Ingin Tampil Klasik? Ini 14 Sepatu Putih Terbaik untuk Gaya Chic

sepatu putih
Foto: www.rawpixel.com

Siapa di sini yang tidak bisa hidup tanpa sepatu putih (pastinya tetap ada lemon-infused water, handphone dengan baterai penuh, dan Wi-Fi). Sepatu putih memang menjadi barang favorit bagi seluruh kalangan, baik anak muda hingga dewasa. Simpel, terkesan bersih dan netral serta bisa dipadukan dengan apa pun.

Tertarik menambah koleksi sepatu putihmu? Berikut ini 14 rekomendasi sepatu putih terbaik, plus cara merawatnya.

Cara Membersihkan Sepatu Putih

sepatu putih
Foto: www.rawpixel.com

Baking soda kue dan cuka

Beberapa orang memang menghindari warna putih yang akan lebih mudah kotor dibandingkan dengan warna lain. Namun, untuk membersihan sepatu putih, kamu dapat menggunakan bahan-bahan yang berada di rumah, seperti soda kue dan cuka. Kamu dapat mencampurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi menjadi seperti pasta kemudian melumurinya pada seluruh bagian sepatu. Setelah menyikatnya dengan bersih, maka kamu dapat membilasnya dengan air dingin.

Sabun dan air

Jika sepatu putihmu berbahan kanvas atau karet, kamu hanya perlu menggunakan air dan sabun lembut untuk membersihkannya. Gunakan sikat lembut untuk menghilangkan noda pada sepatu kemudian bilas hingga bersih. Hindari menggosok sepatu denngan kasar supaya tidak merusak permukaan sepatumu.

Lemon

Selain bermanfaat bagi kesehatan, lemon juga dapat digunakan untuk membersihkan sepatu putih. Kamu hanya perlu air perasan lemon yang dicampurkan dengan sedikit garam, kemudian gosok larutan tersebut ke bagian sepatu yang memiliki noda. Setelah itu bilas dengan bersih.

Petroleum jelly

Bahan ini akan cocok digunakan untuk sol sepatu yang terbuat dari karet. Petroleum jelly memiliki kandungan senyawa yang berfungsi untuk menjebak kotoran dan bakteri. Kamu hanya perlu mengoleskan bahan ini pada sol sepatu, kemudian diamkan selama 5 menit dan lap sepatu dengan menggunakan kain lembap.

Rekomendasi Sepatu Putih

Berikut 14 rekomendasi sepatu putih untuk tampil lebih stylish:

Adidas Stan Smith

sepatu putih

Sepatu Stan Smith masih menjadi ikon dari Adidas. Sepatu putih ini dibuat menggunakan polyester daur ulang serta outsole yang terbuat dari limbah karet, sehingga memberikan kesan klasik. Sneakers ini juga digemari banyak orang karena cocok untuk dipadukan dengan penampilan yang kasual.

Onitsuka Tiger Mexico 66 

Sneakers yang satu ini dilengkapi dengan detail khas dari Onitsuka dengan kombinasi warna biru dan merah yang kontras dengan warna dasarnya dasar sepatu ini. Dengan sol dalam yang sintetis serta sol luar karet, membuat sepatu ini terasa nyaman saat digunakan.

Nah Project Yoga Flexknit V2.

Berkolaborasi dengan Yoga Arizona, sepatu ini menggunakan teknologi Flexknit yang membuat bagian depan sepatu ini menjadi lentur. Selain itu, sepatu ini juga dirancang dengan Autofoam Performance Insole yang dapat membuat kakimu terasa nyaman ketika memakainya.

Adidas Sleek Lo Shoes White

sepatu putih

Alih-alih menggunakan tali, Adidas Sleek Lo Shoes White justru menambahkan pita yang menggantung di bagian atas sehingga membuat desain sepatu ini terlihat unik. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans yang digulung untuk memperlihatkan aksen pita ini.

Common Project Original Achilles

sepatu putih

Achilles menjadi produk yang dibanggakan Common Projects karena digemari oleh banyak orang. Sepatu ini memiliki desain sederhana dengan upper yang empuk sehingga membuat pemakainya akan merasa nyaman ketika menggunakannya.

Vans Old Skool

sepatu putih

Old Skool memang menjadi jenis sepatu yang digemari oleh banyak orang karena memiliki desain yang simpel dan klasik. Dengan beragam pilihan warna, termasuk warna putih, sepatu ini dilengkapi dengan insole sintetis dan outsole karet yang membuat pergerakan kakimu menjadi lebih fleksibel.

Puma RSX Softcase Women’s Sneakers Shoes

Puma RSX Softcase Women’s Sneakers Shoes menjadi sepatu yang memiliki sol tebal sehingga cocok digunakan bagimu yang ingin terlihat ramping. Sepatu ini dirancang untuk kelincahan dan memudahkan pemakainya untuk bergerak dengan bebas.

Reebok Club C 85 Vintage Women Sneakers 

Sepatu ini memiliki warna dan desain garis yang vintage sehingga akan mendukung penampilanmu menjadi lebih stylish. Sepatu putih ini memiliki sol yang cukup tebal, sehingga membuat tampilan klasik semakin classy.

Kenneth Cole Kam Leather Sneakers

sepatu putih

Kenneth Cole Kam Leather Sneakers menjadi sneakers favorit bagi para wanita. Selain memiliki warna putih yang dapat mudah untuk dipadukan dengan pakaianmu, sepatu ini juga berbahan dasar kulit yang membuat penampilanmu terlihat semakin chic

Converse Chuck Taylor High Top

Sneakers dengan desain klasik ini cocok dipadukan dengan tampilan kasualmu. Dengan berbahan dasar kanvas dan potongan yang tinggi membuat penampilanmu akan terlihat semakin kekinian. Selain itu, sepatu ini memiliki outsole karet yang membuat kakimu menjadi fleksibel ketika menggunakannya.

Superga 2750 Cotu Classic 

Alas kaki ini memiliki desain klasik yang menjadi favorit sepanjang masa. Dengan outsole ringan yang membuat kakimu nyaman ketika melangkah, sepatu ini sangat pas untuk digunakan dengan gaya kasual. 

Fila Disruptor 2

sepatu putih

Sepatu ini memiliki desain tahun 90-an yang tebal. Namun dirancang dengan teknologi EVA membuat sepatu ini terasa ringan meski terlihat sangat tebal. Sepatu ini sangat cocok digunakan untukmu yang memiliki tubuh mungil, karena dengan menggunakan sepatu ini maka kamu akan terlihat lebih tinggi. 

Madewell Sidewalk Low Top in Leather

sepatu putih

Berjalan di atas awan? Yup, kamu bisa merealisasikannya dengan mengenakan sepatu dari Madewell. Dengan terbuat dari bahan kulit yang dirancang dengan sol MWL Cloudlift, membuat bantalan sepatu ini terasa begitu lembut ketika digunakan. 

Topshop Camden Low Top 

Sepatu putih yang satu ini memiliki outsole yang kuat dan tali pengikat yang aman. Alas kaki ini juga memiliki bantalan yang empuk sehingga membuat penampilanmu terasa nyaman dan terlihat modis. Sneakers ini dapat dengan mudah kamu padukan dengan apa pun, mulai dari penampilan kasual hingga sedikit formal (LBD, misalnya).

Selanjutnya: 12 Sepatu Lari Terbaik untuk Perempuan