9 Rekomendasi Sabun Muka Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

sabun muka untuk menghilangkan bekas jerawat
Foto: www.canva.com

Meski ada bekas jerawat akan hilang dengan sendirinya, namun ada juga yang justru meninggalkan noda membandel pada wajah. Agar tidak mengganggu penampilan, maka kamu bisa menggunakan sabun muka untuk menghilangkan bekas jerawat.

Untungnya, saat ini telah banyak produk sabun muka untuk menghilangkan bekas jerawat. Hal ini bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan dari wajahmu.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Foto: www.freepik.com

Sesungguhnya, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

Kenali bekas jerawat

Terdapat berbagai jenis bekas jerawat yang biasanya muncul, mulai dari pink scar hingga hiperpigmentasi. Setelah mengetahui jenis bekas jerawat yang dimiliki, hal ini dapat memudahkanmu untuk menentukan perawatan yang akan dilakukan.

Untuk bekas jerawat hiperpigmentasi atau kondisi di mana adanya perubahan warna kulit akibat peradangan, maka cobalah untuk menggunakan krim yang dapat menghilangkan noda.

Sehingga nantinya produk tersebut bisa mempercepat proses penghilangan hiperpigmentasi. Sementara itu, semakin dalam bekas luka yang terbentuk, maka akan semakin lama dan sulit pengobatan yang harus dilakukan.

Oleh karenanya, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mengatasi bekas jerawat yang dimiliki, supaya nantinya mendapatkan penanganan yang tepat.

Perhatikan kandungan di produk perawatan

Dalam menghilangkan bekas jerawat disarankan untuk memperhatikan kandungan bahan aktif yang ada di dalamnya. Pilihlah produk yang mengandung bahan pencerah sekaligus mampu mengeksfoliasi dengan lembut.

Terdapat beberapa bahan yang bisa membantumu untuk menghilangkan bekas jerawat, mulai dari vitamin C, niacinamide, glycolic acid, asam salisilat, dan azelaic acid.

Pilih produk dengan kandungan pelembap

Biasanya area kulit sekitar bekas jerawat akan tampak mengering, bahkan hingga terasa kasar. Oleh karenanya, kamu perlu menggunakan produk yang mengandung bahan pelembap di dalamnya.

Hal ini dapat membantu memberikan kelembapan pada kulit dan mencegahnya mengalami iritasi. Pilihlah produk yang mengandung lidah buaya atau madu yang mampu menjaga kulit agar tetap tenang dan tidak kering.  

Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut sembilan rekomendasi sabun muka terbaik yang bisa membantumu untuk menghilangkan bekas jerawat dengan tepat.

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Sabun muka bertekstur gel ini dapat membantu membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Karena kandungan tree tea oil yang berasal dari Kenya, menjadikan produk ini mampu menyamarkan noda hitam.

Setelah penggunaan secara rutin, kulit pun akan terasa jauh lebih bersih dan bebas dari kilap. Oleh karenanya, kamu perlu mengaplikasikannya pada pagi dan malam hari.

Caudalie Vinopure Purifying Gel Cleanser

Produk ini berbahan dasar gel yang diformulasikan agar membersihkan wajah dengan benar namun tidak membuatnya menjadi kering. Berkat kandungan asam salisilat alam dan air anggur, menjadikannya dapat membantu menyamarkan bekas jerawat.

Baca Juga :  8 Ide Gift Box Menarik Yang Praktis Dan Pastinya Dapat Bermanfaat

Tak hanya itu, sabun muka untuk menghilangkan bekas jerawat ini juga dapat meminimalkan tampilan pori-pori dan menyerap sebum yang berlebihan. Nantinya wajah pun akan terasa semakin bersih, segar, dan bercahaya.

Pastikan kamu menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan segudang manfaat dari produk yang satu ini.

Murad Clarifying Cleanser

Pembersih wajah ini dapat membantu menghilangkan noda yang ada pada wajah dan mencegah jerawat untuk kembali muncul. Ini semua berkat kandungan asam salisilat serta ekstrak teh hijau yang mampu menenangkan kulit yang iritasi.

Selain itu, sabun cuci muka berbentuk gel ini juga dapat membersihkan pori-pori wajah dan membantu menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Sehingga nantinya kulit tidak akan terlihat kusam.

Mario Badescu Acne Facial Cleanser

Facial cleanser yang satu ini mampu mengeksfoliasi sekaligus membantu kulit untuk memiliki tekstur dan warna yang merata. Dengan kandungan asam salisilat yakni agen anti jerawat yang kuat, nantinya produk ini mampu mencegah jerawat kembali muncul.

Kandungan lidah buaya dan chamomile yang ada di dalamnya juga dapat membuat kulit merasa lebih tenang.

Disarankan untuk menggunakan produk ini secara rutin pada pagi dan malam hari, kemudian bilas dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk lembut.

Lancôme Clarifique Cleansing Foam

Sabun muka untuk menghilangkan bekas jerawat ini diperkaya dengan ekstrak French beech bud yang berfungsi untuk menghaluskan tekstur wajah.

Produk ini juga diperkaya dengan kandungan asam salisilat yang dapat membersihkan pori-pori sekaligus membuat wajah lebih cerah merata.

Menariknya, hasil dari penggunaan produk ini bisa dilihat secara langsung setelah satu kali penggunaan. Bahkan setelah empat minggu, tekstur kulit akan terasa lebih rata.

Jangan lupa untuk memakainya secara rutin untuk mendapatkan khasiatnya secara maksimal.

Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Sabun cuci muka berbusa ini mengandung salicylic acid yang dapat melawan jerawat dan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

Sehingga sangat cocok untuk digunakan bagi pemilik kulit berjerawat, kulit sensitif, dan kulit yang memiliki bekas jerawat.

Karena mengandung tea tree oil, membuat produk ini mampu menenangkan jerawat, menjadi agen anti-inflamasi, anti bakteri, sekaligus anti septik.

Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser juga dapat membantu proses pengelupasan kulit mati, serta merawat kulit wajah agar tetap terasa kencang.

Face Republic Calming Acne Salicylic Cleanser

Cleanser ini berbahan dasar gel yang mampu meredakan jerawat yang sedang meradang. Selain itu, produk tersebut juga mampu membersihkan wajah dari minyak, kotoran, dan noda-noda hitam.

Untuk penggunaannya, cukup ambil Face Republic Calming Acne Salicylic Cleanser secukupnya, kemudian basahi dengan air hingga berbusa. Lalu usapkan pada wajah secara merata, setelahnya kamu bisa membilasnya hingga bersih.

Baca Juga :  Ini 10 Langkah Make Up Yang Mudah Untuk Hasil Akhir Yang Cantik

Untuk mendapatkan perawatan wajah yang maksimal, jangan lupa menggunakan sabun cuci muka ini secara rutin.

Beau Facial Treatment Gentle Cleanser

Untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu, dan noda-noda hitam, maka kamu memerlukan produk yang satu ini. Di mana memiliki pH netral yang sesuai dengan kulit, dan pastinya terasa lembut saat diaplikasikan pada wajah.

Sehingga nantinya, kulit pun akan terasa lebih cerah, halus, dan lembut. Tak hanya itu, produk ini juga mampu menjaga kelembapan wajah sepanjang hari.

Loreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Hydrating Gel-Cleanser

Keunggulan dari produk yang satu ini adalah dapat membersihkan pori-pori, kotoran, serta riasan wajah secara menyeluruh tanpa membuat kulit menjadi kering.

Selain itu, sabun cuci muka ini juga diperkaya dengan hyaluronic acid yang dapat membuat kulit terasa semakin elastis.

Setelah menggunakannya, wajah pun akan terasa segar, lembap, lembut, dan bercahaya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan noda-noda hitam yang membandel.