampil kasual. Terlebih sandal lentur ini akan membuatmu nyaman saat berjalan. Jika kamu tertarik untuk menambah koleksi sandal, maka berikut 10 sandal karet yang bisa kamu pilih untuk tampil santai namun tetap modis.

Tips Pemilihan Sandal Karet

sandal karet
Foto: www.rawpixel.com

Lima cara mudah memilih sandal karet yang aman dan nyaman.

Perhatikan kualitas bahan

Ketika ingin membeli sandal karet, hal yang perlu diperhatikan adalah kualitas dari bahan pembuatnya. Biasanya sandal yang memiliki kualitas tinggi akan memiliki elastisitas yang baik, serta akan terasa empuk ketika dipakai. Untuk itu, maka kamu bisa mencobanya terlebih dahulu.

Tak hanya itu, sandal karet yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi  juga akan tahan terhadap air dan nyaman untuk digunakan.

Pastikan nyaman digunakan

Kenyamanan merupakan faktor terpenting dalam memilih alas kaki, termasuk sandal karet. Meski item ini sangat praktis untuk digunakan dan memiliki berbagai macam model serta warna, namun jika tidak nyaman untuk digunakan maka hal tersebut akan membahayakan kesehatan kaki.

Sandal karet yang nyaman akan terasa empuk saat digunakan, tidak licin, dan memiliki bobot sangat ringan, sehingga kamu dapat dengan mudah melangkahkan kaki.

Pilih ukuran yang sesuai

Terkadang, beberapa sandal memang memiliki ukuran yang berbeda-beda untuk setiap merek. Sebagian besar ukuran sepatu dan sandal umumnya sama. Namun, kebanyakan perusahaan tidak menawarkan ukuran setengah seperti pada ukuran sepatu.

Jika kamu memiliki ukuran sepatu 6,5, maka kemungkinan besar tidak bisa menemukan sepasang sandal dengan ukuran yang sama. Sehingga kamu perlu memilih satu ukuran di atasnya atau yang sesuai dengan panjang dan lebar kakimu.

Sandal yang terlalu kecil akan membuat kaki terjepit dan gampang lecet. Sementara menggunakan sandal yang terlalu besar juga dapat menyulitkanmu ketika berjalan. Sehingga pastikan kakimu tidak menggantung dan tersedianya bagian yang cukup untuk area jempol.

Perhatikan anatomi sandal

Permukaan sandal yang bersentuhan dengan telapak kaki tentunya akan memengaruhi kenyamanan. Terdapat beberapa sandal karet yang memiliki permukaan rata, sehingga model tersebut biasanya akan kurang nyaman untuk digunakan. Namun, kamu bisa memakainya dengan jangka waktu yang tidak terlalu lama, agar tumit dan jari-jari kaki tidak terasa sakit.

Sebagian sandal lainnya yang beredar di pasaran terkadang ditambah dengan penahan jari-jari kaki atau toe grip yang berbentuk segitiga. Selain itu, juga terdapat tambahan arch support yang bisa membuat stuktur kaki tetap lurus ketika menapak.

Pilih model yang sesuai

Sandal karet memiliki berbagai variasi model dan warna, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan outfit yang digunakan. Desain sandal yang unik dan menarik, tentunya dapat menambah daya tarik penampilan.

Rekomendasi Sandal Karet

Berikut 10 rekomendasi sandal karet yang nyaman.

Zara Sandal Berpita Sol Karet

sandal karet

Sandal yang satu ini memiliki hak setinggi 5 cm dengan sol yang terbuat dari karet. Bagian sol dalamnya terbuat dari busa lateks yang sengaja didesain untuk membuat kakimu terasa nyaman ketika berjalan menggunakan alas kaki ini. Tambahan tali dengan gesper yang melingkar pada pergelangan kaki, dijamin akan membuat kakimu tetap aman meski menggunakan sandal.

Havaianas You Trancoso FC – Sandal Wanita

Slip on yang satu ini memiliki desain yang menarik dengan menambahkan warna merah muda pada bagian atasnya. Terbuat dengan alas rice pattern yang terbuat dari bahan karet, menjadikannya terasa empuk dan pastinya nyaman untuk digunakan. Menariknya, kamu bisa menggunakan alas kaki yang satu ini ketika ingin hangout dengan teman di akhir pekan.

Rockport Ramona-Ch

sandal karet

Ingin tampil kasual yang nyaman namun tetap mengutamakan gaya? Rockport Ramona-Ch rasanya bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan bagian upper dan insole yang terbuat dari bahan kulit serta bagian outsole-nya dari karet, membuatnya terasa nyaman ketika digunakan. Strap yang melingkari pergelangan kakimu ini, akan menjadikan kaki tetap aman ketika berjalan.

Birkenstock Arizona Rubberized Sandals

Sandal karet yang satu ini memiliki dua gesper pada bagian depan yang akan menjaga kakimu agar tidak tergelincir atau keluar dari tempatnya. Dengan bagian atas yang terbuat dari bahan microfiber, bagian dalam dari suede dan sol luar dari bahan karet, menjadikan sandal slip on ini akan terasa nyaman, elegan, dan membuat kakimu terlihat lebih menarik.

Zara Sandal Rata Silang Berkaret

sandal karet

Menggunakan sandal rata memang terkadang menjadi hal yang paling menyenangkan. Apalagi jika kamu hanya ingin menggunakannya dalam jangka waktu yang pendek. Dengan tambahan pita yang teranyam di bagian depan, menjadikan daya tarik tersendiri bagi alas kaki yang satu ini.

Zara Sandal Rata Silang Berkaret terbuat dari bahan karet yang nyaman. Tak hanya itu, sandal ini juga menawarkan beragam varian warna, mulai dari cokelat, hitam, hingga putih krem yang bisa kamu sesuaikan dengan pakaian.

Havaianas SI Logo Pop-Up FC 0090-Black

Sandal ini dibuat dengan desain alas rice pattern dan bagian sol luar dan sol dalamnya berbahan karet, sehingga sangat nyaman digunakan untuk keperluan sehari-hari. Pastikan kamu memilih ukuran yang sesuai dengan kakimu untuk menghindari tergelincirnya.

Zara Sandal Rata Berkaret

sandal karet

Ingin memiliki sandal berwarna mint yang terkesan menyegarkan? Cobalah gunakan Zara Sandal Rata Berkaret. Pasalnya, alas kaki yang satu ini memang menawarkan warna hijau mint dengan lapisan luar yang terbuat dari karet.

Tali pada bagian depan dan belakangnya akan membuat kakimu tetap berada di tempatnya dan menjadi lebih aman. Dengan sol setinggi 3,5 cm, menjadikan sandal ini dapat membuatmu terlihat sedikit lebih jenjang.

Zuma Ladies Wedges 1 Black Gold

Perpaduan antara strap metalik dengan detail kristal di bagian atas, ternyata dapat menambah daya tarik tersendiri bagi sandal yang satu ini. Apalagi dengan tambahan hak yang bisa membuatmu terasa lebih jenjang ketika berjalan. Dengan terbuat dari 100% karet kualitas tinggi, menjadikan alas kaki ini sangat kuat dan tahan lama.

Havaianas You St Tropez Fita

sandal karet

Ketika kamu ingin tampil bergaya meski menggunakan sandal, maka ini saat yang tepat untuk menggunakan Havaianas You St Tropez Fita. Pasalnya alas kaki yang satu ini memiliki tambahan pita yang unik, yang dijamin akan membuat penampilan kakimu terkesan sangat menarik. Apalagi jika kamu memadukannya dengan pakaian bergaya bohemian.

Nike Women’s Nike Asuna

Sandal sliders ini bergaya monokrom dengan bagian atas yang terbuat dari bahan mesh dengan tambahan side lacing. Bagian sol dalam yang terbuat dari busa lembut dengan moulded footbed serta sol luarnya yang terbuat dari karet, menjadikan alas kaki ini akan terasa nyaman ketika digunakan. Kamu bisa memadukannya dengan rok panjang atau celana pendek yang keren.