Ini Produk Perawatan Kulit Korea Terbaik yang Harus Dimiliki

Foto: www.eyeem.com

Sepuluh tahun yang lalu mungkin produk kulit Korea Selatan hanyalah sebuah “oleh-oleh dari temanmu yang baru saja pulang dari negara tersebut”. Alih-alih mendapatkan “my best friend went to South Korea and all I got this lousy t-shirt“, kamu dihadiahi sebuah pelembap atau masker. Namun sekarang, well… ada tiga kelompok tentang K-beauty: 1) mereka yang adalah penggemar militan, 2) mereka yang pernah dengar sekilas, atau 3) mereka yang belum pernah mendengar tentangnya sama sekali seumur hidup. (Oke, mungkin sudah pernah, tapi belum pernah mencobanya!)

Sekarang, produk perawatan kulit asal Korea ada di mana-mana, dari toko daring sampai di mal (bahkan Alfamart sebelah rumah!). Namun dengan banyaknya produk di pasaran, pasti bingung memilih mana yang mesti dibeli, dicoba, dioleskan, dan lalu dijadikan teman setia kulit. Baca terus untuk mencari tahu produk kulit Korea terbaik apa yang wajib kamu miliki.

Banila Co. Clean It Zero

Para simpatisan dan pengikut setia paham “double-cleansing routine” akan cinta mati dengan produk ini, karena berfungsi sebagai langkah pertama untuk membersihkan makeup dan residu lain. Terbuat dari pepaya, acerola (barbados cherry, kaya akan vitamin C dan mengandung vitamin A) dan ekstrak herbal, pembersih laris manis ini meleleh menjadi minyak atas tanganmu dan membuat wajah terasa lembut dan lembap.

Dr. Jart Water Fuse Hydro Sleep Mask

Masker tidur yang terbuat dari campuran aqua mineral, hot spring water dari Belgia dan Himalayan pink salt ini membuat kulitmu kencang dan elastis dalam waktu semalam. Banyak orang sudah membuktikannya! Skeptis? Coba cek ulasannya di berbagai toko daring.

Liz K First C Pure Vitamin C Total Care Serum

First C Pure Vitamin C Total Care Serum dari merek K-beauty Liz K ini (didirikan oleh makeup artist asal Korea, Kim Chung Kyung) sangat bisa diacungi jempol. Dengan formula yang mengandung 13% vitamin C murni (dalam bentuk absorbic acid), produk ini mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Waterfall Glacier Water Cream

Ini adalah produk hasil penelitian yang dilakukan di Chaum (sebuah wellness centre terkenal di Seoul). Terlahirlah sebuah pelembap krim gel yang akan langsung menenangkan kulit kering berkat kandungan glacier water, asam amino dan ekstrak tanaman.

Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel

Coba Google aloe vera ini dan kamu akan menemukan tidak terhitung banyaknya pujian yang ditujukan kepada produk ini. Formula mampu meredakan inflamasi dan kemerahan, breakout atau jerawat yang bergejolak (alias bertengger dan mencuat dengan sombongnya di wajah).

Son & Park Beauty Water

Bukan sulap bukan sihir: ini bukan hanya sekadar toner, tapi juga berfungsi sebagai pembersih eksfolian. Mengandung pH 5, memiliki tekstur seperti air hanya lebih kental. Dan karena bahan-bahan alami di dalamnya, produk ini tidak memiliki aroma apa pun selain ekstrak bunga yang digunakannya. Wajah kamu akan terasa lembut dan sangat, sangat bersih setelah memakainya.

Mizon Snail Repair Intensive Ampoule

produk perawatan kulit

Mungkin melihat siput melata dan bergerak-gerak di tanah setelah hujan akan membuatmu histeris, tapi snail mucin sangat bermanfaat untuk kulit. Produk ini dikenal karena kandungan snail mucin yang mampu mengurangi kerutan , bintik-bintik hitam, warna kulit tidak rata, kusam dan lukas bekas jerawat. Jadi, tambahkan produk ini ke dalam rutinitas perawatan kulitmu.

Etude House Sunprise Sun Milk

produk perawatan kulit

Jika kamu selama ini mencari-cari tabir surya untuk kulit kombinasi dan sekaligus berfungsi sebagai anti-aging, dengan tekstur yang tidak berminyak, maka inilah jawaban yang kamu cari-cari. Formulanya mengandung bahan-bahan natural dan ber-SPF 50—apalagi yang kamu butuhkan?

Peach & Lily Matcha Pudding Antioxidant Cream

produk perawatan kulit

Intinya, ini adalah pelembap yang akan membuat kulitmu kenyal tapi matte. Apa maksudnya? Susah menjelaskannya, jadi coba saja langsung, ya!

Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Wine

produk perawatan kulit

Bisa dianggap sebagai salah satu produk eksfoliator terbaik dari K-beauty. Didesain dengan dua bagian dengan tekstur yang berbeda, facial pads ini berfungsi melepaskan sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori dan meratakan tekstur kulit.

Tidak hanya itu, formula dengan kandungan yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda, seperti lemon pads akan mencerahkan dan melembutkan kulit. Sementara “rasa” red wine membantu mengencangkan kulit, dan “rasa” green tea menenangkan dan menyegarkan kulit.

Selanjutnya: Ini daftar rekomendasi lipstik paling tahan lama.