11 Cara Terbaik Mengenakan Rok Wolfis yang Sedang Trendi

rok wolfis
Foto: www.unsplash.com

Bagi sebagian orang, salah satu cara terbaik untuk mengekspresikan diri adalah dengan mengubah gaya penampilan. Tak perlu berpikir jauh, pakaian klasik pun bisa kamu coba gunakan dengan berbagai cara, dan salah satunya adalah rok wolfis.

Sebagian orang menganggap wolfis merupakan serat campuran sutra dan katun, namun sesungguhnya bahan ini merupakan kain yang terbuat dari polyester. Kain ini memiliki nama asli woolpeach, namun ketika masuk ke Indonesia, penyebutannya berubah menjadi wolfis.

Menariknya, bahan yang satu ini tidak tembus pandang, namun memiliki tekstur yang halus. Berkat hal tersebut, rok wolfis pun cukup digemari oleh banyak orang. Rok ini biasanya berlipit, ikat pinggang berkaret dan memiliki panjang hingga mata kaki.

Jika kamu penasaran dan ingin mencoba menambahkan bawahan ini untuk sehari-hari, berikut 11 cara mengenakan rok berbahan halus ini.

Kenakan Kardigan Putih

Ketika memutuskan untuk menggunakan rok wolfis, cobalah untuk mempertimbangkan gaya layering dengan memilih kaus putih grafis dan membalutnya bersama kardigan putih. Alternatif tampilan ini akan sangat cocok untuk dikenakan saat ingin tampil lebih santai.

Levi’s – Lmc Toddy Fleece Pristine
rok wolfis
duapola – Remple Ribbon Maxi

Padukan dengan Blus Santai

Kamu tidak akan pernah salah ketika mengenakan blus berwarna netral. Karena, item yang satu ini sangat mudah untuk dipakai dan akan terlihat chic. Cukup padukan dengan rok wolfis gelap, dan pasangkan sepatu datar yang cantik.

Trendyol – Ruffle Detail Flounce Sleeve Blouse
rok wolfis
H&M – Lyocell Skirt

Pasangkan Rok Wolfis dengan Atasan Rajut

Atasan yang terbuat dari bahan rajut dengan ukuran yang besar akan menghadirkan nuansa yang modern pada penampilan. Apalagi jika kamu menyelipkannya ke dalam rok wolfis kotak-kotak. Tambahkan sepatu kets ke dalamnya, dan kamu telah siap untuk berjalan-jalan di akhir pekan.

ZARA – Jersi Rajutan Detail Kampuh
rok wolfis
H&M – Long Skirt

Pasangkan dengan Crop Top

Kamu semakin terlihat anggun dengan menggunakan rok payung yang dipasangkan bersama crop top warna cerah. Outfit ini akan sangat cocok untuk dikenakan ketika musim panas. Cukup tambahkan sandal tali warna cokelat, maka dijamin kamu akan terlihat chic sepanjang hari.

Trendyol – Petite Button Down Crop Top
rok wolfis
ZALORA WORK – Colorblock Maxi Skirt

Pilih Atasan Bermotif

Saat ingin tampil ceria, hindari warna-warna polos yang membosankan. Untuk itu, kamu perlu mengambil atasan bermotif penuh seperti kemeja floral misalnya. Agar lebih pas, selipkan atasan tersebut ke dalam rok wolfis hitam. Jangan lupa untuk menambahkan sepatu putih kesayanganmu sebagai pelengkap.

ZARA – Kemeja Motif Gambar Rangkaian Bunga
rok wolfis
Cotton On – Woven Petite Lauren Maxi Skirt

Kombinasikan bersama Rompi

Buat gaya layering-mu semakin menarik dengan memasangkan kemeja putih bersama rompi rajut. Jangan lupa untuk mengenakan bawahan dengan kain polyester berwarna cokelat. Untuk melengkapi penampilan, tidak ada salahnya untuk menambahkan sepatu boots dengan warna serupa.

Mango – Knitted Gilet with Print
rok wolfis
Love, Bonito – Maevee Elastic Maxi Skirt

Gunakan Kemeja Polkadot

Ketika melihat dua item dengan dua pola yang berbeda dipadukan secara bersamaan, maka ini akan memberikan tampilan yang sempurna. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, maka ambil kemeja polkadot putih-hitam, dan pasangkan bersama rok kotak-kotak yang menggemaskan. Untuk membuatnya semakin anggun, maka kamu bisa menambahkan flat shoes merah yang berani.

Marks & Spencer – Polka Dot Tie Neck Blouse
rok wolfis
Trendyol – Plaid Belted Maxi Skirt

Pasangkan dengan Turtleneck

Jika kamu berniat untuk tampil dengan gaya yang lebih formal, pakai atasan turtleneck berwarna gelap dan cobalah untuk memadukannya bersama rok wolfis dark grey. Ketika ingin membuatnya terlihat lebih bergaya, maka pasangkan coat panjang dengan warna serupa.

H&M – Knitted Turtleneck Jumper
rok wolfis
Vero Moda – Linn Belt Ankle Skirt

Tambahkan Jaket Denim

Memakai rok wolfis akan membuatmu tampak lebih anggun dan ini bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk tampil beda dibanding biasanya. Untuk hasil yang bisa membuatmu lebih percaya diri, maka cukup pasangkan dengan jaket denim oversized dan kaus polos.

Mango – Pockets Denim Jacket
rok wolfis
Love, Bonito – Angelica Jacquard Maxi Skirt

Kenakan Hoodie Warna Terang

Siapa bilang kamu tidak bisa tampil sporty ketika menggunakan bawahan wolfis? Cobalah untuk memakai hoodie dengan warna yang cukup terang seperti kuning mustard, dan padukan dengan bawahan yang anggun ini. Agar membuatnya semakin keren, pasangkan sepatu Converse berwarna kuning lemon yang akan membuatmu terkesan lebih fresh.

ZARA – Sweatshirt Draperi Tudung
rok wolfis
Trendyol – Flared Maxi Skirt

Bergaya Formal dengan Blazer

Ketika diminta untuk menghadiri acara dengan nuansa formal, maka blazer menjadi pilihan terbaik untuk dikenakan. Jika kamu penasaran dan ingin mencobanya, cukup pasangkan luaran yang satu ini dengan rok wolfis dan sepatu heels. Dijamin, kamu pun akan menjadi pusat perhatian karena mengenakan rok payung ini.

Love, Bonito – Charli Relaxed Linen Blazer
rok wolfis
Earth Circus – Kamina Two Piece Linen Set Green

Tips Merawat Rok Wolfis

rok wolfis
Foto: www.unsplash.com

Terdapat beberapa cara merawat bahan yang tidak tembus pandang ini. Saat akan mencucinya, pastikan kamu memisahkan bahan wolfis dengan pakaian lainnya.

Kemudian rendam selama beberapa menit. Mengingat bahwa kain ini memiliki tekstur yang halus, maka kamu tidak disarankan untuk menyikatnya secara kuat.

Setelah mencucinya dengan bersih, selanjutnya kamu perlu menjemurnya dengan tepat. Pastikan kamu tidak menjemurnya secara langsung di bawah matahari, karena hal tersebut dapat membuat kain wolfis akan mudah pudar.

Kain yang tidak tahan terhadap panas ini tidak bisa terkena suhu yang terlalu tinggi, maka ketika kamu ingin menyetrikanya pastikan menggunakan suhu yang rendah. Namun sesungguhnya bahan wolfis juga tidak perlu disetrika, karena kain ini biasanya tidak mudah kusut.