Mix & Match Rok Jeans Terbaik untuk Segala Musim

rok jeans
Foto: www.rawpixel.com

Meski seperti kembali ke masa lalu tepatnya di tahun 2000-an, namun bukan berarti kamu ketinggalan zaman jika menggunakan rok jeans saat ini. Pasalnya rok tersebut merupakan item serbaguna yang dapat dikenakan dalam berbagai musim.

Mulai dari rok mini, midi, hingga panjang, rasanya semua akan terlihat menarik karena bisa dipadukan dengan pakaian apapun. Baik dipasangkan dengan kemeja, blus, sekalipun dengan sandal, rok jenis ini akan membuatmu terlihat lebih anggun.

Tentunya yang paling penting adalah jangan pernah takut untuk bereksperimen dan tampil beda ketika mengenakan denim skirt. Jika kamu masih ragu untuk memadukannya, maka berikut padu padan untuk penggunaan rok jeans yang menarik.

Padukan dengan Sandal Agar Lebih Santai

Selain praktis, sandal juga menjadi salah satu barang yang bisa dikenakan dalam keadaan apa pun dan kapan pun. Chunky merupakan salah satu jenis sandal yang pas untuk dipadukan dengan rok jeans.

Dengan platform yang tebal dan tinggi, tentunya alas kaki ini bisa membuatmu terlihat lebih jenjang. Untuk musim panas ini, gunakan rok mini berbahan denim lalu padukan dengan kaus polos, dan jangan lupa untuk menambahkan sandal chunky favoritmu.

rok jeans
Mango - Denim Mini Skirt
ONLY - Malu-3 Pu Chunky Wrap Sandals

Pasangkan dengan Kemeja untuk Penampilan ke Kantor

Ingin mengenakan rok untuk pergi ke kantor? Cobalah gunakan flared skirt berbahan jeans yang dipadukan dengan kemeja berkancing kesayanganmu. Kamu bisa mengenakan atasan berwarna putih, baby blue, atau warna lembut dan netral lainnya agar lebih menarik. Jangan lupa pasangkan flat shoes dengan warna senada agar terlihat lebih anggun.

Cotton On - Oversize Resort Shirt
rok jeans
Violeta by Mango - Plus Size Flared Denim Skirt

Kenakan dengan Sepatu Putih Kesayanganmu

Pecinta sepatu putih wajib hukumnya memadukan item kesayangannya dengan pakaian apa pun, termasuk rok jeans. Cobalah untuk mengenakan midi denim skirt lalu memasangkannya dengan sneakers yang memiliki warna mudah kotor ini. Tentunya tambahkan sweater rajut andalanmu sebagai pelengkap outfit di siang maupun malam hari.

rok jeans
Marks & Spencer - Denim Midi Skirt
rok jeans
Cole Haan - Grandpro Rally Court Sneaker

Sepatu Boots Setinggi Paha untuk Musim Dingin

Memasuki musim dingin, tentunya kamu masih bisa menggunakan rok jeans kesayanganmu ini. Caranya cukup mudah yakni dengan mengenakan sepatu boots setinggi paha dan memadukannya dengan jaket parka berwarna gelap.

rok jeans
Trendyol - Frayed Hem Denim Skirt
Mango - Leather High-leg Boots

Pakai Blus untuk Penampilan Lebih Formal

Untuk terlihat lebih formal, maka kamu bisa memadukan rok jeans dengan blus berwarna krem. Jangan lupa menambahkan sepatu heels dengan warna serupa yang bisa membuatmu terlihat lebih jenjang dan elegan. Warna krem tentunya akan menjadikan penampilanmu terkesan anggun dan lembut. Agar lebih mendukung outfit-mu, pastinya tambahkan tas dengan warna soft.

ZARA - Atasan Semitransparan Rajutan
ALDO - Serra

Padankan Sepatu Boots untuk Tampil Edgy

Jika mengenakan rok membuatmu terlalu anggun, maka kini saatnya memadukan pakaian ini dengan material berbahan kulit. Mulai tertarik dan penasaran? Gunakan rok berbahan jeans lalu padu padankan dengan jaket kulit berwarna hitam. Serta, tambahkan sepatu boots dengan warna serupa yang tentunya akan membuatmu terlihat lebih edgy.

Love, Bonito - Brea Faux Leather Biker Jacket
rok jeans
Mango - Midi Denim Skirt

Jangan Lupakan Rok Denim Panjang

Salah satu opsi terbaik untuk tidak kedinginan ketika mengenakan rok berbahan jeans adalah dengan memilih potongan panjang. Blus renda berwarna netral akan terlihat sempurna jika dipadukan dengan rok denim yang panjang. Serta, tambahkan mules shoes dengan tambahan hak setinggi 3cm.

rok jeans
ZARA - Rok Denim Warna
Marks & Spencer - Leather Open Toe Mules

Tampil Retro dengan Atasan Bermotif

Salah satu cara untuk tampil beda adalah memadukan atasan bermotif bunga dengan rok denim berwarna. Gunakanlah kemeja vintage yang akan terlihat cocok dengan rok pendek berwarna maroon.  Hasilnya? Tentu saja akan terkesan gaya retro yang menarik perhatian. Jangan lupa tambahkan kacamata hitam, ya!

ZARA - Kemeja Kerah Rebah Motif Garis
rok jeans
ZARA - Rok Denim Midi

Pakai Denim Rok Pensil untuk Terlihat Lebih Tinggi

Butuh pakaian yang membuatmu terlihat lebih jenjang? Gunakan rok pensil berbahan jeans yang memperlihatkan pinggang dan membuatmu lebih proposional. Lalu padukan dengan atasan yang dimasukkan ke dalam rok. Jangan lupa kenakan sandal bertali sederhana untuk menunjang penampilanmu.

ZARA - Atasan Bahan Elastis Bermotif
rok jeans
French Connection - Denim Button Front Pencil Skirt
Baca Juga :  10 Jenis Celana Dalam Wanita yang Wajib Kamu Miliki