13 Rekomendasi Serum Wajah yang Bermanfaat Untuk Kulit

rekomendasi serum wajah
Foto: www.freepik.com

Memiliki kulit wajah yang sehat, berkilau, dan lembut pastinya menjadi idaman bagi para perempuan. Untuk itu skincare menjadi sebuah rutinitas yang tidak boleh terlewat. Salah satu rangkaian perawatan yang wajib digunakan adalah serum wajah yang bisa memberikan banyak manfaat pada kulit. Berikut 13 rekomendasi serum wajah yang wajib kamu coba (pastinya sesuaikan dengan kebutuhanmu ya!).

Manfaat Penggunaan Serum

rekomendasi serum wajah
Foto: www.freepik.com

Serum merupakan salah satu produk perawatan yang dapat membantu mengatasi kulit kering, kerutan, dan tekstur kulit yang tidak rata. Selain itu, biasanya serum dilengkapi dengan tambahan bahan kandungan yang berfungsi untuk mengatasi permasalahan kulit lainnya. Perawatan wajah ini juga dapat menutrisi kulit sehingga membuatnya terasa halus, lembut, dan sehat.

Produk ini terdiri dari molekul kecil yang dapat meresap dengan mudah ke dalam kulit, sehingga mampu memaksimalkan perawatan wajah lainnya yang diaplikasikan. Hal ini juga yang membuat serum menjadi langkah yang tidak boleh terlewat,

Cara Memilih Serum

Foto: www.freepik.com

Berikut beberapa cara memilih serum.

Sesuaikan dengan kebutuhan kulit

Terdapat berbagai fungsi serum yang beragam, mulai dari melembapkan, mencerahkan, dan lainnya. Untuk itu kamu perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan kulitmu.

Bahan pelembap untuk kulit kering

Pemilik kulit kering tentunya perlu memilih rangkaian peraawatan wajah yang menawarkan bahan yang bisa menjaga kelembapan kulit, seperti asam amino, hyaluronic acid, ceramide, dan kolagen.

Bahan pencerah untuk kulit kusam

Sementara, untuk pemilik kulit kusam maka kamu membutuhkan bahan yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, seperti vitamin C, E, niacinamide, hyaluronic acid, dan AHA.

Bahan turunan vitamin C untuk kulit berjerawat

Timbulnya jerawat pada wajah tentunya dapat menjadi pusat perhatian. Untuk perawatan dan bekas jerawat, pilihlah serum yang mengandung turunan vitamin C seperti asam salisilat dan ceramide.

Bahan oil-free untuk kulit berminyak

Sementara untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah, maka pilihlah serum dengan oil-free dan bahan bahan seperti salicylic acid, niacinamide, dan retinol.

Pilih sesuai tekstur yang nyaman

Produk perawatan wajah ini memiliki beragam tekstur, mulai dari lotion, cream, atau minyak. Jika kamu membutuhkan produk yang dapat memberikan rasa lembap, maka pilihlah tekstur cream. Sementara jika kamu tidak menyukai hasil akhir yang lengket, maka gunakan produk bertekstur ringan seperti lotion.

Produk Rekomendasi

Berikut produk serum yang bisa kamu gunakan sebagai salah satu langkah perawatan wajah.

Baca Juga :  10 Tabir Surya Terbaik Ini akan Melindungi Kulitmu Sepanjang Hari

Skinceuticals C E Ferulic

Serum wajah yang satu ini memiliki fungsi sebagai pemberi antioksidan yang dapat melindungi wajah dari radikal bebas. Sehingga, dapat meminimalisir tanda-tanda penuaan dan membuat kulit terasa lebih kencang.

Untuk mendapatkan hasil maksimal tentunya kamu perlu menggunakannya secara rutin. Setelah diteteskan pada wajah, jangan lupa untuk memijatnya dengan gerakan memutar hingga serum dapat menyerap ke dalam kulit.

Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Anti Aging Serum

Siapa pun pasti ingin mendapatkan kulit halus, sehat, serta berkilau, dan kamu bisa mewujudkannya dengan menggunakan Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Anti Aging Serum.

Pasalnya produk ini diklaim dapat melembapkan, memperbaiki tampilan kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini hanya dalam waktu satu minggu. Serum anti-penuaan ini juga dapat mencerahkan dan meratakan area bawah mata dan sekaligus mengurangi tampilan mata pandamu.

iS Clinical Active Serum

Rekomendasi serum wajah multifungsi yang satu ini dapat mengatasi beragam masalah yang ada pada kulit wajah, mulai dari menghilangkan grais-garis halus serta mengurangi kemerahan dan jerawat.

Selain itu, salah satu perawatan wajah ini juga bisa mengurangi munculnya hiperpigmentasi dan sekaligus membuat kulit menjadi lebih bersih dan sehat. Serum wajah ini juga terbukti dapat memberikan hasil yang instan dan tentunya dalam jangka panjang, untuk itu selalu gunakan secara rutin ya!

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

SkinCeuticals Hydrating B5 Gel

Hal yang diperlukan untuk membuat wajah menjadi lebih bersih, cerah, dan terasa halus, adalah terpenuhinya kebutuhan nutrisi pada kulit.

Untuk itu gabungan vitamin B5 dan asam hialuronat yang ada dalam SkinCeuticals Hydrating B5 Gel dapat membantumu mengatasi masalah-masalah yang ada pada wajah. Dengan menggunakannya secara rutin maka kamu bisa mendapatkan beragam manfaat seperti memiliki kulit yang lebih kenyal, wajah terhidrasi dengan baik, dan tentunya terasa lebih sehat.

La Prairie Skin Caviar Crystalline Concentré

Berlian dan ekstra caviar yang digabungkan dalam produk ini dapat berfungsi dengan maksimal untuk mengembalikan kecerahan alami kulit dan membantu kulit menjadi lebih elastis dan kencang.

Selain itu, serum ini juga bisa menghaluskan kerutan yang ada pada wajahmu dan sekaligus mencegah terbentuknya kerutan baru. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya kamu perlu menggunakan serangkaian produk dari Skin Caviar lainnya.

Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II

Diformulasikan dengan Chronolux Power Signal Technology, membuat serum yang dipenetrasi dengan cepat ini memiliki banyak manfaat bagi wajah.

Produk ini bisa mengurangi berbagai tanda penuaan dini sehingga kulit akan lebih halus dan bebas dari kerutan. Kelebihan dari serum wajah ini adalah mampu membuat kulit lebih bercahaya, serta memiliki daya antioksidan selama 8 jam dan dapat menghidrasi selama 72 jam.

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Wajah yang kusam memang menjadi hal yang paling dihindari oleh semua orang. Untuk itu pastinya kamu perlu melakukan perawatan demi menghilangkan masalah wajah yang satu ini.

Berkat kandungan niacinamide dan vitamin C yang ada dalam Nacific Phyto Niacin Whitening Essence, hal ini bisa membuat kulitmu terasa lebih cerah. Selain itu, kandungan hyaluronic acid dan bamboo sap juga dapat memberikan dan mengunci kelembapan serta kelenturan kulit.

SK-II Facial Treatment Essence

Produk andalan dari SK-II ini memiliki lebih dari 90% Pitera, bahan yang dapat membantu kulit menjadi sebening kristal. Formula ini bekerja dengan lembut untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada permukaan kulit, sehingga membantu proses peremajaan dengan baik.

Baca Juga :  8 Rekomendasi Shampoo Lidah Buaya agar Rambut Sehat dan Tidak Rontok

Jika kamu memiliki bintik hitam, tekstur kulit yang tidak rata, dan kulit kusam maka kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan produk ini selama 14 hari secara teratur.

Bio-Essence Tanaka Bio-White Advanced Whitening Serum

Menggabungkan ekstrak kulit pohon tanaka, camellia, arbutin, dan white plus complex, menjadikan produk ini dapat bekerja dengan maksimal untuk membuat kulit menjadi lebih lembut dan mengurangi bintik hitam pada wajah. Selain itu manfaat whitening agent dan pelembapnya juga bisa membantu menghidrasi dan mencerahkan kulit yang kusam.

Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum mengandung 10% AHA, 3% BHA, 2% niacinamide, dan ceramide dengan tekstur menyerupai gel. Kombinasi bahan hyaluronic  acid crosspolymer, vitamin B5, black carrot, dan tasmania raspberry, dapat bekerja secara efektif mengatasi permasalahan kulit.

Dengan menggunakan produk ini secara rutin, maka bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi lebih bersih dan cerah. Untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit sensitif, disarankan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu dengan menggunakan produk di bagian tertentu wajah.

Laneige Fresh Calming Balancing Serum

Pemilik kulit kombinasi mungkin merasa sulit ketika mencari rekomendasi serum wajah yang tepat, maka cobalah untuk menggunakan Laneige Fresh Calming balancing Serum. Produk ini dapat menghidrasi sekaligus menenangkan kulit wajah.

Selain itu, serum ini juga mengandung ekstrak leci yang kaya akan vitamin C sehingga dapat berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan produksi kolagen, dan mencerahkan kulit.

Lancome Advanced Genifique Face Serum

Rasanya, semua orang ingin mendapatkan hasil yang cepat ketika menggunakan produk perawatan wajah, dan kabar baiknya Lancome Advanced Genifique Face Serum menawarkan hal tersebut.

Kulit wajah akan tampak lebih muda dalam tujuh hari pemakaian dengan melembapkan, mengatasi kerutan dan garis halus, serta memperbaiki tekstur kulit. Namun jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin, ya!